January
14
2019
     11:20

Johnson & Johnson Indonesia Awali Tahun Baru 2019 dengan Kegiatan Sosial 'Medical Mission'

Johnson & Johnson Indonesia Awali Tahun Baru 2019 dengan Kegiatan Sosial 'Medical Mission'

Palembang, 11 Januari 2019 – PT Johnson & Johnson Indonesia (Johnson & Johnson Indonesia) kembali memperkuat komitmennya sebagai salah satu perusahaan perawatan kesehatan terkemuka melalui berbagai inisiatif dan program yang dilakukannya sepanjang tahun. Salah satunya adalah kegiatan sosial Medical Mission yang merupakan kelanjutan dari kegiatan Family & Patient Gathering pada bulan September 2018 lalu yang juga merupakan bagian dari Employee Volunteer Month. Adapun kegiatan bulan relawan bagi karyawan (Employee Volunteer Month) merupakan salah satu kegiatan tahunan dari program sosial Indonesia Community Impact di perusahaan. Selain itu, Medical Mission ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan komitmen perusahaan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di Indonesia.

Medical Mission yang dilakukan tahun ini adalah operasi bibir sumbing gratis yang menggandeng SmileTrain Indonesia selaku mitra dari PT Johnson & Johnson Indonesia, dan kegiatannya dilakukan di Rumah Sakit Charitas, Palembang pada tanggal 11 Januari 2019.

Bibir sumbing adalah suatu kondisi kelainan bawaan dimana bagian bibir atau langit-langit (jaringan lunak di bagian atas mulut) hilang atau tidak sempurna. Saat ini, bibir sumbing masih menjadi salah satu masalah kesehatan di Indonesia, dimana berdasarkan Riskesdas 2013, prevalensi anak berusia 24 – 59 bulan dengan satu jenis kelainan mencapai 0,53% dengan persentase anak yang mengalami bibir sumbing sebesar 0,08%.[1]

Dengan prevalensi bibir sumbing yang cukup tinggi, maka Johnson & Johnson Indonesia berkomitmen untuk berfokus pada program operasi bibir sumbing sejak tahun 2016. "Anak-anak yang lahir dengan kelainan ini tumbuh dengan stigma negatif dan kurang diterima di masyarakat. Cacat lahir tersebut mampu memengaruhi ucapan sehingga mereka tidak dapat mengucapkan suara/kata tertentu, yang membuat mereka terdengar tidak cerdas," demikian penjelasan Devy Yheanne, Country Leader of Communications & Public Affairs, PT Johnson & Johnson Indonesia.

“Setiap tahunnya, Johnson & Johnson Indonesia berkomitmen melakukan kegiatan sosial sebagai bagian dari kegiatan tanggung-jawab sosial perusahaan sekaligus bukti nyata dari komitmen kami untuk meningkatkan kesehatan masayarakat. Seperti tahun – tahun sebelumnya, tahun ini kami kembali mengadakan operasi bibir sumbing gratis, dan program ini telah dilakukan selama tiga tahun berturut – turut. Kegiatan sosial oleh perusahaan ini sangat membantu masyarakat yang memiliki anak berbibir sumbing ataupun langit-langit di mulutnya bermasalah, namun tidak memiliki dana untuk melakukan operasi,” tambah Devy.

Program operasi bibir sumbing gratis kali ini berhasil menjangkau sebanyak 36 orang pasien untuk turut serta dalam program ini. Program ini diharapkan dapat membantu orang – orang sekitar dan kegiatan sosial yang dilakukan tidak hanya dirasakan oleh komunitas secara fisik, tetapi juga dapat menyentuh setiap individu sehingga memberikan dampak positif jangka panjang.

Tentang Johnson & Johnson

Di Johnson & Johnson, kami percaya kesehatan yang baik adalah dasar kehidupan yang aktif, komunitas yang berkembang dan maju. Itu sebabnya selama lebih dari 130 tahun, kami bertujuan untuk menjaga orang – orang tetap sehat di setiap usia dan setiap tahap kehidupan. Saat ini, sebagai salah satu perusahaan perawatan kesehatan terbesar dan berbasis luas di dunia, kami berkomitmen untuk menggunakan jangkauan dan kemampuan kami untuk kebaikan. Kami berusaha untuk meningkatkan akses dan keterjangkauan, menciptakan komunitas yang lebih sehat, pikiran yang sehat, tubuh dan lingkungan yang sehat untuk siapapun dan dimanapun. Kami memadukan hati, ilmu pengetahuan dan ketulusan untuk mengubah arah lintasan kesehatan bagi kemanusiaan. Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi www.jnj.com

Tentang PT Johnson & Johnson Indonesia

PT Johnson & Johnson Indonesia berdiri sejak tahun 1973 dan bergerak di empat sektor bisnis yang berbeda, meliputi sektor: Consumer, Medical Devices, Pharmaceutical dan Vision Care. Merek-merek ternama dari sektor Consumer antara lain adalah JOHNSON’S®, CLEAN & CLEAR®, LISTERINE®, CAREFREE® serta MYLANTA®, BENADRYL®, VISINE®, dan COMBANTRIN®.


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved