Kota Jakarta Jadi Barometer Ekosistem Digital, Telkomsel Perbanyak Operasional Grapari di Mall

Jakarta – Selama kurun waktu setahun ini, Telkomsel terus mengembangkan beragam produk berbasis layanan broadband dan digital. Sebagai upaya terus mendorong penguatan ekosistem digital di masyarakat, salah satu langkah serius yang dilakukan Telkomsel adalah dengan secara konsisten menghadirkan titik layanan pelanggan GraPARI di sejumlah lokasi keramaian, seperti Mall dan Pusat Perbelanjaan.
Untuk wilayah DKI Jakarta sendiri, selama tahun 2016 ini Telkomsel telah mengoperasikan 11 GraPARI di sejumlah Mall yang menjadi destinasi favorit masyarakat kota Jakarta dalam menikmati hiburan khas kota metropolitan.
Direktur Sales Telkomsel, Mas’ud Khamid mengatakan “Kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor dan Bandung merupakan wilayah yang sudah dikenal cukup pesat dalam mengadopsi perkembangan teknologi telekomunikasi, terutama yang berbasis layanan broadband dan digital. Untuk itu, kami secara konsisten terus menghadirkan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses informasi serta layanan terbaik guna menikmati pengalaman gaya hidup digital yang maksimal. Salah satunya dengan memperbanyak titik GraPARI yang secara berkesinambungan kami hadirkan di hampir seluruh pusat perbelanjaan modern atau Mall yang menjadi destinasi favorit hiburan masyarakat perkotaan.”
Memasuki bulan terakhir 2016 ini, Telkomsel wilayah operasional Area Jabotabek Jabar sendiri telah meresmikan pengoperasian titik layanan GraPARI di tiga pusat perbelanjaan atau Mall favorit yang ada di Jakarta. Kini akses masyarakat Jakarta semakin mudah dengan hadirnya GraPARI di Pusat Grosir Cililitan (PGC) Jakarta Timur, Mall Metro Cipulir Jakarta Selatan dan yang baru saja diresmikan yaitu GraPARI Mall Bassura City di Jakarta Timur.
Kehadiran tiga GraPARI di Mall tersebut akan melengkapi kehadiran GraPARI di sejumlah Mall lainnya yang sudah beroperasi sebelumnya di kota Jakarta, seperti GraPARI Mall Kota Kasablanka, Gandaria City, Pondok Indah Mall 3, Plaza Semanggi,, Mall Central Park, Mall Grand Indonesia, ITC Cempaka Mas, Mall LaPiazza, dan Mall Cijantung. Kehadiran sejumlah GraPARI merupakan bagian dari respon cepat Telkomsel dalam memenuhi harapan pelanggan dalam kemudahan akses layanan pelanggan GraPARI yang lebih mudah dijangkau dan lebih fleksibel di kunjungi karena memiliki waktu operasional yang mengikuti jam operasional Mall hingga malam hari dan buka setiap akhir pekan.
Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Yetty Kusumawati menjelaskan “Telkomsel menyadari karakteristik masyarakat perkotaan yang memiliki mobilitas tinggi, sehingga memerlukan waktu serta akses yang lebih mudah dan fleksibel ketika melakukan kunjungan ke GraPARI. Oleh karena itu, Telkomsel memperbanyak akses layanan GraPARI di sejumlah Mall agar bisa disesuaikan mobilitas pelanggan perkotaan sekaligus bisa dimanfaatkan pelanggan sambil mencari hiburan dan berbelanja saat berkunjung ke Mall.”
Tingginya penetrasi layanan berbasis broadband dan digital di Jakarta, menjadi tolak ukur Telkomsel untuk dapat memberikan layanan terbaik secara menyeluruh melalui kehadiran GraPARI seiring meningkatnya permohonan aktivasi layanan broadband dan digital Telkomsel melalui titik layanan GraPARI di Jakarta yang mencapai 36% dibanding periode yang sama tahun lalu.
Selain itu, titik layanan GraPARI di Jakarta juga menjadi kontributor utama dalam peningkatan penetrasi layanan jaringan terdepan 4G LTE Telkomsel, dimana terjadi pertumbuhan mencapai lebih dari 900 ribu transaksi upgrade/migrasi uSIM 4G LTE Telkomsel dibandingkan tahun lalu. Hal ini juga didorong dengan semakin berkembangnya cakupan jaringan 4G LTE Telkomsel dengan hadirnya sekitar 1833 BTS 4G LTE di hampir seluruh titik populasi masyarakat di kota Jakarta.
Yetty menambahkan, kini GraPARI sudah menjadi salah satu revenue center Telkomsel dalam mendorong penetrasi layanan broadband dan Telkomsel. Kehadirannya bukan lagi sebatas memberikan melayani kendala yang dihadapi pelanggan, namun juga memberikan solusi atas kebutuhan layanan telekomunikasi serta gaya hidup digital pelanggan. Terutama di Jakarta yang telah menjadi barometer ekosistem layanan digital dengan tingkat pemanfaatan layanan broadband dan digital yang cukup tinggi serta didukung ketersediaan akses device canggih yang lebih terjangkau.
“Pengoperasioan GraPARI di Mall juga menjadi salah satu strategi Telkomsel dalam mendorong pemanfaatan layanan produk digital, seperti layanan digital money TCASH. Sebagai gambaran, dengan menempatkan GraPARI di Mall, penetrasi aktivasi serta cash in layanan TCASH tumbuh cukup signifikan bersamaan dengan hadirnya beragam promo harga khusus untuk transaksi di sejumlah merchant atau tenant yang ada di Mall tersebut yang bekerja sama dengan Telkomsel” tutup Yetty.
Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel adalah operator seluler terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 163 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan negara, Telkomsel menggelar lebih dari 124.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan teknologi seluler terkini dan menjadi yang pertama meluncurkan secara komersial layanan mobile 4G LTE di Indonesia. Memasuki era digital, Telkomsel terus mengembangkan bisnis digital, diantaranya Digital Advertising, Digital Lifestyle, Digital Payment, dan M2M. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan lebih dari 430 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.