November
06
2020
     15:15

Kembali Sabet Golden Trophy, Brantas Abipraya Jaga Kinerja

Kembali Sabet Golden Trophy, Brantas Abipraya Jaga Kinerja

Jakarta, 6 November 2020 - PT Brantas Abipraya (Persero) kembali meraih Golden Trophy pada penghargaan State Owned Enterprise 2020 yang digelar oleh Infobank. Raihan ini didapat atas prestasinya dalam mempertahankan kinerja keuangannya selama lima tahun berturut-turut dari tahun 2015-2019, sehingga disematkan predikat “Sangat Bagus” dalam ajang E-Awarding “25th Infobank Awards 2020” yang digelar pada Selasa, 3 November 2020.

“Ini merupakan hadiah atas kerja keras Insan Abipraya, sebagai kado awal juga dari hari ulang tahun Brantas Abipraya ke-40 tahun yang jatuh pada tanggal 12 November besok, ujar Miftakhul Anas selaku Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya.

Ditambahkannya, Anas sangat bersyukur atas penghargaan ini. Kembali berhasil mempertahankan predikat yang bergengsi ini tentu juga selain kinerja optimal Insan Abipraya, hal ini juga tak lepas dari peran aktif stakeholder. Penghargaan ini pun tentunya dapat memacu Insan Abipraya untuk selalu menghasilkan kinerja terbaiknya. Tak hanya itu, Brantas Abipraya berharap pencapaian ini tidak lantas membuat Insan Abipraya berpuas diri dan dapat terus berkontribusi positif bagi bangsa Indonesia.

Dinahkodai Bambang E. Marsono selaku Direktur Utama selama hampir 10 tahun ini terbukti dapat memberikan rapor biru dari kinerja keuangan yang tumbuh positif tiap tahunnya. Tahun ini pada ajang Infobank, Brantas Abipraya menduduki peringkat dua dengan nilai bobot 84,59 dari tujuh BUMN Konstruksi yaitu Wika, PP, HK, Adhi Karya, Waskita dan Amarta Karya.

Adapun penilaian pada ajang penghargaan ini dilakukan oleh tim independen secara profesional dengan melihat beberapa faktor. Diantaranya terkait pertumbuhan usaha yang dinilai dari pertumbuhan aset, ekuitas, dan laba perusahaan. Dari aspek rasio keuangan juga dinilai dengan delapan kriteria. Di antaranya, rasio aktiva lancar terhadap kewajiban jangka pendek, kewajiban terhadap total aset, ekuitas terhadap aktiva total, dan kewajiban terhadap ekuitas.

“Dalam perjalanannya, Abipraya dihadapkan dengan berbagai macam tantangan. Agar tidak berdampak terhadap kinerja, sejumlah strategi diterapkan diantaranya dengan melakukan diversifikasi usaha melalui lahirnya entitas anak, PT Brantas Energi di tahun 2012 dan disusul dengan dibentuknya Unit Usaha Abipraya Alat, Abipraya Beton dan Abipraya Properti,” tutup Anas.

 


Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved