November
03
2021
     18:03

DBS Group Berkomitmen Capai Net Zero pada Tahun 2050 & Menjadi Bank Singapura Pertama yang Bergabung dengan Aliansi Perb

DBS Group Berkomitmen Capai Net Zero pada Tahun 2050 & Menjadi Bank Singapura Pertama yang Bergabung dengan Aliansi Perb

Singapura, 3 November 2021 - Menjelang konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berfokus pada iklim, yaitu COP26 yang dimulai di Glasgow pada tanggal 31 Oktober, DBS Group hari ini mengumumkan bahwa DBS adalah bank Singapura pertama yang menjadi penandatangan pada pertemuan yang diadakan oleh PBB, Net-Zero Banking Alliance (NZBA) yang dipimpin industri.

NZBA adalah komponen dari Glasgow Financial Alliance for Net Zero (GFANZ) dan diselenggarakan oleh Inisiatif Keuangan Program Lingkungan PBB. Pengumuman ini memperkuat komitmen berkelanjutan bank untuk bekerja bersama rekan-rekan industri, pelanggan, dan pembuat kebijakan dalam upaya kolektif dalam transisi global menuju nol bersih.

Mark Carney, Utusan Khusus PBB untuk Aksi Iklim dan Keuangan, dan Penasihat Keuangan Perdana Menteri Inggris Johnson untuk COP26, mengatakan, “Fantastis bahwa DBS akan menjadi bank Singapura pertama yang bergabung dengan Net-Zero Banking Alliance dan GFANZ, yang merupakan standar tertinggi untuk komitmen dan tindakan emisi nol bersih.

Dengan bergabungnya DBS dalam program ini, DBS akan bekerja dengan nasabah korporasi, investor, sesama anggota GFANZ, dan sektor publik untuk mengimplementasikan ambisi iklim menjadi tindakan yang akan mengurangi emisi sambil menumbuhkan ekonomi kita. Komitmen, keahlian, dan kepemimpinan DBS akan memberikan sumbangan kuat, khususnya di kawasan ASEAN, yang sangat penting bagi dekarbonisasi global, untuk mendorong transisi ke ekonomi emisi nol bersih.”

Piyush Gupta, CEO Bank DBS, mengatakan, “Bergabung dengan aliansi GFANZ dan membuat komitmen untuk emisi karbon nol bersih pada tahun 2050 bukanlah sesuatu yang kami anggap sepele. Menentukan jalur transisi yang sesuai untuk pelanggan kami di industri yang berbeda, dan menciptakan tonggak pencapaian jangka menengah yang realistis dalam perjalanan ini merupakan tantangan, mengingat banyak negara di belahan dunia kami baru pada tahap awal perjalanan ini.

Meskipun demikian, kami sangat yakin bahwa tindakan kolektif penting untuk mencapai masa depan emisi nol bersih, dan sekarang kami memiliki pemahaman (atau pandangan) sama tentang tindakan konstruktif dan berdampak yang dapat dilakukan.”

NZBA diluncurkan pada April 2021 dan saat ini mencakup 87 bank di 36 negara, mewakili lebih dari 40% aset perbankan global senilai sekitar USD65 triliun.

Sebagai penandatangan NZBA, DBS berkomitmen untuk:

Transisi operasional emisi gas rumah kaca (GRK) dan yang disebabkan oleh [1] portofolio pinjaman dan investasinya untuk diselaraskan dengan jalur menuju emisi nol pada tahun 2050 atau lebih cepat;

Mengumumkan emisi absolut dan intensitas emisi setiap tahun sesuai dengan praktik terbaik dan dalam waktu satu tahun setelah menetapkan target; dan

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved