November
08
2019
     12:19

Johnson & Johnson Kirim Talenta Terbaiknya dari Indonesia dalam Forum Global di Inggris

Johnson & Johnson Kirim Talenta Terbaiknya dari Indonesia dalam Forum Global di Inggris
Publisher

Jakarta, 6 November 2019 – Sejalan dengan komitmen dan kepercayaannya untuk terus mengembangkan karyawannya di seluruh dunia, Johnson & Johnson mengirimkan sejumlah karyawan pilihannya untuk mengikuti kegiatan One Young World (OYW) Summit yang dilaksanakan di London, Inggris pada tanggal 22 – 25 Oktober 2019 lalu. Yang istimewa adalah pada tahun ini, salah satu peserta tahun lalu yang mewakili Indonesia kembali diundang hadir dan menjadi salah satu pembicara.

One Young World (OYW) adalah organisasi nirlaba yang berbasis di Inggris yang mengumpulkan para pemimpin muda dari seluruh dunia untuk mengembangkan solusi bagi sejumlah masalah paling mendesak di dunia. One Young World menggelar pertemuan puncak (OYW Summit) tahunan di berbagai kota di dunia dan dihadiri oleh para peserta dan delegasi dari sejumlah badan amal, organisasi non-pemerintah (NGO), perusahaan dan universitas – yang akan bergabung dengan para pemimpin dunia.

One Young World (OYW) Summit atau juga dikenal sebagai forum global bagi para pemimpin muda bertujuan untuk mewadahi pemuda dari penjuru dunia untuk mengidentifikasi, promosi, dan menghubungkan para pemimpin dunia yang memberikan banyak dampak untuk menjadikan dunia lebih baik, dengan tanggung jawab lebih dan kepemimpinan yang efektif.

Kisah Perjalanan Bimo – karyawan Johnson & Johnson Indonesia

Mengikuti proses seleksi yang cukup ketat baik secara lokal dan regional, Agung Bimo Listyanu awalnya berhasil terpilih menjadi perwakilan dari Indonesia untuk berpartisipasi dalam ‘program pembuat perubahan’ One Young World (OYW) 2018. Bimo bergabung dengan 18 rekannya dari Johnson & Johnson dari seluruh wilayah Asia Pasifik dalam program enam bulan yang menyatukan para calon pemimpin muda ini dengan para mentor di Johnson & Johnson dari berbagai wilayah regional sekaligus memperoleh beasiswa OYW dari Johnson & Johnson untuk berkolaborasi dalam menghasilkan perubahan positif di komunitas dimana mereka berasal.

Pada tahun 2018 lalu, Agung Bimo, selaku Key Account Manager PT Johnson & Johnson Indonesia (saat itu masih menyandang jabatan sebagai Business Development Executive, Consumer Sector) setelah terpilih mewakili Indonesia, yang bersangkutan diundang untuk mengikuti berbagai program yang diselenggarakan oleh OYW di Hague, Belanda. Pada saat yang bersamaan, di antara 1.400 peserta lainnya, Bimo berhasil memenangkan kompetisi sosial media yang diselenggarakan oleh OYW, sehingga berhasil membuatnya kembali diberangkatkan tahun ini dan berkesempatan untuk tampil di panggung utama dan berbagi pengalaman.

Tahun ini, Bimo kembali ditunjuk oleh perusahaan untuk mewakili Johnson & Johnson sebagai duta OYW dan menghadiri OYW Summit 2019 yang puncaknya diadakan pada tanggal 24 Oktober 2019. Kali ini Bimo berkesempatan menjadi salah satu pembicara yang menyoroti komitmennya untuk membuat bumi lebih baik melalui program yang disebut Carbonethics. Carbonethics merupakan program yang dijalankan oleh Bimo bersama mitranya untuk membantu dalam mengedukasi masyarakat Indonesia dalam mengurangi dan mengimbangi jejak karbon untuk memperlambat perubahan iklim, dan juga meningkatkan mata pencaharian masyarakat pesisir.

 


Contact Information 1:
Devy Yheanne

dyheanne@its.jnj.com
+62 21 2935 3935

Release Terkini