November
01
2021
     16:55

KIOS Agresif Tambah Gudang, Kembangkan E-fulfillment

KIOS Agresif Tambah Gudang, Kembangkan E-fulfillment

Jakarta, 1 November 2021 – PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (IDX ticker code: KIOS.IJ), emiten teknologi yang bergerak di bidang e-commerce, telekomunikasi, keuangan, dan merchandising terus agresif menambah bisnis GudangPintar untuk kembangkan e-fulfillment guna mendukung Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Pada kali ini KIOS akan luncurkan 100 GudangPintar untuk menggarap pasar UMKM di Jawa Timur. GudangPintar merupakan sebuah ekosistem digital dalam bentuk layanan berbasis Gudang yang menjadi solusi logistik bagi para mitra ritel secara cepat dan efisien dalam memenuhi kebutuhan order kepada para pelanggan secara online to offline (O2O).

Roby Tan selaku Direktur KIOS, mengungkapkan, “Kami sangat senang dapat terus menambah GudangPintar kami di berbagai wilayah di Indonesia. Saat ini KIOS secara bertahap akan membangun 100 GudangPintar di Jawa Timur. Adapun sebagai tahap awal kami sedang mempersiapkan empat gudang di Jawa Timur di Kabupaten Nganjuk, Mojokerto, Ngawi, dan Malang. Tujuannya adalah agar KIOS dapat terus mendukung dalam digitalisasi UMKM di Indonesia melalui GudangPintar ini.”

GudangPintar berperan sebagai Fulfillment Center sebagai solusi ekosistem digital UMKM mulai dari penyimpanan, packaging, hingga pengiriman barang melalui ekspedisi yang dilengkapi WMS (Warehouse Management System). Sebelumnya KIOS sudah membangun 84 GudangPintar di Jawa Tengah dan 80.000 mitra warung UMKM yang akan terus diperluas.

Selain GudangPintar, KIOS juga telah bekerjasama dengan berbagai brand FMCG (Fast Moving Consumer Goods) melalui layanan Retail Kita. KIOS juga sudah bekerjasama dengan berbagai grup besar FMCG di Indonesia, seperti Indofood, Mayora, Sinarmas, Focus, Javaprima, Kapal Api Group, dan Orang Tua Group. Retail Kita bertujuan untuk membantu pelaku UMKM di Indonesia dengan memberikan informasi ketersediaan stok barang dengan harga yang kompetitif.

“Kedepannya KIOS menargetkan akan membangun 1.000 gudang pada akhir tahun 2022. Pembangunan GudangPintar ini merupakan komitmen KIOS dalam terus perluas pasar UMKM di Indonesia. Diharapkan KIOS dapat terus mendukung UMKM di Indonesia dalam mengembangkan usahanya secara digital dan efisien,” tutup Roby.

Tentang PT Kioson Komersial Indonesia

PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (Kioson) adalah perusahaan berbasis teknologi online to offline yang berfokus pada pengembangan UMKM dan toko kelontong di daerah-daerah dengan visi supaya masyarakat Indonesia bisa online sehingga membantu meningkatkan perekonomian mereka.

Didirikan pada bulan Juni 2015 oleh para ahli di bidang e-commerce, telekomunikasi keuangan, dan merchandising, Kioson pertama kali diperkenalkan ke publik dengan meluncurkan beta-testing pada 300 tablet dengan aplikasi Kioson. Pada 2016, Kioson menjadi 10 Finalis Top di Piala Dunia Startup.

Sebagai bagian dari upayanya untuk menjadi perusahaan Online to Offline (O2O) yang terus memberikan layanan lengkap kepada mitranya, Kioson telah berhasil mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia sebagai Start Up Go Public pertama di Indonesia.


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved