November
15
2021
     14:22

CIMB Niaga Dukung Pertumbuhan Ekonomi Inklusif & Berkelanjutan melalui Program Community Link JadiNyata 2021

CIMB Niaga Dukung Pertumbuhan Ekonomi Inklusif & Berkelanjutan melalui Program Community Link JadiNyata 2021

Jakarta. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali menyelenggarakan Program Community Link #JadiNyata 2021 yang kali ini diikuti oleh 623 peserta. Tujuan dari ajang kompetisi ide sosial ini adalah mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk memberikan solusi atas berbagai permasalahan sosial yang terjadi di Indonesia.

Setelah melalui proses seleksi, CIMB Niaga menetapkan tiga ide sosial terbaik yang disamping akan mendapatkan bantuan pendanaan masing-masing sebesar Rp50 juta, pemenang akan memperoleh pendampingan bimbingan usaha selama setahun dari tenaga ahli untuk merealisasikan ide yang diusung.

Pendampingan usaha diberikan dalam bentuk pelatihan untuk memperkuat pengetahuan tentang design thinking, business model canvas, community development, sustainability, hingga digital marketing. Pemenang juga mendapatkan mentoring dan coaching secara berkala, sehingga bisa mendiskusikan permasalahan yang dihadapi di lapangan dan menemukan solusinya.

Adapun tiga ide sosial terbaik Program Community Link #JadiNyata 2021 adalah, pertama, Seriany Tonglo dengan judul “Sangbuaran: Usaha Pemberdayaan Pemuda dan Petani Perempuan melalui Pengolahan Pangan Lokal” di Tora Toraja, Sulawesi Selatan. Kedua, Putu Eka Gunadi yang mengangkat “Budidaya Lebah Trigona: Melestarikan Alam, Meningkatkan Ekonomi Masyarakat” dari Taman Sari, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Adapun ketiga, Machmud Fajri Saputro bertema “Pemanfaatan Serat Daun Nanas: Merajut Kehidupan dan Keberlangsungan Lingkungan dengan Serat Daun Nanas” dari Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei menyatakan, Program Community Link #JadiNyata 2021 merupakan konsistensi CIMB Niaga dalam mengimplementasikan program corporate social responsibility. Hal ini juga dilakukan untuk mendukung Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta pelestarian lingkungan.

“Selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada masyarakat yang berpartisipasi mengirimkan ide sosial dalam Program Community Link #JadiNyata 2021. Adalah menjadi harapan kami melalui Program Community Link #JadiNyata, pemenang dapat mewujudkan mimpi dan mengembangkan ide-ide tersebut menjadi nyata dan bermanfaat untuk bersama-sama membangun bangsa Indonesia yang sejahtera,” kata Fransiska di Jakarta, Jumat (12/11/2021).

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 424 jaringan kantor per 30 September 2021, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 323, 37 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.180 karyawan (konsolidasi) per 30 September 2021.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi.

CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 September 2021, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,4 miliar.


Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved