January
22
2021
     13:49

Danamon Menjalin Kerjasama dengan BPR Lestari, Kini Layanan Transaksi BPR Lestari Lebih Cepat dan Mudah

Danamon Menjalin Kerjasama dengan BPR Lestari, Kini Layanan Transaksi BPR Lestari Lebih Cepat dan Mudah

Jakarta, 22 Januari 2021 - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) hari ini mengumumkan kerjasama dengan PT BPR Lestari Bali (“BPR Lestari”) dalam penggunaan API (application programming interface) Transfer dan Virtual Account Danamon bagi nasabah BPR Lestari.

Melalui kerjasama ini, BPR Lestari menerapkan aplikasi API Transfer Danamon untuk menghadirkan layanan transfer antar bank secara real time kepada nasabah salah satu BPR terkemuka di Indonesia. Kerjasama ini juga memungkinkan BPR Lestari untuk menggunakan API Virtual Account Danamon untuk layanan penerimaan dana secara online bagi nasabah BPR Lestari. Perjanjian kerjasama ini dilangsungkan secara simbolis di Kantor Pusat BPR Lestari di bilangan Teuku Umar Denpasar, Bali pada tanggal 21 Januari 2021 dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan salah satu BPR terkemuka di Indonesia dalam meningkatkan kualitas layanan perbankan digital dan memperluas akses layanan tersebut kepada masyarakat pada umumnya. Dengan penggunaan API Transfer dan Virtual Account Danamon, BPR Lestari dapat menghadirkan kemudahan bagi nasabahnya untuk melakukan transaksi secara aman, nyaman dengan proses secara real time. Kami mengucapkan terima kasih kepada BPR Lestasi atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan kepada Danamon dan berharap kolaborasi digitalisasi ini merupakan awal dari kemitraan yang produktif dan berkesinambungan,” kata Andrew Suhandinata, Transaction Banking Head Danamon Indonesia.

“Dalam masa pandemi COVID-19 ini, nasabah membutuh layanan perbankan yang cepat, aman dan dengan kemudahan bertransaksi tanpa harus mengunjungi kantor cabang. Untuk itu, kami berterima kasih kepada Danamon yang membantu kami dalam mengembangkan fasilitas ini sehingga nasabah kami dapat menikmati layanan transaksi kapan pun dan dimana pun,” kata Pribadi Budiono, Direktur Utama BPR Lestari Bali.

Dengan penggunaan API Transfer, nasabah BPR Lestari dapat melakukan transfer ke bank lain melalui ATM atau LestariMobile (mobile banking) secara realtime. Selain kemudahan dalam melakukan transfer ke bank lain, melalui kerja sama dengan Danamon ini, nasabah BPR Lestari juga dapat melakukan setoran dana secara real time dan kapan saja termasuk di hari libur melalui API Virtual Account Danamon.

"Kerjasama antar BPR Lestari dengan Danamon memungkinkan adanya transaksi yang tidak dikenakan biaya, alias gratis bagi nasabah BPR Lestasi," ungkap Pribadi.

Dalam hal digital banking, Danamon baru-baru ini mendapat tiga penghargaan berturut-turut dari lembaga internasional. Danamon meraih Best Digital Bank Indonesia pada ajang Asiamoney Best Bank Award 2020 yang disusul dengan penghargaan Asia Trailblazer 2020 dari Retail Banking International (RBI) dengan predikat Highly Commended dalam kategori Best Digital Banking Initiative. Selain itu, Danamon menerima penghargaan 2020 DX Gamechanger dari IDC untuk transformasi digital perusahaan.

Layanan dengan API Virtual Account dan API Transfer secara real time ini menambah kompetensi digital BPR Lestari.

"Sebuah langkah besar bagi kami di industri BPR" tutup Pribadi.

Tentang PT Bank Danamon Indonesia Tbk

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (IDX Code: BDMN) yang berdiri sejak 1956, per 30 September 2020 mengelola total aset konsolidasi sebesar Rp 196,6 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance). Dalam hal kepemilikan saham, 92,47% saham Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd. dan 7,53% dimiliki oleh publik.

Danamon didukung oleh 862 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi. Selain jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, mobile banking melalui aplikasi D-Bank dan D-Card, SMS Banking, Danamon Cash Connect (DCC) dan Application Programming Interface (API) serta layanan phone banking melalui Hello Danamon.

Dengan beragam produk dan layanan keuangan, Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen termasuk perbankan Konsumer, Usaha Kecil Menengah (UKM), Wholesale (Korporasi dan Komersial), dan Syariah serta pembiayaan otomotif melalui Adira Finance.

Pada bulan Juli 2020, Danamon juga meluncurkan segmentasi Danamon Optimal untuk membantu segmen upwardly mobile dalam mengelola keuangan. Danamon Optimal terdiri dari produk dan layanan sesuai dengan kebutuhan para individu tersebut, baik dari simpanan, pinjaman hingga asuransi dilengkapi dengan layanan serba digital untuk kemudahan dalam bertransaksi. Danamon Optimal ini diharapkan dapat membantu nasabah yang tergolong dalam segmen ini untuk dapat memegang kendali keuangan mereka dengan mudah dan bijak.

Sebagai bagian dari MUFG, group keuangan global serta bank terbesar di Jepang dan salah satu institusi keuangan termuka di dunia, Danamon akan dapat mengakses kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG untuk melayani nasabah kami dan memfasilitasi pertumbuhan Bank Danamon dalam mewujudkan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan.

Danamon menerima sejumlah penghargaan dari ajang Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Marketing Research Indonesia dan Infobank. Danamon juga meraih peringkat pertama pada 9th Infobank Digital Brand Awards 2020 dalam kategori Bank Umum Konvensional Modal Inti Rp30 triliun ke atas (BUKU IV) dengan aset di bawah Rp 500 triliun. Di kancah internasional, Danamon juga menjadi Best Digital Bank Indonesia pada ajang Asiamoney Best Bank Award 2020. Danamon juga menerima penghargaan Asia Traiblazer 2020 dari Retail Banking International (RBI) dengan predikat Highly Commended dalam kategori Best Digital Banking Initiative. Selain itu, Danamon menerima penghargaan 2020 DX Gamechanger dari IDC untuk transformasi digital perusahaan.

PT Bank Danamon Indonesia Tbk merupakan peserta penjaminan LPS, terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Tentang PT. BPR Lestari Bali

PT BPR Lestari Bali (member of Lestari Group) berdiri sejak tahun 1989 dan pada tahun 1999 resmi dipimpin oleh Bapak Alex Purnadi Chandra hingga saat ini. Per 31 Desember 2020 total asetnya mencapai 6,4 triliun sementara aset seluruh BPR dibawah naungan Lestari Group mencapai 7,4 triliun.

Saat ini terdapat 7 BPR di 7 provinsi di Pulau Jawa dan Bali yang beroperasi di bawah naungan BPR Lestari Group antara lain BPR Lestari Bali (Denpasar), BPR Lestari Jatim (Malang), BPR Lestari Jateng (Solo), BPR Lestari Banten (Tangerang), BPR Lestari Jabar (Bekasi), BPR Lestari Jakarta (Jakarta Barat) dan BPR Lestari Jogja (Yogyakarta).

Sejak bulan Februari 2019, BPR Lestari telah memperkenalkan LestariMobile banking guna mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Nasabah telah bisa melakukan cek saldo, pembayaran tagihan, transfer dana, dan pembukaan deposito secara online melalui aplikasi LestariMobile. Sedangkan untuk melakukan setoran dana, nasabah juga bisa melakukannya secara online melalui virtual account danamon. Seluruh transaksi e-channel BPR Lestari telah dapat dilakukan secara real time termasuk di hari libur.

Beberapa inisiatif digital juga tengah dikembangkan oleh BPR Lestari Bali, salah satunya adalah LestariDiskon. Melalui aplikasi ini, user dapat menikmati diskon di lebih dari 2000 merchant bukan hanya di Bali tetapi juga hadir di beberapa kota besar di Jawa, pesanan pun dapat diantar kerumah. Khusus untuk nasabah prioritas akan mendapatkan diskon yang lebih besar di beberapa tempat eksklusif pilihan.

BPR Lestari juga aktif di media digital, melalui channel Lestari TV di youtube. Melalui channel ini, BPR Lestari memberikan edukasi tentang bisnis, investasi dan keuangan secara online kepada masyarakat luas.

Melalui seluruh aktivitasnya di ranah digital, BPR Lestari mendapatkan penghargaan The Best Digital Brand Awards 2020 dari majalah infobank untuk kategori BPR dengan aset diatas 1 triliun. Selain itu, BPR Lestari Bali juga berhasil menorehkan predikat “Sangat Bagus” dalam kategori BPR dengan aset Rp 1 triliun ke atas pada 10th Infobank BPR Awards 2019.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved