June
12
2020
     12:43

Gelar KejarMimpi Online Fest, CIMB Niaga Ajak Anak Muda Indonesia Bersiap Hadapi The New Culture

Gelar KejarMimpi Online Fest, CIMB Niaga Ajak Anak Muda Indonesia Bersiap Hadapi The New Culture

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengajak masyarakat Indonesia, khususnya anak muda, untuk bersiap menghadapi budaya baru (the new culture) di masa pandemi COVID-19. Sebagai langkah nyata, CIMB Niaga menyelenggarakan webinar #KejarMimpi Online Fest bertajuk “Living The New Culture” melalui aplikasi Kejar Mimpi selama tiga hari berturut-turut, yakni Jumat-Minggu, 12-14 Juni 2020.

Dalam webinar ini, peserta berkesempatan mengikuti learning journey yang terdiri dari pembahasan tentang mindfulness dan yoga, personal development bersama psikolog Kejar Mimpi, serta music performance. Aktivitas penuh manfaat ini berlangsung dari pagi hingga sore setiap harinya dan dapat diikuti secara free.
   
“Kami juga menghadirkan secara virtual para mentor profesional yang akan berbagi motivasi, pengetahuan, pengalaman, serta tips cara beradaptasi untuk menghadapi kondisi saat ini,” kata Head of Marketing, Brand and Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman di Jakarta, Jumat (12/6/2020).

Adapun para mentor tersebut yaitu Adeline Windy (Yoga teacher & breathing instructor), Tara de Thouars (Psikolog), Ajeng Raviando (Psikolog), Fellexandro Ruby (Entrepreneur dan Podcaster), Ayu Saraswati (Putri Indonesia Lingkungan 2020), dan Rhaka Ghanisatria (Co-Founder dari Menjadi Manusia). Selain itu, ada pula Anggika Bolsterli (Actress dan Entrepreneur), Karina Syahna (Putri Indonesia Kalimantan Barat 2019), Ardhito Pramono (Musisi), Ziva Magnolya (Musisi), dan Ali Nugraha (Musisi dan Produser Eksekutif NUCT). Acara dimoderatori oleh anak-anak muda yang berasal dari peserta program management trainee CIMB Niaga “The Complete Banker” dan karyawan CIMB Niaga.

Toni menjelaskan, selama tiga hari, para mentor bergantian menyampaikan materi dan berdiskusi dengan para peserta. Aktivitas ini mengarahkan peserta untuk dapat menerima kondisi saat ini dengan kesadaran penuh dan mengambil sisi positif.

Peserta juga diajak untuk bermeditasi, memberikan sugesti positif, dan latihan pernapasan. Praktek ini menjadi sarana untuk mengubah mental dan mindset agar lebih siap menghadapi perubahan. Berangkat dari kesiapan ini, peserta diajak untuk melihat dan memilih kontribusi kebaikan yang ingin dilakukan. Beragam pengalaman perjuangan hidup para mentor dalam meraih mimpi diberikan sebagai contoh nyata bagi peserta.

Untuk menambah keseruan #KejarMimpi Online Fest, tersedia pula Grand Quiz dengan hadiah berupa laptop dan tabungan CIMB Niaga bagi pemenang.

“Setelah mengikuti kelas online ini, kami berharap peserta dapat mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan, mampu mengubah kekurangan menjadi motivasi untuk terus mengejar mimpi, dan bisa menciptakan peluang-peluang baru. Dengan begitu, generasi muda Indonesia dapat terus maju dan menyiapkan cara hidup baru agar tetap produktif di tengah pandemi,” ujar Toni.

Seperti diketahui, rangkaian webinar #KejarMimpi Online Fest dapat diikuti masyarakat melalui aplikasi Kejar Mimpi. Aplikasi mobile berbasis Android dan iOS yang diluncurkan pertama kali pada Desember 2019 ini menyajikan beragam fitur dan konten menarik. Antara lain tentang pengembangan diri, karier, gaya hidup, serta memberikan para pengguna kemudahan akses mentorship langsung dengan para mentor profesional.

Aplikasi Kejar Mimpi didesain sebagai ruang bagi anak muda dan masyarakat dari berbagai daerah dan latar belakang untuk saling belajar, berdiskusi, berbagi pengalaman, dan berinteraksi secara langsung, sehingga nantinya dapat berkolaborasi untuk mewujudkan mimpinya. Saat ini, telah terbentuk 29 komunitas Kejar Mimpi yang turut berkontribusi dalam mengembangkan konten dan diskusi pada aplikasi Kejar Mimpi. Melalui Aplikasi Kejar Mimpi dan beragam aktivitasnya, CIMB Niaga terus mendukung generasi muda Indonesia dalam mengejar mimpinya.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 451 jaringan kantor per 31 Maret 2020, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 390, 34 Digital Lounge dan kas mobil sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.013 karyawan (konsolidasi) per 31 Maret 2020.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Maret 2020, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD8,3 miliar.

 

 


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved