August
10
2018
     09:38

Kalbe Edukasi Ciptakan Anak Cerdas yang Hebat

Kalbe Edukasi Ciptakan Anak Cerdas yang Hebat

Tangerang, 9 Agustus 2018 - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui salah satu anak perusahaannya yaitu PT. Saka Farma Laboratories dengan produk multivitamin anak Cerebrofort meluncurkan kampanye #AnakCerdasItu. Peluncuran kampanye #AnakCerdasItu ditandai dengan melakukan diskusi bertema “Menciptakan Anak Cerdas yang Sehat” dengan pembicara utama Dra. A. Kasandra Putranto selaku Psikolog Klinis, Pendiri Kasandra & Associates.

“Kalbe berkomitmen dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, salah satunya dengan mendukung masa tumbuh kembang anak untuk menghasilkan anak cerdas,” ujar Johan Leo, Head of Vitamin PT Kalbe Farma Tbk. “Melalui Cerebrofort kami ingin mengajak keluarga Indonesia menjadi orangtua yang cerdas, untuk membentuk anak-anak yang memiliki kepedulian, keberanian, kreativitas dan kesehatan sejak usia dini,” lanjut Johan.

“Anak cerdas (bright child) tidak hanya pintar tapi memiliki kemampuan menyerap informasi dengan cepat, memiliki ingatan dan pemahaman yang baik, memiliki kompetensi di satu atau lebih bidang, dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik, serta memiliki ketangguhan dan kemampuan sosial-emosional yang baik,” ujar Dra. A. Kasandra Putranto, selaku Psikolog Klinis, Pendiri Kasandra & Associates. “Kebanyakan anak cerdas merupakan anak yang sangat nyaman dan menyenangkan bila diajarkan berbagai hal. Mereka juga lebih mampu menyesuaikan diri dengan baik sehingga lebih mahir belajar dan lebih mudah dididik,” lanjut Kasandra.

Sejalan dengan kampanye #AnakCerdasItu, Cerebrofort mendefinisikan 4 aspek penting yang dimiliki oleh seorang anak cerdas. Anak Cerdas Itu Berani, keberanian akan menumbuhan kepercayaan diri dan kemandirian pada anak, sehingga anak akan lebih siap menghadapi tantangan, mengambil risiko, mencoba pengalaman baru, siap menerima kegagalan, dan tegas dalam mengambil tindakan dan keputusan. Anak Cerdas Itu Kreatif, kemampuan berpikir menemukan solusi atau sudut pandang baru akan membantu anak untuk menyelesaikan masalah-masalah unik di era globalisasi dan digital.

Anak Cerdas Itu Peduli, memiliki rasa peduli merupakan salah satu tanda bahwa anak memiliki kecerdasan sosial-emosional dan memiliki empati. Penelitian membuktikan bahwa individu dengan kemampuan sosial-emosional dapat menjalin hubungan dan bekerja sama dengan lebih baik, serta meningkatkan prestasi akademik. Anak Cerdas Itu Sehat. Sehat ditandai dengan tumbuh-kembang yang optimal. Pertumbuhan dan perkembangan anak terjadi secara simultan dan berkesinambungan. Apabila ukuran tubuhnya dapat tumbuh dengan baik, maka harus diikuti juga dengan bertambahnya kemampuan dan fungsi tubuhnya.

“Cerebrofort secara konsisten melakukan berbagai aktivitas edukasi bagi anak-anak usia dini. Tahun ini dalam menunjang kampanye #AnakCerdasItu kami menyelenggarakan beberapa kegiatan seperti kompetisi menulis blog, kompetisi sharing definisi Anak Cerdas di media sosial, Seminar Parenting di sekolah-sekolah dan kegiatan Cerebrofort Kids Got Talent yang bekerjasama dengan Majalah Sang Buah Hati,” tambah Johan.

Kegiatan Cerebrofort Kids Got Talent (KGT) akan berlangsung sejak tanggal 9 – 12 Agustus 2018 di Atrium Utama Mall AEON Tangerang. Cerebrofort KGT adalah suatu event audisi mencari bakat-bakat potensial untuk berkembang bagi anak usia 4-12 tahun, baik secara individu maupun kelompok; Cover Model Competition adalah suatu audisi untuk mencari next model cover majalah Sang Buah Hati, yang rutin diadakan setiap tahun dengan target peserta usia 1-6 tahun dan Zona Anak Cerdas yang merupakan zona berisi permainan dan aktivitas untuk menumbuhkan kepedulian, kreatifitas, keberanian pada anak.

Selain di Mall AEON Tangerang, Cerebrofort Kids Got Talent akan berlangsung di Hartono Mall Solo 31 Agustus – 2 September 2018, Mall AEON Cakung 7 – 9 September 2018, Botani Square Bogor 5 – 7 Oktober 2018, Baywalk Mall Pluit 26 – 28 Oktober 2018 dan Nipah Mall Makassar 2 – 4 November 2018 dan Pelaksanaan Grand Final pada bulan Desember 2018 di Indonesia Mother and Baby Expo di Jakarta.

Penyelenggaraaan Cerebrofort Kids Got Talent bekerjasama dengan Majalah Sang Buah Hati (SBH) yang merupakan free magazine untuk keluarga modern yang selalu haus akan informasi mengenai parenting, kesehatan keluarga, serta gaya hidup.


Sekilas tentang Cerebrofort
Cerebrofort membantu memenuhi nutrisi dan vitamin harian anak-anak dalam masa tumbuh-kembang, sehingga mereka dapat mengeksplore dan mengasah potensi diri untuk terus berprestasi. Cerebrofort hadir dalam 2 format, Cerebrofort Gold Syrup dengan kandungan multivitamin lengkap, AA, DHA, EPA, lysine untuk menambah nafsu makan, dan Biotin yang berperan dalam metabolisme dalam tubuh, sehingga zat gizi dari makanan dapat terserap sempurna.

Kini Cerebrofort hadir dalam sediaan gummy, Cerebrofort Marine Gummy dengan 4 rasa yang yummy, rasa jeruk, stroberi, mangga dan anggur. Cerebrofort Marine Gummy mengandung minyak ikan tuna yang banyak mengandung omega-3. Omega-3 merupakan salah satu nutrisi penting untuk perkembangan otak. Kandungan omega-3 pada ikan air laut, seperti ikan tuna, adalah 28 kali lebih banyak daripada ikan air tawar.

Sekilas tentang Kalbe
PT Kalbe Farma Tbk (“Kalbe”) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; divisi obat resep (Cefspan, Brainact, Broadced, dll); divisi obat bebas (Promag, Mixagrip, Komix, Woods, Fatigon, dll) dan minuman energi dan siap saji (Hydro Coco, Extra Joss), divisi nutrisi (ChilKid, Prenagen, Diabetasol, dll); dan divisi distribusi. Kalbe kini memiliki lebih dari 35 anak perusahaan dan 12 fasilitas produksi berstandar internasional, dan mempekerjakan sekitar 17.000 karyawan, yang tersebar di 74 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF).


Contact Information 1:
Hari Nugroho

hari.nugroho@kalbe.co.id
(021) 42873888 ext: 3601

Release Terkini