July
12
2019
     18:55

Mastercard Semakin Memperluas Jaringan Pembayaran dengan Mengakuisisi Transfast

Mastercard Semakin Memperluas Jaringan Pembayaran dengan Mengakuisisi Transfast

Jakarta, 12 Juli 2019 – Mastercard hari ini mengumumkan penyelesaian akuisisi Transfast, sebuah perusahaan pembayaran global dengan jangkauan jaringan lintas batas yang signifikan. Sebelumnya Mastercard menyatakan niat untuk mengakuisisi Transfast pada 8 Maret 2019.

 

Akuisisi ini semakin melengkapi kekuatan Mastercard dalam hal pembayaran dan mendorong peningkatan transparansi dan kepastian dalam transaksi lintas batas, serta memungkinkan para konsumen dan pelaku bisnis untuk mengirim dan menerima uang antar negara dengan lebih mudah dan cepat.

Transfast juga akan memungkinkan Mastercard untuk terus melayani kebutuhan para konsumen, pelaku bisnis, pemerintah, dan merchant yang terus meningkat dalam transaksi lintas batas. Kemitraan ini dibangun berdasarkan strategi Mastercard untuk menawarkan pilihan kepada para konsumen melalui perluasan jaringan global Mastercard. Langkah ini memperkuat posisi terdepan Mastercard dalam memenuhi kebutuhan pembayaran para pelaku bisnis, pemerintah, dan konsumen, baik itu antar bisnis, individu, atau aliran pembayaran lainnya.

Stephen Grainger, Executive Vice President, Mastercard, mengatakan:

“Pengumuman akuisisi ini merupakan tonggak sejarah yang penting bagi Mastercard dalam membantu membangun akses yang lebih baik untuk berbagai pembayaran yang dapat diprediksi dan lebih cepat secara global. Para pelaku bisnis dan konsumen mengharapkan pembayaran real-time yang dapat diprediksi dan dipercaya, sesuai dengan kehidupan modern dan tuntutan sehari-hari, dan kini, dengan mencapai 90% dari aliran PDB global, Mastercard berada dalam posisi utama untuk mendukung kebutuhan lintas batas mereka."

Saat ini semakin banyak konsumen dan pelaku bisnis di seluruh dunia yang menginginkan cara untuk membayar dan dibayar yang efektif, andal, dan hemat biaya. Akuisisi ini memberikan kesempatan bagi Mastercard untuk melayani para pelaku bisnis dan organisasi di berbagai sektor dengan berbagai kebutuhan yang berbeda. Hal ini termasuk melakukan pembayaran lintas batas untuk para pemasok dan karyawan bagi para pelaku bisnis.

Samish Kumar, CEO, Transfast, mengatakan:

“Hari ini menjadi hari yang sangat penting bagi Transfast karena kami memulai langkah selanjutnya dalam perjalanan kami. Jangkauan global Mastercard melengkapi jaringan kami di lebih dari 100 negara, dan bersama-sama kami akan meningkatkan layanan pembayaran antar akun, membantu organisasi meningkatkan efisiensi operasional dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang lebih luas. Bersama Mastercard, kami berharap dapat mengembangkan inovasi dan produk baru guna mendukung para konsumen dan pelaku bisnis untuk memprediksi dan merencanakan proses pembayaran mereka, serta membantu mereka untuk berkembang."

Tentang Mastercard

Mastercard (NYSE: MA), www.mastercard.com, merupakan perusahaan teknologi pada industri pembayaran global. Jaringan pemrosesan pembayaran global kami menghubungkan konsumen, institusi keuangan, merchant, pemerintah dan pelaku bisnis di lebih dari 210 negara dan teritori. Produk dan solusi Mastercard membantu aktivitas perdagangan sehari-hari – seperti berbelanja, melakukan perjalanan, menjalankan bisnis dan mengelola keuangan – menjadi lebih mudah, aman dan efisien untuk semua orang. Follow Twitter kami di @MastercardAP dan @MastercardNews, ikuti perbincangan kami di Cashless Pioneers Blog dan dapatkan berbagai berita terbaru kami dengan subscribe pada Engagement Bureau.

Tentang Transfast

Transfast adalah penyedia jaringan pembayaran lintas batas global dengan lebih dari 800 karyawan, melayani lebih dari 125 negara di Asia, Eropa, Afrika, Amerika, dan Australia. Jaringan pembayaran eksklusif kami, yang terdiri dari integrasi langsung dengan 300+ bank dan lembaga keuangan lainnya, memungkinkan layanan pembayaran antar individu, dari bisnis kepada individu, dan antar bisnis kepada mitra kami melalui API, SFTP, aplikasi produk web dan seluler. Aplikasi kami menghadirkan kepatuhan, manajemen risiko, konversi mata uang, manajemen likuiditas, dan solusi pengiriman pesan multi-format kepada klien kami, yang meliputi bank, lembaga keuangan, perusahaan e-commerce dan marketplace, serta usaha kecil dan konsumen individu.

Transfast sekarang dimiliki oleh Mastercard.

Forward-Looking Statements

Siaran pers ini mengandung forward-looking statement sesuai dengan ketentuan Safe Harbour dari Undang-undang Reformasi Litigasi Efek Swasta tahun 1995. Seluruh pernyataan selain fakta historis adalah forward-looking statement. Dalam siaran pers ini, kata “percaya”, “harap”, “dapat”, “mungkin”, “mungkin akan”, “pasti akan”, “tren” dan kata-kata serupa dimaksudkan untuk mengidentifikasi forwardlooking statement. Contoh dari forward-looking statement adalah pernyataan yang berhubungan dengan prospek masa depan Mastercard, strategi pembangunan dan bisnis, demikian pula akuisisi dan operasi Mastercard terhadap bisnis Transfast. Kami mengimbau Anda untuk tidak bergantung sepenuhnya kepada forward-looking statement ini karena pernyataan ini hanya berlaku pada saat pernyataan ini dibuat. Selain sebagai kewajiban berkelanjutan perusahaan yang dinaungi oleh hukum keamanan milik federal Amerika Serikat, perusahaan tidak memiliki tujuan untuk mengubah atau merevisi sedemikian rupa dengan informasi yang berhubungan dengan masa depan perusahaan guna merefleksikan hasil operasi sesungguhnya, perubahan kondisi finansial, perubahan estimasi, ekspektasi atau asumsi, perubahan dalam kondisi ekonomi dan keadaan industri umum yang sedang mencuat dan/atau keadaan saat ini karena persiapan siaran pers atau merefleksikan kemungkinan munculnya kejadian yang tidak terduga.

Banyak faktor dan ketidakpastian yang berhubungan dengan transaksi, kinerja operasi dan lingkungan bisnis kami, dimana seluruhnya sulit untuk diprediksi and banyak yang di luar kuasa kami, memengaruhi apakah forward-looking statements dapat atau akan tercapai. Salah satu dari faktor tersebut dapat menyebabkan hasil yang sebenarnya atau dampak akuisisi yang berbeda secara materi, yang diungkapkan atau tersirat dalam bentuk tulisan dalam forward-looking statement mana saja yang dibuat oleh Mastercard atau diatribusikan kepada Mastercard.

Untuk informasi tambahan tentang faktor-faktor lain mengenai bisnis Mastercard secara keseluruhan yang membuat Mastercard berbeda secara material dari hasil yang diharapkan, silakan lihat pengajuan perusahaan dengan Komisi Sekuritas dan Bursa, termasuk Laporan Tahunan Perusahaan pada Formulir 10-K untuk tahun yang berakhir 31 Desember 2018, dan laporan selanjutnya tentang Formulir 10-Q dan 8-K.


Contact Information 1:
Nathalia Nugrahani

Nathalia.Nugrahani@mastercard.com
+62 21 5790 0325

Release Terkini