March
08
2021
     14:37

Lazada Forward Women Awards Mengapresiasi para Seller Perempuan Unggul yang Mendobrak Jalan Baru melalui Ecommerce

Lazada Forward Women Awards Mengapresiasi para Seller Perempuan Unggul yang Mendobrak Jalan Baru melalui Ecommerce

Jakarta, 8 Maret 2021 - Lazada menyelenggarakan Lazada Forward Women Awards 2021 Penghargaan perdananya pada Hari Perempuan Sedunia dan memberikan penghargaan kepada enam perempuan luar biasa dari enam negara di kawasan Asia Tenggara yang merupakan pelopor di platform eCommerce dan menunjukkan kegigihan dan inovasi dalam perjalanan mereka sebagai wirausahawan perempuan.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi bagi prestasi para perempuan di wilayah Asia Tenggara yang telah melewati berbagai tantangan di kehidupan pribadi, komunitas, dan budaya mereka. Penghargaan ini terdiri dari tiga kategori, yaitu Creative Seller Award, Enterprising Seller Award, dan Inspiring Seller Award. Keenam penerima penghargaan ini menerapkan strategi yang berbeda dalam menguasai dan mengaplikasikan ide-ide baru saat membangun usaha online mereka.

Hanna Suhardi, pemilik toko online Shopping Shoes dari Indonesia adalah salah satu seller perempuan di Lazada yang berhasil meraih penghargaan “Inspiring Seller Award” di kesempatan kali ini. Dalam menjalankan bisnis onlinenya, Hanna berhasil melibatkan dan memberdayakan lebih dari 100 penjahit di beberapa desa di Jawa Barat dan Jawa Tengah demi memenuhi jumlah order di tokonya yang bisa mencapai ribuan dalam sebulan.

Selengkapnya para pemenang penghargaan Lazada Forward Women Awards 2021 adalah:

Creative Seller Award

Anne Ong, pemilik Anne’s Secret Recipes, Singapura

Pham Thi Xuan Hong, pemilik PinkShopGiayDep, Vietnam


Enterprising Seller Award

Georgianna Carlos, pemilik Fetch, Filipina

Lailla Thamnita, pemilik AggieHome, Thailand


Inspiring Seller Award

Hanna Suhardi, pemilik Shopping Shoes, Indonesia

Annie Chia, pemilik NLWK Florist, Malaysia

Di acara penghargaan tersebut, Chun Li, Chief Executive Officer Lazada Group mengatakan, “Saya bangga dapat hadir bersama para perempuan inspiratif hari ini. Para perempuan ini menemukan cara yang menarik dan unik dalam memanfaatkan platform Lazada, tidak hanya untuk membangun bisnis online, tetapi juga menjadikan Lazada sebagai sarana untuk berinteraksi dengan pelanggan, membangun komunitas followers, sembari mendorong semangat komunitas di lingkungan sekitar. Lazada bangga dapat menjadi mitra dan turut berperan di dalam perjalanan sukses kalian.”

Sebagai bagian dari acara ini, Chun Li juga hadir dalam diskusi dengan topik “Menumbuhkan Kewirausahaan Wanita di Asia Tenggara: Tantangan dan Peluang di Masa Kini” dengan Virginia Tan, Founding Partner Teja Ventures dan Co-Founder She Loves Tech sebagai moderator dan panelis Ayesha Khanna, CEO Addo.ai.

Seiring dengan pertumbuhan dan akselerasi eCommerce yang stabil di Asia Tenggara, ada peningkatan jumlah wirausaha wanita yang beralih ke ekonomi digital sebagai pilihan karir baru. Hal ini dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti kenyamanan berbisnis dari rumah, rendahnya hambatan untuk memulai usaha dan kemudahan mendaftarkan toko di platform Lazada, serta tersedianya berbagai layanan, solusi bisnis dan pengetahuan untuk menjaga dan mengembangkan bisnis yang diberikan oleh Lazada, dan masih banyak lagi.”

Disiarkan secara langsung dari Singapura, Lazada Forward Women Awards 2021 juga dapat disaksikan secara langsung di channel Lazada LazLive untuk pemirsa di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam. Acara penghargaan tersebut menghadirkan bintang tamu seperti bintang rap perempuan dari Malaysia, Zamaera dan komedian perempuan dari Singapura Sharul Channa.

Untuk menyaksikan acara penghargaan dan juga diskusi dengan topik “Menumbuhkan Kewirausahaan Wanita di Asia Tenggara: Tantangan dan Peluang di Masa Kini”, kunjungi tautan berikut ini: http://lzd.co/LazadaIDFWALivestream di hari Senin, tanggal 8 Maret 2021 pukul 13.00 – 14.00 WIB

Tentang Lazada Group

Didirikan pada tahun 2012, Lazada Group adalah eCommerce platform terkemuka di Asia Tenggara. Kami mendorong kemajuan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam melalui teknologi dan perdagangan. Dengan jaringan logistik dan pembayaran terbesar di kawasan Asia Tenggara, Lazada adalah bagian dari keseharian konsumen kami, dan memiliki visi untuk melayani 300 juta pembeli pada tahun 2030. Sejak 2016, Lazada adalah platform utama Alibaba Group di Asia Tenggara yang didukung oleh infrastruktur teknologi mutakhir Alibaba.

Tentang Lazada

Didirikan pada tahun 2012, Lazada Group adalah pemimpin platform eCommerce di Asia Tenggara. Kami mempercepat kemajuan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam melalui perdagangan dan teknologi. Dengan jaringan logistik dan pembayaran terbesar di Asia Tenggara, Lazada adalah bagian dari kehidupan sehari-hari konsumen di kawasan ini dan kami menargetkan melayani 300 juta pembeli pada tahun 2030. Sejak 2016, Lazada merupakan platform utama Alibaba Group di Asia Tenggara, yang didukung oleh infrastruktur teknologi kelas dunia.


Sebagai pionir dari Harbolnas, festival belanja terbesar di Indonesia, Lazada Indonesia fokus untuk membangun bisnis eCommerce yang berkelanjutan melalui kepemimpinan dalam bidang teknologi serta kapabilitas dan infrastruktur logistik. Lazada adalah platform belanja online yang mengombinasikan interaksi, informasi dan hiburan bagi konsumen melalui konsep shoppertainment. Lazada berkomitmen untuk memberdayakan pebisnis lokal di Indonesia dengan membangun ekosistem eCommerce end-to-end demi mendorong pertumbuhan perekonomian nasional, yang didukung oleh kepemimpinan Alibaba dalam ekonomi digital. Beberapa penghargaan telah diraih Lazada selama ini, termasuk diantaranya sebagai Brand of the Year 2018 untuk kategori eCommerce dan marketplace dari Marketeers.

 

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved