April
21
2020
     13:12

CIMB Niaga Salurkan Bantuan APD ke RSUI dan RS Marinir

CIMB Niaga Salurkan Bantuan APD ke RSUI dan RS Marinir

JAKARTA. Sebagai implementasi dari gerakan sosial ‘SolidLawanCovid’, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) telah menyalurkan bantuan 500 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Depok, Jawa Barat dan RS Marinir Cilandak, Jakarta Selatan.

Head of Marketing, Brand, and Communications CIMB Niaga Toni Darusman mengatakan, CIMB Niaga berkomitmen untuk terus membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi virus Corona (COVID-19) dengan menggagas gerakan sosial ‘SolidLawanCovid’ yang diumumkan pekan lalu.

“Bantuan kepada RSUI dan RS Marinir adalah realisasi awal dari gerakan sosial tersebut untuk mendukung perjuangan para pahlawan kemanusiaan dalam melawan COVID-19,” kata Toni di Jakarta, Selasa (21/4/2020).

Selain bantuan tersebut, lanjut Toni, Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) juga telah menyalurkan Dana Kebajikan sebesar Rp225 juta untuk penanganan COVID-19 kepada sejumlah lembaga mitra. Mulai dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Badan Wakaf Al-Quran (BWA), Laznas Al-Azhar Peduli Umat, Daarut Tauhid Peduli, dan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo). Bantuan disalurkan oleh lembaga-lembaga tersebut dalam bentuk paket sembako, APD, dan beragam kebutuhan lainnya.

Sebelumnya, anak perusahaan CIMB Niaga yaitu PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance) juga telah menyalurkan bantuan alat kesehatan untuk tenaga medis di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Seperti diketahui, gerakan sosial SolidLawanCovid mengajak masyarakat termasuk juga karyawan CIMB Niaga untuk bersama-sama berbagi donasi guna melawan COVID-19. Donasi dapat diberikan dalam bentuk uang maupun Poin Xtra dengan cara transfer melalui Go Mobile atau CIMB Clicks ke nomor Rekening CIMB Niaga Peduli 8500-14041-000. Selain itu, masyarakat juga bisa berdonasi melalui QR Code Go Mobile dengan ID: 2020027730395.

Untuk melakukan transfer Poin Xtra, nasabah cukup membuka menu Poin Xtra dari Go Mobile atau CIMB Clicks, lalu memilih transfer poin, kemudian memasukkan rekening CIMB Niaga Peduli, serta nominal poin yang akan ditransfer. Dalam program ini, 10.000 Poin Xtra bernilai Rp120.000. CIMB Niaga menerima berapapun jumlah Poin Xtra yang disumbangkan.

“Kami menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam gerakan sosial ini. Uluran tangan dari para donatur akan sangat berarti sehingga semakin banyak tenaga medis dan masyarakat terdampak COVID-19 yang dapat dibantu. Kami percaya, dalam kondisi sesulit apapun solidaritas masyarakat tetap kuat dan kita mampu berjuang memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tutup Toni.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sebesar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 451 jaringan kantor per 31 Desember 2019, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 376, kantor kas dan payment point sebanyak 15 unit, 33 Digital Lounge, dan kas mobil sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.269 karyawan (konsolidasi) per 31 Desember 2019.  

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Desember 2019, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD12,5 miliar.

 


Release Terkini

Fortinet Mengakuisisi OPAQ

10 AGUSTUS 2020 / 16:54 WIB

2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved