June
05
2018
     17:32

KIOS Tembus Kenaikan Penjualan 4.307 Persen di 2017, Fokus Perkuat Kemitraan dan Ekspansi Pasar

KIOS Tembus Kenaikan Penjualan 4.307 Persen di 2017, Fokus Perkuat Kemitraan dan Ekspansi Pasar

Jakarta, 5 Juni 2018 – Perusahaan teknologi Online-to-Offline (O2O) e-commerce pertama di Indonesia PT Kioson Komersial Indonesia Tbk. (KIOS) hari ini mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dengan beberapa agenda seperti pengumuman laporan keuangan 2017 dan pergantian jajaran direksi.

Perusahaan yang fokus menjembatani underserved market di kota lapis kedua dan ketiga dalam bertransaksi lewat layanan digital ini semakin menunjukkan kinerja yang positif pasca mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun lalu. Menyasar pengusaha mikro dan ultra mikro di daerah, Kioson terus mencatatkan peningkatan yang progresif.

Tercatat sepanjang tahun 2017 penjualan Perseroan naik sebesar 4.307 persen menjadi Rp 1,13 Triliun (yoy). Bahkan, jika dilihat pada perbandingan per kuartal, penjualan Kioson di kuartal I 2018 naik 3,575,6 persen persen menjadi Rp 658,31 Milyar dari Rp 17,91 Milyar di kuartal I 2017. Layanan yang memberikan kontribusi terbanyak antara lain berasal dari PPOB (Payment Point Online Bank) dan penjualan produk digital.

Keputusan Kioson yang mantap melantai di bursa meski di tengah kondisi keuangan yang defisit terbukti menjadi langkah strategis dimana pada tahun 2017 laba bersih perusahaan naik 126 persen menjadi Rp 2,94 Milyar (yoy).

Direktur Utama Kioson Jasin Halim menyatakan, pencapaian di tahun 2017 merupakan hasil dari kerja keras Perseroan dalam menjaga kepercayaan para investor dan stakeholders. ”Kami sangat bangga dengan pencapaian Perseroan di tahun 2017. Hal ini merupakan sinyal positif khususnya bagi investor ritel yang ingin berinvestasi bersama Kioson. Peningkatan penjualan yang signifikan serta pembukuan laba menunjukkan bahwa langkah kami untuk menghimpun pendanaan dari publik sudah sangat tepat. Kedepan, kami akan fokus menjaga kualitas layanan kepada para mitra, pelanggan dan tentunya kepercayaan investor,” tutur Jasin.

Selain mengumumkan laporan keuangan tahunannya, hasil RUPST Kioson juga meresmikan perubahan susunan direksi sebagai berikut:

· Direktur Utama merangkap Direktur Keuangan: Jasin Halim

· Direktur: Bernard Martian

· Direktur Operasional: Brian Limiardi

· Direktur Independen: Andhyka Fadjar G

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved