April
17
2020
     12:45

Luncurkan Gerakan SemangatSalingBantuAstra Ajak Masyarakat untuk Berbagi Sesama

Luncurkan Gerakan SemangatSalingBantuAstra Ajak Masyarakat untuk Berbagi Sesama

JAKARTA: Dalam mendukung upaya pemerintah dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mencegah penyebaran COVID-19, Astra pada hari ini (17/4) mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dalam gerakan #SemangatSalingBantu yang diawali dengan gerakan menggunakan masker berbahan kain saat keluar rumah.

Melalui tagar #SemangatSalingBantu dan #KitaSATUIndonesia, Astra mengajak masyarakat untuk mengunggah satu foto pada akun Instagram feed pribadi dengan menggunakan masker berbahan kain yang akan dikonversikan menjadi satu masker berbahan kain dari hasil komunitas binaan Astra untuk kemudian didonasikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Gerakan #SemangatSalingBantu yang pada awal ini digaungkan Astra melalui media sosial Instagram, diharapkan dapat mengajak masyarakat sekaligus karyawan Astra untuk bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 dengan berbagi bersama melalui donasi bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutur Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Komunitas binaan Astra merupakan para penerima SATU Indonesia Awards, para penggerak Desa Sejahtera Astra (DSA) Kabupaten Bandung Barat, DSA Kabupaten Trenggalek (berkolaborasi dengan UGM), DSA Kabupaten Lombok (berkolaborasi dengan Universitas Mataram), para finalis Astra Start-Up Community yang berada di Bandung, Garut dan Tasik, DSA Pesantren Miftahul Huda Banyumas serta DSA Kabupaten Karawang.

Penggunaan masker nonmedis berbahan kain menjadi alternatif yang dapat digunakan masyarakat agar dapat melindungi diri dari risiko penyebaran COVID-19 apabila di luar rumah. Masker medis diharapkan hanya digunakan oleh para tenaga kesehatan yang lebih memerlukannya.

Tidak hanya mengajak masyarakat melalui Gerakan #SemangatSalingBantu di Instagram, Astra sebelumnya telah menyalurkan bantuan tahap awal dan kedua senilai total Rp93 miliar untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Bantuan tahap awal senilai total sekitar Rp63 miliar berupa berbagai peralatan pencegahan penyebaran COVID-19 seperti alat uji tes, alat pelindung diri, hand sanitizer hingga disinfektan, 100 unit Daihatsu Gran Max Pick Up, dan 10 unit truk (lima unit Toyota Dyna dan lima unit Isuzu Elf NMR 71) untuk kendaraan penyemprotan disinfektan kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Untuk penyerahan bantuan tersebut, Astra menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak yakni Kementerian Kesehatan RI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), laboratorium medis, dan rumah sakit rujukan pemerintah.

Dan dengan suatu yayasan yang menampung dan mengelola bantuan dari grup-grup perusahaan di Indonesia, sebesar Rp40 miliar.

Dilanjutkan dengan bantuan tahap kedua dalam bentuk donasi senilai Rp30 miliar secara bertahap kepada Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo Jakarta dan Rumah Sakit Penyakit Tropik Infeksi Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya.

Upaya Astra mengajak masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 ini sejalan dengan pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra dan cita-cita Astra untuk “sejahtera bersama bangsa”.

Tentang PT Astra International Tbk:

PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII.

Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: 1) Otomotif, 2) Jasa Keuangan, 3) Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, 4) Agribisnis, 5) Infrastruktur dan Logistik, 6) Teknologi Informasi dan 7) Properti.

Kegiatan operasional bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia dikelola melalui 235 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh 226.105 karyawan, berdasarkan data Desember 2019.

Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memerhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan Astra Untuk Indonesia Sehat, Astra Untuk Indonesia Cerdas, Astra Untuk Indonesia Hijau dan Astra Untuk Indonesia Kreatif.

Astra menginisiasi program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang tahun ini memasuki satu dasawarsa dan telah mengapresiasi 305 anak muda, yang terdiri dari 59 penerima tingkat nasional dan 246 penerima tingkat provinsi di lima bidang, yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi. Beberapa penerima apresiasi tersebut telah dikolaborasikan oleh Astra dengan 87 Kampung Berseri Astra dan 645 Desa Sejahtera Astra di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.astra.co.id & www.satu-indonesia.com, serta ikuti kegiatan Astra melalui Instagram (@SATU_Indonesia), Youtube (SATU Indonesia), Facebook (Semangat Astra Terpadu) dan Twitter (@SATU_Indonesia).

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved