January
11
2021
     15:09

MPPA Mendukung Langkah Pemerintah Dalam Menerapkan PPKM

MPPA Mendukung Langkah Pemerintah Dalam Menerapkan PPKM

Tangerang, 9 Januari 2021 –PT. Matahari Putra Prima Tbk (“Perseroan/MPPA”) dengan brand ritelnya, Hypermart, Foodmart, Hyfresh, Primo, FMX, Boston HBC dan SmartClub, selalu mengedepankan bahwa keselamatan dan keamanan pelanggan dan staf di semua jaringan ritelnya sebagai komitmen utama dalam menghadirkan penawaran ritel terbaik di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Perseroan menyatakan mendukung langkah-langkah yang tengah dilakukan oleh pihak pemerintah, baik pemerintah pusat dan pemerintah daerah, untuk melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (“PPKM”) di sebagian wilayah Pulau Jawa dan Bali mulai 11-25 Januari 2021 dalam rangka untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

Perseroan secara berkesinambungan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (“ProKes”) di seluruh jajaran gerainya secara nasional dengan langkah-langkah dan kontrol yang ketat dalam hal pembersihan dan kebersihan sesuai dengan arahan otoritas kesehatan. Hal ini merupakan bagian dari tata kelola Perusahaan yang baik untuk memastikan lingkungan belanja yang aman dan produk berkualitas di seluruh jaringan toko kami secara nasional.

Di samping itu, sebagai upaya untuk terus memastikan ketersedian kebutuhan pokok masyarakat selama masa pembatasan, Perseroan memberikan kemudahan akses belanja melalui berbagai macam layanan belanja online untuk menjangkau semua lapisan masyarakat. Hal ini dapat dilakukan dengan mengakses layanan mulai dari layanan belanja lewat whatsapp “Chat and Shop”, Park and Pick Up (layanan belanja langsung ambil), Hypermart Online serta Express. MPPA juga bekerja sama dengan marketplace terkemuka seperti GrabMart, Shopee dan Tokopedia untuk menjangkau lebih banyak lagi masyarakat sehingga kebutuhan pokok selama PPKM dapat selalu terpenuhi.

Selain memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berbelanja, layanan belanja online dari MPPA juga merupakan bagian dari dukungan Perseroan untuk selalu menjaga protokoler Covid-19 dalam hal Social & Physical Distancing dan Touchless Payment dan Delivery

Untuk memberikan lebih banyak manfaat ke masyarakat luas, Perseroan memberikan penawaran diskon khusus 10% untuk seluruh produk atas pembelanjaan online dari Chat & Shop, Hypermart Online dan toko virtual di Shopee (8-31 Januari 2021), diskon khusus 10% seluruh produk pada toko virtual di Tokopedia (4-31 Januari 2021) dan diskon khusus 15% seluruh produk pada toko virtual di GrabMart (4-17 Januari 2021).

Dalam hal upaya Protokol Kesehatan, Perseroan terus melaksanakan hal-hal:

• Semua karyawan di toko, kantor pusat dan pusat distribusi wajib memeriksa suhu tubuh sebelum memasuki area properti MPPA sebagai langkah pencegahan awal. Mereka yang menunjukkan gejala seperti demam dan/atau suhu tubuh lebih dari 37,5 Celcius tidak diizinkan masuk ke area gedung kami dan diharuskan berkonsultasi dengan dokter. Ini untuk memastikan bahwa semua staf di lingkungan kami sehat untuk memberikan layanan kepada konsumen;

• Pembentukan dan pelaksanaan Tim Pencegahan Covid-19 di kantor pusat, jaringan gerai dan sentra distribusi untuk memastikan pelaksanaan ProKes yang tepat sasaran;

• Distribusi dan ketersediaan hand sanitizer antibakteri di toko-toko dan mengharuskan staf untuk membersihkan tangan mereka secara teratur;

• Seluruh karyawan, terutama para kasir, diwajibkan memakai masker wajah untuk mencegah kontaminasi. Para kasir juga dilengkapi dengan tambahan face shield dan sarung tangan;

• Social distance diberlakukan di toko-toko seperti di antrian kasir;

• Di area penerimaan belakang toko, petugas yang melakukan penerimaan barang diharuskan menggunakan sarung tangan, masker dan pembersih tangan, sementara pertukaran dokumen dilakukan tanpa sentuhan;

• Kami menyarankan pelanggan untuk menggunakan pembayaran non tunai seperti kartu debit, kartu kredit, OVO, ShopeePay, DOKU dan QRIS untuk meminimalkan pertukaran uang kertas;

• Kami meningkatkan frekuensi pembersihan peralatan toko dengan disinfektan untuk makanan dan area umum termasuk kereta troli belanja, mesin EDC bank dengan disinfektan untuk rumah sakit;

• Manajemen memberikan pengarahan kepada tim toko secara terus-menerus untuk meningkatkan operasional toko dan untuk menyesuaikan pasokan produk makanan dan minuman sesuai dengan rekomendasi keamanan pangan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan;

• Manajemen secara intensif memberikan sosialisasi kepada semua karyawan untuk langkah-langkah pencegahan terhadap kontaminasi virus.

Perseroan akan terus memantau perkembangan virus corona Covid-19 dan akan merespons berdasarkan saran dari otoritas pemerintah dan otoritas kesehatan.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2025 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved