April
05
2021
     19:34

Bukalapak Luncurkan Pilihan Jagoan, Jadikan UMKM Jagoan Dalam Memenuhi Kebutuhan Rumah Tangga, Otomotif, dan Hobi

Bukalapak Luncurkan Pilihan Jagoan, Jadikan UMKM Jagoan Dalam Memenuhi Kebutuhan Rumah Tangga, Otomotif, dan Hobi

Jakarta, 3 April 2021 - Bukalapak meluncurkan program Pilihan Jagoan yang menghadirkan beragam jenis produk dari berbagai kategori pilihan, mulai dari Perkakas Rumah Tangga, Aksesoris Mobil & Motor, Perlengkapan Industrial, HP & Barang Elektronik, hingga produk Perlengkapan Olahraga, yang bisa didapatkan secara lengkap oleh pengguna sambil menikmati banyak promo dan penawaran menarik seperti Cashback hingga Rp 1 Juta, Flash Deal dengan diskon hingga 70% setiap hari dan Gratis Ongkir sepuasnya.

Di program Pilihan Jagoan, Bukalapak juga menggandeng 2 presenter, aktor, dan musisi kenamaan Vincent dan Desta sebagai Brand Ambassador untuk mengajak seluruh pengguna Bukalapak memenuhi seluruh kebutuhannya sembari menikmati seluruh penawaran menarik dari Pilihan Jagoan.

Selain memenuhi kebutuhan masyarakat akan barang-barang yang menunjang aktivitas di rumah, Pilihan Jagoan juga hadir sebagai bentuk upaya Bukalapak untuk mendukung kelangsungan bisnis serta terus mendorong perkembangan UMKM di tanah air, khususnya di tengah pandemi yang masih berlangsung.

Erick Wicaksono, VP of Marketing Bukalapak mengatakan, “Bukalapak berkomitmen untuk selalu berinovasi dalam mengembangkan seluruh layanan, fitur, dan programnya demi dapat terus memenuhi kebutuhan pengguna yang dinamis. Saat ini, barang-barang kebutuhan rumah tangga, otomotif dan hobi termasuk yang paling banyak dicari.

Oleh karena itu, kami mempersembahkan program Pilihan Jagoan agar bisa terus memenuhi kebutuhan tersebut, sekaligus membantu para pelaku UMKM, terutama yang berjualan barang-barang tersebut, untuk semakin memaksimalkan penjualannya dengan memberikan exposure terhadap produk-produk mereka yang berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau, “ ujarnya.

Barang-barang yang berhubungan dengan olahraga dan hobi terbukti sebagai kategori produk yang banyak diminati masyarakat selama pandemi. Angga, pelaku usaha dan pemilik lapak TentangOutdoor di Bukalapak menuturkan bahwa dirinya sempat mengalami masa-masa yang sulit untuk berjualan di tengah  pandemi.

Namun, setelah menjadikan tren sebagai kekuatan untuk meningkatkan penjualannya, Angga melihat adanya peningkatan penjualan sebesar 2x lipat pada tahun 2020 jika dibandingkan dengan tahun 2019. “Dengan shifting dari jualan perlengkapan naik gunung ke perlengkapan sepeda, terutama road bike, lapak saya jadi ramai dan mengalami peningkatan yang sangat besar selama pandemi. Bahkan penjualan lapak saya pada peak-nya dapat meningkat hingga 3x lipat setiap bulannya”, ucapnya.

Sementara itu, Denni, pelaku UMKM lokal asal Sidoarjo, Jawa Timur yang berpartisipasi di program Pilihan Jagoan mengakui bahwa inisiatif dari Bukalapak ini membantunya bangkit dari dampak ekonomi pandemi terhadap usaha yang dirintisnya mulai tahun 2017 tersebut. Adanya program Pilihan Jagoan membuat angka penjualan barangnya kembali naik perlahan.

Dukungan yang terus diberikan oleh Komunitas Pelapak yang ada di Bukalapak melalui kegiatan-kegiatan seperti virtual mentoring juga membuat Denni dan rekan-rekannya sesama Pelapak  tetap semangat menjalankan usaha di situasi saat ini.

“Saya dan teman-teman Pelapak, khususnya yang berasal dari Jawa Timur, berharap inovasi program seperti Pilihan Jagoan ini terus bisa diberikan oleh Bukalapak, agar kami pelaku UMKM Lokal dapat terus berkembang.” ujar pemilik Lapak Bantal Mobil Indonesia ini.

Pilihan Jagoan hadir 25 Maret - 4 April 2021. Informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat dilihat di Pilihan Jagoan.

Tentang Bukalapak

Kami adalah perusahaan teknologi berbasis di Indonesia yang memfokuskan diri untuk membantu menciptakan kesetaraan perekonomian untuk seluruh masyarakat. Melalui platform perdagangan, baik di online maupun offline, kami ingin memberikan pilihan dan kesempatan untuk semua orang agar dapat hidup dengan lebih baik.

Sejak tahun 2010, kami telah melayani lebih dari 6 juta Pelapak (online sellers), 5 juta Mitra Bukalapak serta 90 juta pengguna, dan pada tahun 2017 kami resmi menjadi unicorn. Untuk melengkapi layanannya, sejak 2016, kami juga meluncurkan salah satu lini bisnis B2B e-procurement melalui BukaPengadaan Indonesia (BPI). Di tahun 2019, BPI mencatat 500 buyer, 5.000 purchase order, dengan rata-rata nilai per transaksi di 150 juta rupiah.

Kami juga selalu mencurahkan pemikiran dan kegiatan kami untuk membantu meningkatkan kapasitas UMKM Indonesia, dan sebagai salah satu apresiasi dari pemerintah akan fokus kerja kami, dua pendiri kami dianugerahi Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Pemerintah Indonesia pada tahun 2016 (Achmad Zaky) dan 2019 (Fajrin Rasyid) atas kontribusinya pada bangsa.

Beberapa pengakuan terhadap kinerja kami juga termasuk diantaranya berasal dari Financial Times sebagai perusahaan dengan tingkat pertumbuhan tertinggi ke-14 di Asia Pasifik, dan kami juga mendapatkan penghargaan dari HR Asia sebagai Best Companies to Work For berturut-turut di tahun 2019 dan 2020, sekaligus Most Caring Company dari HR Asia di tahun 2020,  dan dinobatkan sebagai The Best Contact Center Indonesia tahun 2018 dan 2019 oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA).

Supaya Bukalapak bisa jadi #PilihanJagoan di hidupmu, kunjungi www.bukalapak.com

 

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved