April
12
2019
     20:08

Konsisten Berinovasi, Tiki Raih "Better Brands Awards 2019"

Konsisten Berinovasi, Tiki Raih

Jakarta, 12 April 2019 – PT Citra Van Titipan Kilat (“TIKI”), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, menjadi brand kurir pilihan di ajang “Better Brands Awards 2019” sebagai perusahaan yang konsisten berinovasi memberikan layanan yang lebih baik kepada konsumen. Penghargaan tersebut diperoleh berdasarkan hasil survei lapangan yang dilakukan oleh Info Bank dan Marketing Research Indonesia kepada konsumen di enam kota besar. Sebelumnya, TIKI juga memperoleh penghargaan 2nd Millennial Choice untuk kategori Courier Services di ajang Indonesia Millennial’s Top Brand Award 2019.

Titi Oktarina, President Director TIKI menyampaikan terima kasih kepada para pelanggan yang telah memberikan kepercayaan kepada TIKI sebagai jasa kurir pilihan konsumen. Selama hampir 50 tahun, TIKI telah hadir memberikan pelayanan kepada pelanggan baik korporasi maupun individual dan memainkan peranan dalam menggerakkan roda aktivitas ekonomi di Indonesia. TIKI telah melalui berbagai era dan terus bertransformasi untuk dapat mengikuti perkembangan kebutuhan pelanggan yang terus berubah mengikuti jaman.

Dalam melakukan transformasi bisnis, TIKI selalu berlandaskan tiga aspek yang menjadi titik kontak penting bagi perjalanan pengalaman konsumen dalam berinteraksi dengan produk dan layanan perusahaan, yaitu: customer intimacy (mengedepankan kebutuhan dan kepentingan konsumen), product leadership (variasi dan inovasi produk & layanan) dan operational excellence (kualitas pelayanan terbaik dengan kapabilitas operasional yang mumpuni).

Di TIKI sendiri telah lama mengembangkan inovasi layanan berbasis teknologi dan memastikan setiap titik kontak dengan pelanggan mulai dari drop off dan pemesanan layanan, perjalanan barang hingga sampai ke tempat tujuan dapat diakses secara mudah dan transparan dimana saja dan kapan saja.

Adapun berbagai produk dan layanan berbasis teknologi yang menjadi unggulan TIKI antara lain layanan JEMPOL (Jemput Online) yang memungkinkan pelanggan melakukan pemesanan dimanapun dan kurir TIKI akan datang menjemput barang kiriman di lokasi yang ditetapkan pelanggan tanpa dikenakan biaya tambahan; aplikasi TIKI Mobile dimana konsumen dapat mengetahui besaran biaya kiriman, mengetahui kode pos, melakukan pemesanan dan melakukan pelacakan secara real time status barang kiriman dalam satu aplikasi; TIKI Online Booking (TOB) memungkinkan pelanggan melakukan pemesanaan melalui website; dan SMS Notification dimana TIKI secara proaktif mengirimkan notifikasi secara otomatis terkait status kiriman kepada pengirim dan penerima. TIKI juga memiliki layanan drive thru 24 jam dan drop-off 24 jam yang memberikan fleksibilitas waktu kepada pelanggan dalam mengirimkan barang atau dokumen.

“Pemanfaatan teknologi memungkinkan perusahaan kurir menciptakan platform pengiriman secara online dan terintegrasi, meningkatkan transparansi dan visibilitas barang kiriman secara real time, meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional, dan analisa data yang lebih akurat untuk pengambilan keputusan yang tepat sasaran.” Tutup Titi. 

Tentang TIKI

PT Citra Van Titipan Kilat (“TIKI”), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, berdiri pertama kali di Jakarta pada tahun 1970. Hingga saat ini, TIKI memiliki jaringan operasional yang meliputi 65 kota besar di Indonesia, didukung oleh lebih dari 450 kantor perwakilan, lebih dari 3000 gerai dan lebih dari 12.000 karyawan di seluruh Indonesia.

Produk dan pelayanan TIKI telah diakui dan meraih berbagai penghargaan meliputi Superbrands Indonesia 2017 dari Superbrands Indonesia, Netizen Courier Service Choice 2017 dari Majalah Warta Ekonomi, Top Brand Award dari Frontier dan Majalah Marketing, Service Quality Award 2016 dari Service Excellence, Pertama di Indonesia TIKI Self Service Machine dari Tras n Co, Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 dari Tras n Co, Indonesia ECommerce Brand Award 2016, Indonesia Wow Brand 2015 dari Markplus, dan Indonesia Most Favorite Women Brand 2015 dari MarkPlus.

Di tahun 2018, TIKI kembali dipercaya untuk meraih penghargaan antara lain Penghargaan “Indonesia Business Development Award 2018” kategori “The Best Freight Forwarding Company in Service and Customer Satisfaction of the Year 2018” oleh Indonesia Development Achievement Foundation, pada Oktober 2018; Top Brand Category: Courier Service “ in recognition of outstanding achievement in building the top brand “; SQ Category : Courier “For achieving excellent total service quality satisfaction based on customer perception survey SQIndex 2018“.

TIKI percaya bahwa eksistensi bisnisnya tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan dari masyarakat. Untuk itu, TIKI memiliki komitmen untuk menjalankan tanggung jawab perusahaan yang difokuskan pada dua area yaitu pendidikan dan bidang sosial. Dalam menjalankan komitmennya, TIKI bekerjasama dengan berbagai mitra seperti Yayasan Pengembang Perpustakaan Indonesia, 1001 Buku dan santunan regular untuk anak yatim, tuna netra dan para janda.


Contact Information 1:
Rudi Cahyadi, ST

rudi.cahyadi@tiki.id
021-4704979

Release Terkini