November
06
2019
     17:29

Lepaskan Nama National, Panasonic Jaga Kepercayaan Sebagai "Market Leader" Pompa Air di Dalam Negeri

Lepaskan Nama National, Panasonic Jaga Kepercayaan Sebagai

JAKARTA- Panasonic kokoh berdiri sebagai “market leader” (pemimpin pasar) pompa air di Indonesia karena mengandalkan produk berkualitas tinggi. Panasonic yakin, dengan menghasilkan produk yang berkualitas, sangat andal, inovatif serta kompetitif, maka kepercayaan masyarakat akan terjaga.

Salah satu strategi PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) dalam memperkokoh posisinya tersebut adalah dengan meningkatkan terus kualitas pompa air merek Panasonic. Ditengah persaingan yang ketat, pompa air Panasonic telah mendapat kepercayaan yang besar dari konsumen.

Menurut Presiden Direktur Panasonic Gobel Indonesia, Seigo Saifu, persaingan pompa air di Indonesia memang sangat ketat, termasuk serbuan produk pompa air impor yang memasuki pasar lokal. Dalam kondisi ini, tidak tertutup kemungkinan terjadinya penggunaan nama merek yang bisa membingungkan konsumen, seperti penggunaan merek "National" oleh sebuah produk pompa air impor yang telah beredar di pasaran.

Seperti diketahui, sejak bulan April tahun 2004 seluruh produk secara global menggunakan satu brand yaitu Panasonic termasuk seperti pompa air, setrika, rice cooker, lemari es, pendingin ruangan dll.

“Kepercayaan pasar terhadap pompa air Panasonic merupakan modal untuk mempertahankan posisi sebagai market leader. Untuk itu, Panasonic akan terus menyediakan produk yang berkualitas sesuai kebutuhan pasar," kata Seigo Saifu.

Saat ini PT PGI memproduksi pompa air antara 2,5 juta sampai 3 juta unit per tahun. Pada tahun 2019, produksi pompa air Panasonic tercatat mencapai 30 juta unit. Targetnya dua tahun berikutnya, produksi tersebut akan meningkat menjadi 35 juta unit.

“Bisnis pompa air diharapkan bisa tumbuh dua digit per tahun,” tambahnya.

Disamping mengandalkan pasar lokal, ekspor pompa air juga memberikan kontribusi yang cukup besar bagi PT PGI. Ekspor pompa air Panasonic sudah dilaksanakan ketujuh negara, antara lain ke Vietnam, Myanmar, negara di Timur Tengah dan Amerika Latin.

Kedepan, tambahnya, PGI akan mengoptimalkan pemanfaatan peluang pasar ekspor ke sejumlah Negara lainnya, terutama untuk membantu mengatasi masalah kekurangan air bersih di sejumlah negara.

Mengenai Grup Panasonic di Indonesia

Panasonic Corporation merupakan salah satu pemimpin dalam pengembangan teknologi elektronik di dunia, baik untuk konsumen rumah tangga, bisnis, industri, serta perlengkapan pribadi. Sejak didirikan pada tahun 1918, Panasonic telah dan memiliki lebih dari 500 perusahaan konsolidasi di seluruh dunia. Berkomitmen untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen melalui inovasi teknologi di segala bidang, Panasonic mendukung terciptanya kehidupan dan dunia yang lebih baik bagi konsumennya. Di Asia Pasifik, Panasonic muncul pertama kali dengan mendirikan pabrik pertamanya di Thailand pada tahun 1961. Di Indonesia sendiri, Panasonic memiliki sejarah yang sangat panjang dan melekat di hati semua rakyat Indonesia. Dimulai dengan kehadiran radio ‘Tjawang’ oleh Almarhum Drs. H. Thayeb Moh. Gobel pada tahun 1954, TV pertama di tahun 1962, hadirnya brand National di tahun 1970, sampai pada akhirnya mengganti nama National dan menggunakan nama Panasonic di tahun 2004. Hingga saat ini, Panasonic di Indonesia tetap merupakan brand elektronik yang paling terkemuka dengan sederet produknya yang inovatif, mulai dari audio visual, kamera, AC, kulkas, mesin cuci, dan lainnya. Untuk informasi tentang Panasonic, silakan kunjungi website kami di www.panasonic.com/id atau telpon Customer Care Center kami di 0804-1-111-111

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved