May
23
2020
     08:56

Kalbe Donasi Hand Sanitizer ke RS Rujukan Covid-19 di Jabodetabek

Kalbe Donasi Hand Sanitizer ke RS Rujukan Covid-19 di Jabodetabek

Jakarta, 22 Mei 2020, PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui Divisi Kalbe Consumer Health mendonasikan hand sanitizer kepada beberapa Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Jabodetabek melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Serah terima bantuan hand sanitizer sebanyak 5000 botol dilakukan secara simbolis oleh Feni Herawati, Direktur Divisi Consumer Health PT Kalbe Farma Tbk. kepada Kolonel Cba Agung Maryono, Dansub Satgas Perbekalan dan Donasi RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet, Jakarta.

“Di tengah pandemik COVID-19 ini, Kalbe turut serta membantu pemerintah Indonesia mengatasi dan menanggulangi penyebaran COVID-19 dengan mendonasikan hand sanitizer Handy Clean bagi para tenaga medis agar tetap bisa menjaga kebersihan dan kesehatan tangan di tempat mereka beraktivitas,” ujar Feni Herawati, Direktur Divisi Consumer Health PT Kalbe Farma Tbk. “Donasi ini juga sebagai bentuk peluncuran kembali produk Handy Clean yang bisa menjadi alternatif bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tangan di tempat atau transportasi umum yang sulit menemukan air dan sabun untuk mencuci tangan,” lanjut Feni.

Produk Handy Clean mengandung Alkohol 70% dan Chlorhexidine Digluconate (CHG) yang mampu membunuh kuman secara cepat tanpa air dan sabun, tidak lengket di tangan, mengandung Double Moisturizer (Aloe Vera dan Vitamin E) sehingga lembut di tangan dan aman untuk kulit sensitive serta wanginya lebih tahan lama.

Handy Clean digunakan dengan cara meneteskan di tangan lalu mengusapkannya pada telapak tangan, praktis tidak perlu air dan lap. Saat ini Handy Clean tersedia dalam kemasan 60 ml yang praktis dibawa kemana saja, serta kemasan 500 ml, 1 liter dan 5 liter. Handy Clean dapat diperoleh dengan harga terjangkau di apotik, swalayan dan toko obat.

Sebelumnya Divisi Kalbe Consumer Health juga berkolaborasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) untuk mendukung program Gerakan “Bersama Jaga Keluarga Kita” (BERJARAK) dengan mendonasikan paket multivitamin seperti Fatigon, Sakatonik ABC Gummy dan Sakatonik Liver Kaplet kepada anak dan perempuan yang terdampak COVID-19 di area DKI Jakarta dan sekitarnya.


Sekilas tentang Kalbe

PT Kalbe FarmaTbk (“Kalbe”) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; divisi obat resep (Cefspan, Hemapo, Broadced, dll); divisi produk kesehatan yang menangani obat bebas (Promag, Mixagrip, Komix, Fatigon, dll) serta minuman energi dan siap saji (Extra Joss, Hydro Coco), divisi nutrisi (ChilKid, Prenagen, Diabetasol, dll); dan divisi distribusi. Kalbe kini memiliki sekitar 40 anak perusahaan and 12 fasilitas produksi berstandar internasional, dan mempekerjakan sekitar 17.000 karyawan, yang tersebar di 76 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX: KLBF).

 


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved