June
17
2021
     10:16

IKEA Indonesia Luncurkan Koleksi Fashion dalam Seri EFTERTRADA

IKEA Indonesia Luncurkan Koleksi Fashion dalam Seri EFTERTRADA

Jakarta, 17 Juni 2021 - IKEA meluncurkan Special Collection untuk lini fashion di Indonesia dalam seri EFTERTRADA. Seri ini menghadirkan koleksi pakaian yang sesuai dengan karakter, kepribadian, latar belakang, dan selera berbusana yang unik dari setiap pemakainya. EFTERTRADA tersedia mulai tanggal 10 Juni 2021 di seluruh toko IKEA dan dapat diperoleh secara online di situs resmi IKEA.co.id dan aplikasi IKEA Indonesia.

Seri EFTERTRADA memiliki desain yang simpel dan minimalis ala IKEA, namun tetap dihiasi oleh logo IKEA berwarna kuning dan biru. Salah satu desain unik dari seri ini adalah hoodies dan kaos dengan barcode dari produk terlaris IKEA, yaitu rak buku BILLY.

Mengadaptasi gaya streetwear, EFTERTRADA memiliki karakteristik yang versatile dan effortless, sehingga dapat dipadupadankan dengan gaya busana apapun. Seri ini terdiri dari hoodies, kaos, handuk mandi, tas, botol air, eco tote-bag, dan gantungan kunci.

Sebelum masuk ke Indonesia, IKEA telah terlebih dahulu meluncurkan seri ini di Jepang pada Juli 2020 lalu, dan dilanjutkan ke Singapura dan Malaysia. “Selama bertahun-tahun, sudah banyak high fashion brands yang telah membawa desain IKEA ke catwalk. Hal ini menunjukan tingginya antusiasme dan ketertarikan mereka terhadap koleksi fashion yang menggambarkan uniknya brand IKEA.

Karena seri perabotan rumah tangga kami sudah banyak dicintai masyarakat Indonesia, kami rasa sudah saatnya untuk membawa seri fashion EFTERTRADA ini ke Indonesia sebagai perwujudan visi kami untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, salah satunya dengan menghadirkan produk fashion yang cocok untuk segala karakteristik dan gaya busana dari pelanggan IKEA,” ujar Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally.

Sejalan dengan misi keberlanjutan IKEA, seri EFTERTRADA juga terbuat dari material yang aman, ramah lingkungan, dan dapat didaur ulang (recycle). Hoodies, kaos, handuk, dan tote bag dari seri ini terbuat dari bahan yang eco-friendly. Di samping itu, botol minum juga merupakan upaya IKEA dalam mengurangi sampah plastik. Semua hal tersebut merupakan upaya IKEA dalam memberikan dampak lebih positif pada lingkungan.

IKEA Indonesia juga memperkenalkan tagar #DefinisiNyaman sebagai bagian dari peluncuran seri EFTERTRADA di Indonesia. “#DefinisiNyaman sendiri menurut IKEA memiliki arti yang beragam. Tidak hanya berarti koleksi tersebut terbuat dari bahan yang nyaman, #DefinisiNyaman juga dapat diartikan sebagai sesuatu yang sesuai dengan karakteristik dan kepribadian setiap orang. EFTERTRÄDA merepresentasikan keduanya,” lanjut Sally.

Mendukung tujuan IKEA Indonesia memperkenalkan EFTERTRADA, Fashion Enthusiast dan Content Creator, Ayla Dimitri, berpendapat bahwa EFTERTRADA akan cocok dipakai oleh semua orang dari berbagai kalangan. “Buat aku, #DefinisiNyaman adalah saat aku merasa percaya diri memakai pakaian yang aku suka. Aku lebih nyaman dengan pakaian yang desainnya timeless dan versatile, sehingga aku bisa pakai untuk periode waktu yang lebih lama dan EFTERTRADA merupakan koleksi yang tepat untuk itu,” ujar Ayla.

Melihat desain EFTERTRADA yang ikonik dan dapat dipakai khalayak luas, Creative Entrepreneur, Dendy Darman, menyatakan bahwa EFTERTRADA akan menjadi tren yang baru dan fresh, tidak hanya untuk pelanggan IKEA, tetapi juga di komunitas streetwear fashion. “Bagi saya, #DefinisiNyaman adalah menjadi diri sendiri, nyaman dengan apa yang kita pakai.

Pada umumnya, desain dan fungsi pada fashion berjalan bersamaan. EFTERTRADA menggambarkan kedua hal tersebut dengan desain yang ikonik dan bisa dipakai oleh siapapun dan usia berapapun. Kalau dari segi streetwear, EFTERTRADA akan masuk banget dan akan menciptakan gaya streetwear yang baru,” ujar Dendy.

Dengan seri ini, IKEA Indonesia ingin menghadirkan pakaian yang cocok dipakai oleh berbagai kalangan masyarakat Indonesia dengan latar belakang yang berbeda, dari segi gaya busana, kepribadian, usia, hingga identitas. Melalui seri EFTERTRADA, IKEA Indonesia yakin dapat memenuhi kebutuhan fashion masyarakat Indonesia yang beragam dan unik. Koleksi  EFTERTRADA dapat dibeli dengan harga terjangkau mulai dari Rp19.900 hingga Rp299.000 di seluruh toko IKEA dan dapat diperoleh secara online di situs resmi IKEA.co.id serta aplikasi IKEA Indonesia.

Tentang IKEA

Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang,  dengan menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain  dengan baik, dengan harga terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia  berusia 17 tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E  kependekan dari Elmtaryd, nama peternakan dimana ia tumbuh, dan A kependekan dari  Agunnaryd tempat dimana peternakan itu berada.

Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi  kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik  produksi. IKEA memiliki pengalaman 75 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan  rangkaian produk IKEA.

Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik,  fungsional dan diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, dan  dengan memperhatikan keberlanjutan jangka panjang.

Produk-produk IKEA memiliki desain sederhana, multifungsi dan memiliki banyak manfaat yang  tak terlihat. Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan  harga yang lebih terjangkau untuk produk yang dibuat oleh para desainer.

Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah hak waralaba eksklusif yang diberikan kepada PT Rumah Mebel Nusantara. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada tanggal 15 Oktober 2014, toko kedua berada di Sentul City yang buka pada 28 November 2019 lalu, toko IKEA ketiga berada di Kota Baru Parahyangan yang buka pada 28 Maret 2021, dan toko keempat yang berada di Jakarta Garden City diharapkan untuk buka pada semester kedua 2021.

 

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved