June
22
2021
     12:48

Grab Luncurkan Laporan ESG Pertama dan Umumkan Inisiatif untuk Mengurangi Carbon Footprint

Grab Luncurkan Laporan ESG Pertama dan Umumkan Inisiatif untuk Mengurangi Carbon Footprint

SINGAPURA, 22 Juni 2021 – Grab, superapp terkemuka di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan serangkaian inisiatif baru yang memperkuat komitmennya dalam mengurangi carbon offsetting dan meminimalisir jejak lingkungannya. Para pengguna Grab akan segera mampu mengurangi jejak karbonnya ketika berkendara dengan Grab melalui fitur carbon offset yang mudah digunakan dalam aplikasinya.

Grab dan Hyundai Motor Group juga akan meluncurkan program percobaan kendaraan listrik baru (Electric Vehicle/EV) untuk memungkinkan kepemilikan kendaraan listrik yang terjangkau dan mudah diakses, sembari juga mengembangkan peta jalan untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di Asia Tenggara.

Inisiatif-inisiatif baru ini diluncurkan bersamaan dengan rilis laporan Environment, Social and Governance (ESG) tahunan pertama Grab, yang menguraikan komitmen perusahaan untuk menciptakan pemberdayaan sosial ekonomi, menjaga lingkungan, dan memberikan kinerja keuangan yang kuat.

“Kondisi bisnis kami secara intrinsik juga berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat dan perlindungan lingkungan. Agar bisnis kami dapat tumbuh dan berhasil dalam jangka panjang, kami harus senantiasa terus membangun komunitas yang berkembang dimana mitra kami memiliki peluang pendapatan yang berkelanjutan, sembari mampu melindungi lingkungan untuk generasi masa depan.

Laporan ESG pertama kami mencerminkan komitmen untuk membangun bisnis dengan yang berorientasi kepada dua layanan inti, disaat sembari memastikan transparansi dan akuntabilitas kepada para pemangku kepentingan kami,” kata Anthony Tan, Group Chief Executive Officer and Co-Founder Grab.

Mengurangi jejak karbon kami

Dalam sebuah survei yang melibatkan para pengguna Grab di enam negara di Asia Tenggara, 82% responden mengatakan bahwa mereka prihatin dengan perubahan iklim dan telah mengambil beberapa tindakan untuk mengurangi jejak karbon1. Di antara responden yang memiliki keprihatinan tentang perubahan iklim tetapi tidak mengambil tindakan, 44% dari mereka mengatakan tidak tahu caranya, dan 31% merasa tindakan tersebut terlalu sulit untuk dilakukan.

Fitur carbon offset baru dari Grab, yang diluncurkan di Indonesia, Malaysia dan Thailand pada bulan Juli sebelum dirilis di negara lainnya, akan memberikan kesempatan pada konsumen untuk dapat membeli carbon offset dengan mudah dan seharga USD 0.10 per perjalanan. Jumlah ini juga akan disalurkan untuk kegiatan reforestasi dan proyek konservasi yang dikelola oleh organisasi non-pemerintah lokal.

Pohon tersebut akan ditanam di Hutan GrabForGood di Indonesia, Malaysia, Thailan dan Vietnam melalui para organisasi mitra. Hutan GrabForGood merupakan kawasan khusus yang diperuntukan untuk inisiatif penanaman pohon dari Grab dibawah program carbon offset. 

“Selama bertahun-tahun, kami telah mengambil beragam langkah untuk mengurangi jejak karbon, seperti berinvestasi lebih dari USD 200 juta untuk pembangunan sejumlah kendaraan listrik dan hybrid di armada mobil kami di Singapura, sekaligus menghemat hampir 380 juta set peralatan makan plastik sekali pakai pada tahun 2020.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved