April
14
2021
     15:53

Danamon Menjalin Kerjasama dengan Abacus POS Indonesia, Hadirkan Kemudahan Layanan Pembayaran Secara Digital

Danamon Menjalin Kerjasama dengan Abacus POS Indonesia, Hadirkan Kemudahan Layanan Pembayaran Secara Digital

Jakarta, 14 April 2021. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) hari ini mengumumkan kerjasama dengan Abacus POS Indonesia (Abacus), penyedia layanan Point of Sale (POS) melalui aplikasi berbasis cloud dalam penggunaan pembayaran QR (Quick Response) code Danamon di setiap mitra Abacus.

Melalui kerjasama ini, Abacus menerapkan sistem pembayaran QR (Quick Response) code Danamon di dalam sistem Abacus POS, aplikasi kasir digital berbasis cloud. Adanya kerjasama ini memungkinkan nasabah melakukan pembayaran secara mudah, aman, dan nyaman di setiap mitra Abacus yang meliputi restoran, kafe, serta toko retail.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan salah satu penyedia layanan POS terkemuka di Indonesia dalam meningkatkan kualitas layanan pembayaran digital bagi nasabah. Dengan menghadirkan kemudahan pembayaran, transaksi menjadi lebih efisien, aman dan nyaman terutama di masa pandemi yang belum usai ini.

Kemitraan ini juga menjadi salah satu bentuk nyata dukungan Danamon mewujudkan protokol kesehatan bagi kenyamanan dan kesehatan nasabah, serta dukungan terhadap Gerakan Nasional Non Tunai yang digalakkan oleh Bank Indonesia,” ungkap Iskak Hendrawan, Chief Digital Officer Danamon.

Pandemi COVID-19 belum sepenuhnya berakhir. Meski program vaksinasi COVID-19 telah dimulai, masyarakat tetap dihimbau untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Menjaga jarak dan meminimalisasi kontak fisik dalam berbagai aktivitas sehari-hari sangat penting, termasuk saat transaksi dengan alat pembayaran tunai / non tunai.

Abacus merupakan salah satu penyedia layanan POS terkemuka di Indonesia yang memungkinkan para mitranya mengatur pembayaran secara digital melalui sistem kasir berbasis cloud yang aman, efisien dan real-time.

Kerjasama ini memungkinkan mitra-mitra Abacus yang tersebar diseluruh nusantara untuk mengoptimalkan transaksi non tunai demi memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi, di mana QR code Danamon akan bisa ditampilkan di aplikasi POS Abacus untuk memudahkan cara pembayaran bagi nasabah. Abacus sendiri mencatatkan sekitar 155 ribu transaksi per bulannya serta menargetkan pertumbuhan hingga 15.000 mitra merchant dalam beberapa tahun kedepan.

"Kerjasama ini adalah salah satu wujud dari dukungan kami terhadap para pebisnis untuk menerapkan transaksi non tunai dimana hal tersebut sangat membantu dalam kelancaran berbisnis guna menghindari kesalahan atau kecurangan dalam proses pembayaran yang kerap terjadi dalam operasional sebuah usaha baik secara sengaja maupun tidak sengaja," ungkap Gary Quincyanus, Operational Director Abacus POS Indonesia.

Melalui kemitraan ini Danamon juga turut hadir memberikan bantuan dan dukungan kepada para mitra Abacus untuk mencapai pertumbuhan bisnis, khususnya usai melewati masa sulit tahun lalu akibat pandemi.

Tentang Danamon

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (IDX Code: BDMN) yang berdiri sejak 1956, per 31 Desember 2020 mengelola total aset konsolidasi sebesar Rp 200 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance). Dalam hal kepemilikan saham, 92,47% saham Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd. dan 7,53% dimiliki oleh publik.

Danamon didukung oleh 846 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi. Selain jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, mobile banking melalui aplikasi D-Bank dan D-Card, SMS Banking, serta layanan phone banking melalui Hello Danamon.

Dengan beragam produk dan layanan keuangan, Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen termasuk perbankan Konsumer, Usaha Kecil Menengah (UKM), Wholesale (Korporasi dan Komersial), dan Syariah serta pembiayaan otomotif melalui Adira Finance.

Pada bulan Juli 2020, Danamon juga meluncurkan segmentasi Danamon Optimal untuk membantu segmen upwardly mobile dalam mengelola keuangan. Danamon Optimal terdiri dari produk dan layanan sesuai dengan kebutuhan para individu tersebut, baik dari simpanan, pinjaman hingga asuransi dilengkapi dengan layanan serba digital untuk kemudahan dalam bertransaksi. Danamon Optimal ini diharapkan dapat membantu nasabah yang tergolong dalam segmen ini untuk dapat memegang kendali keuangan mereka dengan mudah dan bijak.

Sebagai bagian dari MUFG , group keuangan global serta bank terbesar di Jepang dan salah satu institusi keuangan termuka di dunia, Danamon akan dapat mengakses kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG untuk melayani nasabah kami dan memfasilitasi pertumbuhan Danamon dalam mewujudkan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan.

Danamon menerima penghargaan sebagai peringkat satu SLE Index 2021 kategori Bank BUKU IV dari ajang Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Marketing Research Indonesia dan Infobank.

Danamon juga meraih peringkat pertama pada 9th Infobank Digital Brand Awards 2020 dalam kategori Bank Umum Konvensional Modal Inti Rp30 triliun ke atas (BUKU IV) dengan aset di bawah Rp 500 triliun. Di kancah internasional, Danamon juga menjadi Best Digital Bank Indonesia pada ajang Asiamoney Best Bank Award 2020.

Danamon juga menerima penghargaan Asia Traiblazer 2020 dari Retail Banking International (RBI) dengan predikat Highly Commended dalam kategori Best Digital Banking Initiative. Selain itu, Danamon menerima penghargaan 2020 DX Gamechanger dari IDC untuk transformasi digital perusahaan

Tentang Abacus

PT. Abacus Solusi Indonesia adalah perusahaan teknologi di bidang sistem point-of-sale atau sistem kasir yang berasal di Australia yang telah berkembang dan memperluas cabangnya di Indonesia. Dimulai dari tahun 2017, Abacus memulai dari klien pertama mereka di Jakarta, dan kini memperluas ke berbagai wilayah Indonesia seperti Jambi,Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali sampai Jayapura. Abacus memiliki fokus untuk mempunyaisifat yang responsif terhadap kebutuhan klien mereka dalam menjalankan suatu usaha.

Oleh karena itu, tujuan yang Abacus tanamkan untuk industri mereka sendiri yaitu untuk memberikan solusi teknologi yang dapat membantu para pemilik usaha dalam menjalankan bisnis mereka agar lebih efisien, praktis, dan cepat. Dengan berbagai fitur dan produk yang ditawarkan, Abacus siap membantu kebutuhan klien dalam berbisnis dari segmen bisnis kecil, multi-cabang, sampai sebuah perusahaan.

 

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved