March
22
2021
     10:56

Hyundai Track Day 2021: Pengalaman Menyeluruh Berkendara Mobil Listrik Persembahan Hyundai Motors Indonesia

Hyundai Track Day 2021: Pengalaman Menyeluruh Berkendara Mobil Listrik Persembahan Hyundai Motors Indonesia

Jakarta, 19 Maret 2021 - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyelenggarakan Hyundai Track Day 2021 untuk memberikan pengalaman berkendara menyeluruh bagi pelanggan dan peminat mobil listrik Hyundai di Sentul International Circuit.

Acara yang dibuka untuk  publik dari tanggal 20-21 Maret 2021 ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang manfaat mobil listrik termasuk performa mobil, program purna jual dari Hyundai, dan manfaat utama lainnya yang dapat diperoleh pelanggan ketika memiliki mobil listrik.

Mengusung tema "Electrify Your Weekend", Hyundai Track Day 2021 mempersembahkan pengalaman yang beragam dan komprehensif termasuk test drive menggunakan IONIQ Electric dan KONA Electric di area sirkuit, demonstrasi proses pengisian daya untuk mobil listrik, serta memberikan informasi detail tentang layanan purna jual Hyundai untuk pelanggan.

Acara ini diselenggarakan karena semakin besarnya ketertarikan konsumen otomotif Indonesia terhadap mobil listrik dan sesuai dengan komitmen Hyundai untuk menghadirkan inovasi dan teknologi mobilitas pintar melalui jajaran produk dan layanannya.

Pelanggan akan mengikuti berbagai sesi test drive di mana mereka dapat merasakan pengalaman nyata dalam mencoba fitur dan teknologi terdepan dari mobil listrik Hyundai. Untuk memperlihatkan performa mobil listrik Hyundai secara nyata, sesi test drive ini meliputi uji akselerasi mobil, uji ketangkasan kendaraan, serta uji sistem pengereman.

SungJong Ha, Presiden Direktur PT. Hyundai Motors Indonesia mengatakan, "Kami, di Hyundai, selalu mendengarkan pendapat dan keinginan dari seluruh pelanggan kami. Begitu banyak pelanggan yang sangat tertarik dengan mobil listrik, dan terdapat juga keingintahuan dari pelanggan terkait performa dari mobil listrik serta infrastruktur untuk pengisian daya listrik yang ada di Indonesia.

Oleh karena itu, sebagai bagian dari komitmen kami untuk berbagi pengetahuan tentang mobil listrik di Indonesia, kami mengadakan acara ini agar dapat menjawab kebutuhan pelanggan, serta memberikan informasi yang cukup dan juga pengalaman langsung bersama produk mobil listrik dan program layanan purna jual Hyundai.”

Selaras dengan visi HMID untuk mendorong ekosistem mobil listrik di Indonesia, melalui kegiatan Hyundai Track Day 2021, HMID turut menyediakan demonstrasi pengisian daya mobil listrik, dimana pelanggan dapat menerima informasi yang memadai tentang jenis pengisian daya dan panduan tentang lokasi pengisian daya terdekat ketika mereka sedang berada di perjalanan.

Demonstrasi tersebut diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat bahwa stasiun pengisian daya listrik sudah tersebar di Indonesia, termasuk lebih dari 40 charging station yang berhasil dikembangkan Hyundai bersama mitranya. Selain itu, Hyundai juga menyediakan fasilitas charging station yang tersebar di seluruh dealer resmi Hyundai untuk mengoptimalkan pengalaman pelanggan.

Hyundai terus berupaya meningkatkan kepuasan dan kenyamanan pelanggan di Indonesia dengan menambah jumlah dealer hingga 100 gerai di tahun 2021.

Makmur, Chief Operating Officer (COO) PT. Hyundai Motors Indonesia dalam kesempatan yang sama menyampaikan, “Hyundai Track Day 2021 merupakan kelanjutan dari misi kami sebagai game-changer industri otomotif Indonesia serta untuk meningkatkan kesadaran akan manfaat mobil listrik di era elektrifikasi ini.

Melalui perhelatan Hyundai Track Day 2021, kami berharap semua pengunjung mendapat kesempatan untuk mendapatkan informasi mendalam dan pengalaman luar biasa di Sentul International Circuit. Tentunya kegiatan ini terbuka untuk umum namun dengan kapasitas terbatas untuk menjaga protokol kesehatan secara ketat. ”

Setelah diluncurkan pada November tahun lalu yang langsung menjadi tonggak baru dari ekosistem mobil listrik di Indonesia, IONIQ Electric dan KONA Electric telah mendapatkan respon positif dari pelanggan di Indonesia. IONIQ Electric didesain dengan pendekatan futuristik dan ergonomis, dilengkapi dengan trend dan teknologi terkini, sehingga membuat berkendara menjadi menyenangkan, aman, dan nyaman.

Powertrain dari IONIQ Electric menggunakan motor listrik magnet permanen berefisiensi tinggi sebesar 100 kW (136 PS) yang disuplai oleh baterai lithium ion 38,3 kWh. Jarak tempuh IONIQ Electric mencapai hingga 311 km (berdasarkan WLTP) dengan sekali pengisian, sehingga dapat memenuhi berbagai kebutuhan gaya hidup penggunanya.

Sementara itu, KONA Electric didesain dengan desain yang berani, progresif, dan berkepribadian petualang. KONA Electric telah menjadi ikon di segmennya dengan desain yang memberikan tampilan ramping dan canggih namun tetap mempertahankan gaya khasnya yang kokoh.

Jarak tempuh dari KONA Electric dapat mencapai hingga 305 km (berdasarkan WLTP) dengan sekali pengisian daya listrik. KONA Electric dilengkapi dengan fitur keselamatan, konektivitas, dan kenyamanan tambahan untuk memastikan pengalaman berkendara yang lebih baik.

IONIQ Electric tersedia dalam dua tipe, sedangkan KONA Electric tersedia dalam satu tipe, dengan detail harga sebagai berikut:

IONIQ Electric
Prime seharga IDR 637.000.000 (OTR Jakarta), dan Signature seharga IDR 677.000.000 (OTR Jakarta), dengan empat pilihan warna eksterior Polar White, Fluidic Metal, Phantom Black, Fiery Red.

KONA Electric
Tersedia dengan harga IDR 697.000.000 (OTR Jakarta) dan tersedia dalam 5 pilihan warna eksterior: Dive in Jeju, Ignite Flame, Atlas White, Galactic Grey, dan Phantom Black

Sejalan dengan kesiapan pelanggan Indonesia dalam memasuki era elektrifikasi dan pengembangan  infrastruktur mobil listrik, Pemerintah Indonesia juga memberikan beberapa fasilitas bagi pemilik mobil listrik yaitu pajak kepemilikan kendaraan atas pembelian awal yang lebih rendah, tarif pajak kendaraan tahunan yang lebih rendah, serta insentif non fiskal seperti bebas dari kebijakan lalu lintas ganjil genap.

Tidak hanya menyediakan produk mobil listrik unggulan, HMID menyadari sepenuhnya bahwa untuk memperkuat ekosistem dan kehadiran mobil listrik di Indonesia, pelanggan juga didukung dengan program purna jual yang lengkap. Oleh karena itu, HMID juga menyediakan program purna jual untuk mobil listrik, seperti:

Gratis 24 Jam Road Assistance selama masa garansi (tidak berlaku untuk force majeure)
Gratis Layanan 24 Jam Mobile Charging Darurat selama masa garansi (berlaku untuk area tertentu)
Gratis biaya perawatan hingga 5 tahun / 75.000 Km dengan interval servis 15.000 Km atau setiap 12 bulan (maksimal 6x servis)
Garansi Dasar (bumper to bumper) selama 3 Tahun / 100.000 Km
Garansi Baterai Tegangan Tinggi selama 8 Tahun / 160.000 km (untuk pelanggan mobil listrik)
Gratis Instalasi AC Home Charger untuk fasilitas charging di rumah
Gratis pengisi daya portabel

Hyundai juga memiliki layanan "Click-to-Buy" sebagai platform penjualan online dari Hyundai yang dirancang untuk pengalaman ritel online menyeluruh untuk produk Hyundai - tanpa perlu interaksi langsung, dan lebih aman dalam situasi seperti saat ini. Melalui 'Click-to-Buy', Hyundai menawarkan akses lengkap yang mencakup semua tahapan perjalanan pembelian.

Melalui platform "Click-to-Buy", pelanggan diberikan kemudahan dan pengalaman pembelian kendaraan secara online yang lengkap melalui fitur-fiturnya yaitu preview mobil pilihan dengan tampilan 3D, reservasi test drive, dan pemesanan online.

Hyundai juga menyediakan program layanan yang menawarkan layanan gratis kepada semua pelanggan mobil listrik selama masa garansi dan tersedia di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya yaitu “Hyundai Datang ke Mana Saja”. Program layanan dari Hyundai ini juga memberikan solusi pengisian daya Vehicle-to-Vehicle (V2V).

Dengan memanfaatkan unit KONA Electric yang dilengkapi konverter yang dirancang khusus sebagai mobil donor, Hyundai bertujuan untuk memastikan pelanggan dapat mengisi daya kapanpun dan dimanapun selama dalam cakupan area jangkauan layanan. Layanan ini tersedia selama 24 jam sehingga mobilitas harian pelanggan setia Hyundai tidak akan terganggu.

Program mobile charging service dari Hyundai ini terdiri dari tiga langkah. Tahap pertama adalah Emergency Situation, dimana pelanggan dapat melakukan panggilan darurat melalui Hyundai Call Center di 0-800-1-878-878. Kemudian petugas Hyundai akan mengunjungi lokasi sesuai permintaan pelanggan dan melakukan proses mobile charging. Langkah terakhir, Penyelesaian, setelah proses pengisian selesai, pelanggan dapat melanjutkan perjalanan.

 

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved