July
10
2020
     11:40

CIMB Niaga Syariah Serahkan Bantuan Ambulans untuk Warga Bandung Barat

CIMB Niaga Syariah Serahkan Bantuan Ambulans untuk Warga Bandung Barat

BANDUNG BARAT. Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans bagi warga Desa Puncaksari, Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat.

Bantuan yang bersumber dari Dana Kebajikan persembahan nasabah CIMB Niaga Syariah tersebut diberikan sebagai sarana transportasi untuk membantu mobilisasi warga Desa Puncaksari yang membutuhkan layanan medis ke rumah sakit besar di daerah lain.

Head of Syariah Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla mengatakan, mobil ambulans tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan untuk memudahkan warga desa yang memerlukan kendaraan untuk berobat ke daerah lain. “Inisiatif ini merupakan wujud dukungan CIMB Niaga Syariah untuk senantiasa berperan aktif dalam membantu kebutuhan masyarakat, termasuk layanan kesehatan,” kata Bung Aldilla di Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Ambulans dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti tabung oksigen, regulator, tabung pemadam kebakaran, alat-alat infus, tandu medis, dan flow meter. Beragam fasilitas ini disiapkan sebagai sarana pertolongan pertama bagi warga yang sakit sebelum mendapatkan penanganan medis di rumah sakit.

Bung Aldilla menambahkan, penyerahan bantuan ambulans merupakan bagian dari rangkaian program bantuan CIMB Niaga Syariah untuk warga Desa Puncaksari. Selain ambulans, CIMB Niaga Syariah juga memberikan bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) untuk masyarakat yang kurang mampu, sehingga dapat memiliki hunian yang layak dan sehat.

“Melalui program-program tersebut, kami ingin agar kehadiran perbankan syariah dapat dirasakan masyarakat luas. Dengan begitu, manfaat nyata dari perbankan syariah dapat lebih merata sejalan dengan konsep yang kami usung yaitu Syariah untuk Semua,” tutup Bung Aldilla.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 451 jaringan kantor per 31 Maret 2020, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 390, 34 Digital Lounge dan kas mobil sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.013 karyawan (konsolidasi) per 31 Maret 2020.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Maret 2020, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD8,3 miliar.

 


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved