May
14
2020
     16:47

Lazada Gandeng Gosend untuk Layanan Antar Segera (Instant Delivery)

Lazada Gandeng Gosend untuk Layanan Antar Segera (Instant Delivery)

Jakarta, 14 Mei 2020 – Lazada umumkan kerjasama eksklusif dengan GoJek untuk layanan antar segera GoSend dan luncurkan kampanye “Belanja Hemat, Kirim Cepat” mulai tanggal 14 Mei 2020. Layanan antar segera dengan GoSend sudah aktif sejak bulan lalu yang diutamakan untuk layanan antar bahan makanan segar, salah satu kebutuhan penting di saat PSBB.

Monika Rudijono, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia, berkata “Saat ini pemenuhan kebutuhan bahan pokok pangan segar dan perishable goods menjadi prioritas bagi layanan eCommerce seperti Lazada. Kerjasama dengan Gojek, melalui GoSend, secara ekskusif ini memberikan pilihan bagi konsumen Lazada agar dapat membeli bahan pokok pangan segar seperti sayur-mayur dan daging, secara cepat dan terjaga kesegarannya.”

Kerjasama ini semakin memperkuat pilihan logistik Lazada, dengan memilih opsi pengiriman segera (instant delivery) di laman pengiriman, konsumen dapat mendapatkan barang yang mereka inginkan hanya dalam waktu maksimal 3 jam sejak order diserahkan kepada kurir.

Layanan pengiriman instan ini pun memberikan kesempatan bagi para penjual di Lazada untuk dapat lebih mudah menjangkau lebih banyak konsumen setiap harinya. Saat ini, sekitar 6.000 penjual dari berbagai kategori seperti bahan makanan segar (fresh produce), obat-obatan, kebutuhan ibu dan anak, perlengkapan rumah tangga, fesyen sampai barang-barang elektronik di lebih dari 100 kota di seluruh Indonesia, dapat berpartisipasi dalam kampanye “Belanja Hemat, Kirim Cepat” ini.

“Tidak hanya untuk bahan makanan segar, layanan pengiriman segera dengan GoSend ini juga telah digunakan oleh merek es krim ternama Häagen-Dazs, salah satu penjual ekslusif di Lazada sejak April 2020. Sejak mulai tersedia online secara eksklusif di Lazada, penjualan Häagen-Dazs meningkat pesat hingga 40% dan layanan antar segera dari Gojek memastikan pembeli menerima pesanan es krimnya dalam kondisi baik. Kami yakin kerjasama dengan Gojek akan sangat bermanfaat baik bagi penjual di Lazada maupun konsumen,” lanjut Monika

Junaidi, Head of Logistics Gojek mengatakan, “Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Lazada untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memperoleh bahan makanan segar dengan cepat lewat layanan Instant Delivery kami. Sebagai bagian dari super app Gojek, GoSend terus berinovasi untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pengantaran barang. Terutama di masa pandemi yang membuat ruang gerak masyarakat menjadi terbatas ini, kami memberikan solusi pengiriman barang belanjaan ke konsumen yang saat ini sedang menjalani imbauan pemerintah untuk #dirumahaja. Melalui ragam kolaborasi, kami senantiasa berupaya memberikan layanan terbaik dengan memastikan masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan makanan, obat-obatan, bahan pangan, dan barang kebutuhan lainnya melalui jasa pengiriman yang aman.”

Junaidi menambahkan bahwa GoSend telah menerapkan konsep pembatasan sosial (physical distancing) dalam prosedur standar layanan, termasuk menjalankan pengiriman dan penerimaan barang tanpa kontak fisik langsung (contactless delivery). Mitra GoSend wajib menggunakan masker dan sarung tangan dalam menjalankan tugas saat perjalanan maupun bertemu pelanggan, melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga jarak sedikitnya satu (1) meter dengan orang lain, melakukan disinfeksi kendaraan dan atribut setelah selesai digunakan, dan tidak bertugas ketika suhu badan di atas normal atau sedang sakit

Khusus di tanggal 14 – 17 Mei 2020, dalam rangka kampanye “Belanja Hemat, Kirim Cepat” Lazada memberikan harga khusus dengan potongan harga hingga 90% bagi setiap pembelian konsumen di penjual yang berpartisipasi dalam kampanye “Belanja Hemat, Kirim Cepat” ini.

Lebih lanjut, Monika menambahkan, “Sesuai komitmen Lazada untuk selalu mendengarkan kebutuhan masyarakat, Lazada terus melakukan inovasi dan mencari jalan terbaik untuk selalu meningkatkan layanan kami bagi konsumen. Kerjasama dengan Gojek ini semakin memperkuat lini logistik kami dan memastikan konsumen kami mendapatkan semua hal yang mereka butuhkan dengan aman dan cepat tanpa harus keluar rumah.”

Dapatkan semua barang kebutuhan kamu dengan harga hemat dan pengiriman cepat hanya di: https://bit.ly/GosendxLazada

Tentang Lazada

Didirikan pada tahun 2012, Lazada Group adalah pemimpin platform eCommerce di Asia Tenggara. Kami mempercepat kemajuan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam melalui perdagangan dan teknologi. Dengan jaringan logistik dan pembayaran terbesar di kawasan ini, Lazada adalah bagian dari kehidupan sehari-hari konsumen kami di kawasan ini dan kami menargetkan melayani 300 juta pembeli pada tahun 2030. Sejak 2016, Lazada adalah platform utama di Asia Tenggara dari Alibaba Group yang didukung oleh infrastruktur teknologinya yang mutakhir.

Lazada Indonesia sendiri telah meraih penghargaan Platinum Award sebagai e-Commerce terbaik pilihan konsumen Indonesia untuk kategori Business to Customer (B2C) dari idEA pada tahun 2016. Lazada juga memperoleh penghargaan Wow Brand sebagai Brand terbaik untuk e-commerce dari Marketeers pada awal tahun 2017. Lazada Indonesia juga didaulat oleh Line sebagai official account dengan kampanye terbaik. Diawal tahun 2018 Lazada berhasil memperoleh 3 penghargaan sekaligus dari Marketeers sebagai : Branding campaign of the year for Above the Line category, Branding campaign of the year for Digital category & Brand of the year 2018 for E-commerce and marketplace category.

Tentang Gojek

Gojek merupakan perusahaan teknologi terdepan di Asia Tenggara, yang memelopori model Super App dan ekosistem terintegrasi. Gojek didirikan dengan keyakinan bahwa teknologi dapat mempermudah kehidupan sehari-hari dengan menghubungkan konsumen dengan penyedia barang dan jasa terbaik di bidangnya.

Sejak awal berdiri pada 2010, Gojek mengawali perjalanannya dengan layanan kurir pengantaran barang dan transportasi roda dua. Aplikasi Gojek pertama kali diluncurkan pada Januari 2015 di Indonesia, dan kini telah berkembang menjadi Super App terdepan di Asia Tenggara, menawarkan berbagai layanan mulai dari transportasi dan pembayaran digital, pesan-antar makanan, logistik, dan berbagai layanan on-demand lainnya. Gojek kini beroperasi di 207 kota di lima negara di Asia Tenggara. Per kuartal ketiga 2019, aplikasi dan ekosistem Gojek telah diunduh oleh lebih dari 155 juta kali oleh pengguna Gojek di Asia Tenggara.

Sebagai Super App, Gojek berkomitmen untuk terus menawarkan cara pintar guna memecahkan masalah yang masyarakat hadapi sehari-hari, sekaligus membantu meningkatkan kualitas hidup jutaan masyarakat pengguna aplikasi Gojek di Asia Tenggara, khususnya di sektor informal dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sejalan dengan misinya untuk mempermudah kehidupan sehari-hari serta menciptakan dampak sosial positif dalam skala besar bagi pengguna, mitra pengemudi, mitra penyedia layanan, serta mitra bisnis dan UMKM di dalam ekosistemnya, pada Agustus 2019 Gojek menempati urutan ke-11 dari 52 perusahaan berskala internasional dan menjadi satusatunya perusahaan dari Asia Tenggara yang berhasil masuk untuk kedua 3 kalinya ke dalam daftar Perusahaan yang Mengubah Dunia versi Majalah Fortune tahun 2019 (Fortune’s “Change the World” 2019).

Aplikasi Gojek tersedia untuk diunduh melalui iOS dan Android.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved