January
28
2021
     18:30

Glow & Lovely Kembali Dukung Perempuan Muda Indonesia Dapatkan Akses Pendidikan Tinggi

Glow & Lovely Kembali Dukung Perempuan Muda Indonesia Dapatkan Akses Pendidikan Tinggi

Jakarta, 28 Januari 2021 – Sebagai bentuk perwujudan komitmen Unilever terhadap keberagaman dan inklusivitas, hari ini, Fair & Lovely, brand yang memiliki tujuan mulia untuk membuka akses pendidikan bagi perempuan agar lebih percaya diri dan berani bermimpi besar, secara global bertransformasi menjadi Glow & Lovely.

Transisi ini juga diikuti dengan kembali menyelenggarakan program dukungan pendidikan ”Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021” untuk melanjutkan aspirasi brand mendukung perempuan muda tampil lebih percaya diri dengan kecantikan seutuhnya – dari luar maupun dalam diri.

Amaryllis Esti Wijono, Head of Marketing Skin Care Category Unilever Indonesia menuturkan, ”Transformasi Glow & Lovely merupakan bentuk perwujudan komitmen Unilever dalam mendukung keberagaman dan inklusivitas yang dilakukan di tataran brand. Selama 10 tahun berada di Indonesia, kami meyakini kecantikan harus menjadi pengalaman positif bagi setiap perempuan; yang memungkinkan setiap orang untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Melalui Glow & Lovely, kami secara konsisten  mendorong para perempuan muda meraih cerah mereka tidak hanya melalui kulit yang cantik terawat atau outer glow, namun terus memberdayakan diri melalui pendidikan agar memancarkan inner glow mereka.”

Inisiatif Glow & Lovely dalam memajukan pendidikan direalisasikan melalui program tahunan ’Glow & Lovely Bintang Beasiswa’. Program yang telah diadakan sejak 2017 ini ditujukan untuk 60 perempuan muda Indonesia yang memiliki prestasi, aspirasi dan motivasi. Saat ini tercatat 210 Adik Bintang di berbagai wilayah Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi pilihan mereka.

”Selama empat tahun, ’Glow & Lovely Bintang Beasiswa’ telah menjadi program yang selalu dinanti dan disambut antusias. Tahun lalu contohnya, jumlah pendaftar meningkat hingga lebih dari 60% dibandingkan 2019. Untuk menjawab animo tersebut pula, kami sekarang memperluas cakupan wilayah di Pulau Sumatera, tepatnya di Provinsi Lampung, Riau dan Aceh, sehingga total terdapat 14 provinsi wilayah cakupan kami untuk Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021,” jelas Felix Winarta, Senior Brand Manager Glow & Lovely Indonesia.

Program ’Glow & Lovely Bintang Beasiswa’ ini pun menjadi jawaban yang membantu perempuan muda Indonesia mendapat kesempatan sama untuk mengenyam pendidikan tinggi. Terkait hal ini, ?DR. Devie Rahmawati, S. Sos., M.Hum, Pengamat Sosial dari Universitas Indonesia menjelaskan, ”Dunia masih sering mengabaikan peran besar perempuan baik di level personal bahkan professional.

Padahal, studi  International Labour Organization (ILO) menunjukkan fakta bahwa sekitar 77% dari 400 perusahaan di Indonesia sepakat keragaman gender telah mendatangkan beragam manfaat. Partisipasi SDM yang beragam—termasuk perempuan—mendorong perusahaan memperoleh capaian yang lebih baik, seperti 66% kenaikan profitabilitas, produktivitas, kreativitas, inovasi, keterbukaan, hingga 53% mengaku reputasi perusahaan pun menjadi makin baik .”

Devie melanjutkan bagaimana kondisi pandemi pun kian menyudutkan posisi perempuan pada 3P; Pendapatan secara umum berkurang, yang mendorong Pendidikan menjadi tertunda bahkan terhenti, dan meningkatkan angka Pernikahan dini. “Pendidikan harus tetap diprioritaskan untuk para perempuan dalam kondisi apapun karena terbukti memiliki dampak langsung pada pembangunan bahkan pengentasan kemiskinan,” sambung Devie.

Selain dalam bentuk beasiswa pendidikan, ’Glow & Lovely Bintang Beasiswa’ juga memberikan sejumlah kelas pendampingan untuk memaksimalkan masa studi dan mengembangkan potensi para Adik Bintang (penerima manfaat beasiswa).

Mengenai perkembangan mereka, Lintang Gustika, Project Manager Hoshizora Foundation, menceritakan ”Para Adik Bintang menunjukkan prestasi yang sangat membanggakan, rata-rata mendapat IP di atas 3,6. Mereka juga aktif berorganisasi, bahkan beberapa di antaranya mengharumkan nama bangsa dengan memenangkan kompetisi bergengsi tingkat nasional maupun internasional, seperti FIRA RoboWorld Cup serta The World Universities Debating Championship (WUDC).

Melalui Glow & Lovely Bintang Beasiswa kami ingin memberikan pengalaman konsep pendidikan untuk hari esok, di mana kami tidak hanya fokus pada kemampuan akademis saja tetapi juga keahlian lain seperti berpikiran kritis, problem solving, public speaking, leadership hingga wirausaha. Tujuannya untuk membekali mereka agar mampu menjawab tantangan zaman yang kian dinamis.”

Sebagai brand ambassador, Jessica Mila sangat mengapresiasi program ’Glow & Lovely Bintang Beasiswa’ karena memfasilitasi para perempuan muda berprestasi Indonesia mengejar harapan mereka. ”’Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021’ telah membuktikan kuatnya komitmen Glow & Lovely memberdayakan perempuan muda Indonesia untuk menjadi individu berwawasan luas, memiliki karakter tangguh, pantang menyerah, dan independen, sehingga mereka dapat tampil glowing dengan sempurna.

Pada tahun ini, program kembali terlaksana untuk memotivasi para perempuan muda berprestasi Indonesia bisa melangkah maju meski masih berada dalam kondisi sulit akibat pandemi. Ayo sama-sama wujudkan masa depan yang lebih cerah!” ujar Mila.

Info lebih lengkap mengenai Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021 dapat diakses melalui www.KelasBerbagiCerah.com. Pendaftaran dibuka secara daring selama Januari hingga 31 Maret 2021.

Tentang PT Unilever Indonesia, Tbk

PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933 dan telah menjadi perusahaan Fast Moving Consumer Goods terdepan di pasar Indonesia. Unilever Indonesia memiliki 42 brand yang terbagi dalam 2 segmen usaha; Home & Personal Care (“HPC”) dan Foods & Refreshment (“F&R”). Unilever Indonesia telah ‘go public’ pada tahun 1982 dan saham-sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia.

Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia. Untuk periode yang berakhir pada tanggal 30 September 2020, penjualan bersih Unilever Indonesia mencapai Rp32,4 triliun terdiri dari penjualan HPC dan F&R masing-masing sebesar Rp22,7 triliun dan Rp9,7 triliun.  Sedangkan laba bersih Perseroan mencapai Rp5,4 triliun.

Unilever memiliki sembilan pabrik yang berada di Cikarang dan Rungkut, kesembilan pabrik tersebut telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).
Secara global, pada tahun 2010 Unilever meluncurkan Unilever Sustainable Living Plan, strategi untuk terus mengembangkan bisnisnya seraya mengurangi setengah dampak lingkungan yang ditimbulkan dan meningkatkan dampak sosial bagi masyarakat. USLP memiliki tiga tujuan utama:

1.    Meningkatkan kesehatan 1 milyar orang pada 2020
2.    Mengurangi setengah dari dampak lingkungan yang dihasilkan dari operasi bisnisnya pada 2030
3.    Meningkatkan penghidupan jutaan orang pada 2020
Untuk mengetahui lebih jauh mengenai capaian USLP silahkan kunjungi:  https://www.unilever.co.id/sustainable-living/ dan untuk informasi lainnya tentang Unilever Indonesia dan brand, silahkan kunjungi www.unilever.co.id dan aset sosial media kami, Twitter dan Instagram @UnileverIDN, Facebook Unilever ID dan Youtube Unilever Indonesia

 

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved