July
26
2021
     09:02

CIMB Niaga Luncurkan Dua Program Pembiayaan Berkelanjutan

CIMB Niaga Luncurkan Dua Program Pembiayaan Berkelanjutan

Jakarta, 25 Juli 2021. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) semakin memantapkan langkahnya menuju bisnis berkelanjutan, dengan meluncurkan dua program pembiayaan yaitu Sustainability Linked-Loan/Financing dan Sustainable Financing. Inisiatif tersebut menjadikan CIMB Niaga sebagai salah satu pionir di perbankan Indonesia dalam menyediakan produk yang berkontribusi positif untuk kelestarian lingkungan dan sosial.

Program Sustainability Linked Loan/Financing (SLL) merupakan program pembiayaan yang menawarkan insentif bagi nasabah CIMB Niaga yang berhasil mencapai target terkait sustainability (Sustainability Performance Target/SPT) sesuai kesepakatan bersama di awal program. Melalui SPT tersebut, CIMB Niaga mendorong nasabah untuk menerapkan praktik-praktik bisnis keberlanjutan dan menciptakan dampak positif melalui aktivitas usaha nasabah.

Adapun Program Sustainable Financing ditujukan kepada nasabah pembiayaan CIMB Niaga yang bergerak di bidang usaha berwawasan lingkungan dan/atau sosial. Nasabah yang mengimplementasikan program ini akan mendapat insentif dari CIMB Niaga, sehingga dapat meningkatkan motivasi untuk terus mengembangkan usaha yang sejalan dengan prinsip berkelanjutan.

Untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang berpegang kepada prinsip Syariah, program SLL dan Sustainable Financing juga dapat diberlakukan dengan memenuhi ketentuan dan kriteria yang sesuai dengan Syariah compliance.

“Kami menyadari bahwa implementasi sustainability tidak dapat dilakukan sendiri, namun perlu kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan untuk membentuk ekosistem pembiayaan berkelanjutan. CIMB Niaga sebagai lembaga keuangan menjalankan perannya, antara lain melalui peluncuran program SLL yang dapat mendorong perilaku keberlanjutan dari para nasabah dengan meningkatkan kinerja lingkungan dan sosial mereka,” kata Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei di Jakarta, Minggu (25/7/2021).

Kedua program tersebut sekaligus menjadi unique value proposition bagi CIMB Niaga sebagai salah satu bank terdepan di Tanah Air yang memiliki program tersebut dan hal ini selaras dengan pesan keberlanjutan CIMB Niaga #SekarangUntukMasaDepan (#ThankYouFromTomorrow).

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 427 jaringan kantor per 31 Maret 2021, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 357, 37 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.655 karyawan (konsolidasi) per 31 Maret 2021.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi.

CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Maret 2021, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD10,4 miliar.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved