March
10
2017
     16:24

Garuda Indonesia Gelar GATF 2017 Phase I di 24 Kota

Garuda Indonesia Gelar GATF 2017 Phase I di 24 Kota

Jakarta – Melanjutkan kesuksesan pelaksanaan travel fair yang secara berkelanjutan dilaksanakan sejak tahun 2008, Garuda Indonesia kembali melaksanakan “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017” phase I yang  dilaksanakan pada tanggal 10-12 Maret 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) dan juga 23 kota lainnya di Indonesia secara serentak. Pada kesempatan ini, MNC Play dipercaya sebagai official broadband partner, bentuk partisipasi untuk turut mendorong semangat pertumbuhan pariwisata Indonesia.

 

“Partisipasi kami disini merupakan bentuk dukungan nyata terhadap sektor pariwisata Indonesia. Seiring berkembangnya teknologi digital yang banyak dimanfaatkan dalam industri pariwisata saat ini, layanan internet MNC Play diharapkan mampu memfasilisitasi para pelaku industri pariwisata yang terlibat maupun pengunjung yang hadir untuk memberikan berbagai kemudahan, misalnya dalam mencari informasi dan melakukan transaksi terkait perjalanan yang diimpikan. Selain itu, pada layanan TV kabel interaktif kami, hadir berbagai tayangan terkait traveling seperti misalnya yang ada di saluran Food & Travel dan saluran lain yang bisa memberikan inspirasi traveling bagi masyarakat,” tutur Aditya Haikal, GM Marketing MNC Play.

 

Haikal melanjutkan, “Upaya kami tidak berhenti disini, sebelumnya kami juga telah memfasilitasi acara travel fair serupa seperti Astindo Travel Fair 2016, Sparkling Surabaya Tourism Fiesta dan Festival Kuliner Semarang. Kedepannya, kami akan terus berpartisipasi dalam berbagai perhelatan traveling di kota-kota besar Indonesia.”

 

Direktur Niaga Garuda Indonesia, A. Toni Soetirto dalam konferensi pers GATF 2017 phase I yang dilaksanakan di Jakarta pada hari Selasa (28/2) mengatakan, penyelenggaraan GATF tersebut menawarkan berbagai tiket dan paket perjalanan wisata baik domestik maupun internasional yang menarik dengan harga spesial. Selain itu GATF juga merupakan salah satu wujud komitmen Garuda Indonesia secara konsisten mendorong pertumbuhan pariwisata Indonesia – khususnya dalam mempromosikan 10 destinasi prioritas yang dicanangkan pemerintah.

 

“Dengan menggandeng BNI sebagai bank partner - pelaksanaan GATF ini merupakan upaya kami untuk memberikan pelayanan terbaik dan terus menerus menciptakan inovasi-inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, khususnya dalam melaksanakan perjalanan wisata yang diinginkan. Melalui GATF yang kami selenggarakan ini, kami menawarkan kepada para pengguna jasa untuk terbang bersama maskapai nasional Indonesia yang memiliki standar pelayanan bintang lima dengan harga spesial”, tambah Toni.

 

“Pada pelaksanaan GATF tahun 2017 ini, kami juga berupaya untuk menjangkau dan memberikan kesempatan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia untuk mendapatkan penawaran-penawaran menarik dalam melaksanakan perjalanan wisata dengan menyelenggarakan GATF di 24 kota besar di Indonesia.”, lanjut Toni.

 

Toni mengatakan bahwa selain di Jakarta, GATF 2017 phase I ini juga dilaksanakan  di 23 kota lainnya seperti Medan, Batam, Tanjung Karang, Jambi, Palembang, Padang, Banda Aceh, Bandung, Semarang, Jogja, Solo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Menado, Kendari, Ambon, Timika, Jayapura.

 

“Pada pelaksanaan GATF tahun 2016 lalu di kota Jakarta, Garuda Indonesia berhasil mendatangkan sebanyak total lebih dari 140 ribu pengunjung dalam 1 (satu) tahun dengan jumlah total penjualan mencapai lebih dari Rp 430 miliar. Untuk GATF tahun 2017 di Jakarta, pada phase I ini kami menargetkan perolehan sebesar Rp  207,3 miliar dengan total pengunjung sebanyak 77 ribu pengunjung,” tutup Toni.

 

Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo mengungkapkan, untuk mendukung tema Digital Experience yang diusung pada GATF kali ini, selain terdapat e-form untuk pembukaan rekening BNI Debit Garuda, BNI juga memperkenalkan mobile application ventugo yang digunakan untuk menginformasikan  promo-promo terkini dari event-event yang dilaksanakan oleh BNI beserta promo di seluruh tenant termasuk beragam promo Travel Experience dengan Garuda. Aplikasi Ventugo ini juga dapat dimanfaatkan oleh nasabah BNI untuk melihat ambiance event-event yang telah dilaksanakan dalam bentuk galeri foto.

Program promo bagi pemilik Kartu Kredit BNI antara lain 550 cashback tiket per hari hingga Rp 1,5 Juta untuk Pemegang Kartu Kredit Platinum, Signature dan Infinite, Cicilan 0% selama 6 dan 12 bulan, Extra Cashback hingga Rp 1 Juta dengan BNI Reward Points, serta dapat memanfaatkan BNI Reward Points mereka untuk menghemat hingga 50%. Khusus bagi pemegang Kartu Kredit Garuda BNI Free 1 tiket first class dan 7 tiket business class untuk 8 Top Spender.

Khusus bagi bagi pemegang kartu debit BNI Garuda berkesempatan mendapatkan cashback transaksi hingga Rp 1 Juta untuk 500 cashback per hari, free 50.000 garuda miles serta benefit triple miles untuk setiap transaksi minimal Rp. 50 Ribu. Bagi pemilik Kartu Debit BNI yang beruntung telah disiapkan Lucky Dip berupa voucher belanja, dan merchandise menarik untuk setiap minimum transaksi Rp 3 juta.

Program menarik juga disiapkan untuk pengunjung yang mengajukan Kartu Kredit Garuda BNI, yaitu free annual fee 2 tahun dan pembukaan rekening Debit BNI Garuda dengan setoran awal minimal Rp 10 Juta (blokir saldo 1 bulan) berhak mendapatkan cashback Rp 500 Ribu.

BNI juga mengikutsertakan anak perusahaan untuk meramaikan event GATF ini, BNI Syariah yang juga penerbit jenis iB Hasanah Card memberikan cashback Rp. 500.000 kepada 25 orang pertama pembeli paket umroh selama event, cashback 10% untuk rute padang dan lombok serta cicilan 0% hingga 3 bulan. BNI Life hadir memberikan perlindungan kecelakaan diri selama masa liburan.

Melalui Garuda Indonesia Travel Fair ini para pelanggan mendapatkan harga-harga yang terbaik, waktu liburan yang tepat, dan paket yang lebih menarik. GATF kali ini juga merupakan one-stop-shopping bagi para pelanggan, karena selain menjual tiket penerbangan, juga ada penawaran hotel, paket tour, hingga barang-barang perlengkapan liburan lainnya.

Selain menawarkan berbagai paket perjalanan wisata yang menarik, pada pelaksanaan GATF tahun 2017 ini juga dilaksanakan peluncuran tampilan baru dan fitur baru dari “Mobile Apps” Garuda Indonesia yang memberikan kemudahan bagi para pelanggan dalam merencanakan perjalanan dengan teknologi yang lebih baru dan mudah.

Pada GATF 2016 phase 1 lalu di Jakarta, tercatat sebanyak lebih dari 69 ribu pengunjung hadir dengan total transaksi penjualan mencapai lebih dari Rp.179 miliar.

Dalam pelaksanaan GATF 2017 kali ini juga diikuti oleh Garuda Indonesia Group dan mitra usaha yang terdiri dari Travel Agent, Hotel & Resort, Theme Park, National Tourism Organization, Corporate & Travel Equipment, Media Partner, dan BNI sebagai bank partner. Selain diikuti institusi pariwisata Indonesia, GATF Maret 2017 ini juga mengikut sertakan beberapa mitra binaan Garuda Indonesia dari berbagai daerah seperti pengrajin batik, tenun, perak dan kerajinan (handicraft) lainnya.

Selama pelaksanaan “GATF Maret 2017” ini, para pengunjung mendapatkan berbagai penawaran menarik antara lain; 

·         Program “Happy Hour” dimana pengunjung bisa membeli tiket penerbangan dengan diskon sampai dengan 80% pada pukul 10:00 – 13:00 dan 16:00 – 18:00 WIB serentak di beberapa kota dengan menyesuaikan waktu setempat setiap harinya.

·         Program “Best Deal”, dimana para pengunjung mendapatkan berbagai penawaran menarik untuk tiket domestik dan international hingga 15% dan diskon tiket internasional hingga 45% untuk seluruh kelas yang tersedia.

Selain itu, pada pelaksanaan GATF Maret 2017 ini juga diadakan beberapa program dan kegiatan menarik bagi para pengunjung, diantaranya adalah :

 

  1. Lucky Draw Tiket Pesawat Garuda : Setiap pembelian tiket minimal Rp10.000.000,- berhak mendapatkan 1 lembar kupon undian, setiap harinya diundi 3 pemenang tiket gratis
  2. Games : Pengunjung berkesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti beberapa permainan dengan menunjukkan bukti transaksi (tiket dan kwitansi) GATF 2017di booth Games
  3. Photo Booth : Pengunjung berkesempatan berfoto dengan floor background yang menarik
  4. Tweet Photo Competition dengan tagar #GATF2017, dan berbagai kegiatan menarik lainnya

 

Tentang Garuda Indonesia

Garuda Indonesia – maskapai flag carrier Indonesia – saat ini melayani 77 destinasi di seluruh dunia dan berbagai lokasi eksotis di Indonesia. Dengan jumlah penerbangan mencapai 600 penerbangan per hari, Garuda Indonesia memberikan pelayanan terbaik melalui konsep “Garuda Indonesia Experience” yang mengedepankan keramahtamahan dan kekayaan budaya Indonesia.

Melalui program transformasi yang berkelanjutan khususnya program pengembangan armada, sampai dengan akhir tahun 2016 Garuda Indonesia mengoperasikan sebanyak 197 pesawat (termasuk anak usaha Citilink) dengan rata-rata usia di bawah 5 tahun. Beberapa pengakuan atas keberhasilan program transformasi Garuda Indonesia” di antaranya adalah pencapaian sebagai “Maskapai Bintang Lima/5-Star Airline”, “The World’s Best Cabin Crew selama tiga tahun berturut-turut, yaitu tahun 2014, 2015, dan 2016”, serta “World’s Best Economy Class 2013” dari lembaga pemeringkat penerbangan independen berbasis di London, SkyTrax. Selain itu pada tahun 2016 lalu, Garuda Indonesia juga dinobatkan sebagai “The Most Loved Airline”.

Garuda Indonesia merupakan anggota SkyTeam, sebuah aliansi maskapai global yang beranggotakan 20 anggota maskapai yang menawarkan jaringan global dengan lebih dari 17.300 penerbangan setiap harinya ke 1062 destinasi di 177 negara.

Tentang BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 dan menjadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia. BNI sempat berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2/1946, sebelum akhirnya beroperasi sebagai bank komersial sejak tahun 1955.

Sampai dengan akhir Desember 2016, BNI telah memiliki 1.990 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/ kota. BNI memiliki 32 Sentra Kredit Menengah (SKM), 24 Sentra Kredit Kecil (SKC), 50 Unit Kredit Kecil (UKC), serta 12 Consumer& Retail Loan Center (LNC).

BNI kini memiliki 17.056 ATM yang tersebar di 34 provinsi dan 521 kabupaten/ kota termasuk 6 (enam) ATM di luar negeri, yaitu 4 ATM di Hong Kong dan 2 ATM di Singapura. Jaringan ATM tersebut juga dapat melayani transaksi kartu debit berlogo Link, ATM Bersama, dan Prima. 

BNI sebagai holding perusahaan telah memiliki 4 anak perusahaan, yaitu BNI Syariah (perbankan syariah), BNI Life (perasuransian), BNI Securities (pasar modal), dan BNI Multifinance (pembiayaan). BNI Asset Management merupakan anak perusahaan dari BNI Securities.

Tentang MNC Play

Melalui teknologi FTTH, MNC Play menghadirkan fitur-fitur terkini dalam empat layanan utama (Quadruple Play), yang terdiri dari:

 

  1. High Speed Internet

Koneksi internet berkecepatan hingga 1000 Mbps dan didukung dengan jaringan berkapasitas 10 Gbps. Akses internet MNC Play juga menghadirkan keunggulan dibandingkan kompetitornya dengan kemampuan download dan upload data yang simetris 1:1.

 

 

  1. Interactive Cable TV

MNC Play juga menghadirkan layanan Interactive Cable TV termasuk 150+ saluran TV Kabel dengan kemampuan interaktif dan berkualitas High Definition, serta memiliki berbagai fitur terkini seperti:

  • TV On Demand, fitur yang memberikan keleluasaan pelanggan untuk menyaksikan siaran TV favorit pada waktu atau hari sesuai dengan keinginan pelanggan sampai dengan tujuh hari ke belakang.
  • Time Shift, fitur time shift menyediakan fungsi Pause, Play, dan Rewind sehingga tidak akan ketinggalan momen penting dari acara yang pelanggan saksikan apabila harus pergi ke toilet atau ada dalam keadaan yang mendesak.
  • Multiscreen, melalui mobile application Moviebay, pelanggan MNC Play bisa menyaksikan channel-channel favorit dimana pun dan kapan pun lewat gadget secara GRATIS sesuai dengan paket yang diambil. Terdapat pula ribuan film dari berbagai macam genre untuk semua anggota keluarga dengan memilih paket terlebih dahulu. Download aplikasi Moviebay di Google Play & Apple Store.
  • Video On Demand (VOD) yang menghadirkan beragam koleksi tayangan favorit seakan memiliki bioskop pribadi di rumah pelanggan.
  • Serta banyak lainnya.

 

  1. Interactive New Media

Sebuah layanan baru yang memungkinkan penggunanya melakukan aktivitas interaktif masa depan melalui TV di rumah, seperti Interactive Transaction dalam shopping dengan MNC Shop, Interactive Transaction dalam stock exchange trading dengan MNC Securities, Smart Home Automation and Security,  Interactive Game Online, dan banyak lainnya yang dapat dilakukan di depan layar televisi cerdas.

 

  1. Crystal Clear Telephony

Layanan telepon rumah dengan kualitas suara yang jernih dilengkapi dengan fasilitas Video Call ditujukan untuk area perumahan dan perkantoran pengembangan baru.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2025 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved