October
30
2020
     09:55

BNI Syariah Sosialisasikan Perencanaan Persiapan Berhaji ke Pegawai PT PP (Persero) Tbk

BNI Syariah Sosialisasikan Perencanaan Persiapan Berhaji ke Pegawai PT PP (Persero) Tbk

Jakarta, 28 Oktober 2020. BNI Syariah menggelar talkshow webinar bekerja sama dengan PT Pembangunan Perumahan Tbk dengan judul “Kalau Bisa Lebih Cepat Berhaji Kenapa Harus Menunggu Lama” di Kantor Pusat BNI Syariah, Selasa (27/10). Dalam acara ini, BNI Syariah melakukan edukasi perencanaan berhaji dengan masa antrian lebih cepat oleh BNI Syariah dengan mitra penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK), Sahid Tour & Travel untuk nasabah PT PP (Persero) Tbk.

Pada kesempatan ini, BNI Syariah memaparkan perencanaan persiapan berhaji dan memperkenalkan produk haji dan umrah unggulan diantaranya adalah Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah; program Haji Khusus BNI Syariah bekerjasama dengan Sahid Tour; dan solusi pembayaran Haji Khusus dengan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card.

Hadir pada kesempatan ini, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko PT PP (Persero) Tbk, Agus Purbianto; Direktur Sahid Tour & Travel, Hari Prakoso; Ustadz & Pembimbing Jemaah Haji Sahid Tour & Travel, Ali Nurdin; serta Pemimpin Divisi Haji dan Umroh BNI Syariah, Endang Rosawati.

Dalam kesempatan terpisah Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi berharap karyawan PT PP (Persero) Tbk yang mengikuti acara talkshow webinar kali ini agar bisa termotivasi untuk segera menyiapkan haji sejak dini untuk seluruh keluarga.

“BNI Syariah menyediakan layanan persiapan haji melalui Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah dan layanan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) serta mitra PIHK yang menyediakan haji khusus,” kata Iwan.

PT PP (Persero) Tbk merupakan salah satu nasabah institusi BNI Syariah. Talkshow webinar ini merupakan bentuk loyalty customer program yang ditujukan untuk karyawan PT PP (Persero) Tbk. BNI Syariah berharap karyawan PT PP (Persero) Tbk dapat segera mendaftar haji baik haji reguler maupun haji khusus bersama dengan keluarga untuk melengkapi ibadah serta memulai langkah mewujudkan niat haji dengan Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah.

Direktur Keuangan & Manajemen Risiko PT PP (Persero) Tbk, Agus Purbianto berharap webinar ini bisa menumbuhkan kesadaran akan pentingnya berhaji sejak dini khususnya kepada karyawan PT PP (Persero) Tbk. “Kami mengapresiasi acara webinar ini, diharapkan dengan ini para pegawai PT PP (Persero) Tbk dan anak usaha bisa mendapatkan solusi keuangan untuk layanan haji dan umrah,” kata Agus.

Direktur Sahid Tour & Travel, Hari Prakoso mendorong masyarakat untuk  berhaji sejak dini karena Allah akan memampukan hamba-Nya untuk berangkat haji.

Ustadz & Pembimbing Jemaah Haji Sahid Tour & Travel, Ali Nurdin memberikan tausiah bahwa makna penting ibadah haji yang paling utama adalah meneladani kehidupan keluarga Ibrahim AS. “Idealnya seseorang yang ingin beribadah haji sedapat mungkin sudah melatih dirinya menjadi pribadi yang baik. Sehingga dengan beribadah haji, seseorang bisa naik kelas untuk menjadi lebih baik. Ali Nurdin menambahkan salah satu syarat diterimanya ibadah haji adalah niat yang ikhlas,” kata Ali Nurdin.

Pada tahun ini, BNI Syariah mengusung tema strategis “Embracing New Opportunities”, dimana bank siap meraih peluang-peluang baru dan menjadi partner yang lebih baik bagi seluruh stakeholders, salah satunya melalui produk dan layanan haji umroh diantaranya adalah belajar mengaji online gratis seumur hidup; cashback sampai Rp1 juta pembayaran uang muka menggunakan BNI iB Hasanah Card; cashback Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah Rp 1,5 juta; dan hadiah logam mulia 2,5 gram bagi pendaftar haji khusus sampai 3 November 2020.

Alhamdulillah meskipun di kala pandemi, tabungan haji BNI Syariah yang dikenal dengan Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah per September 2020 tumbuh 13% dari periode yang sama tahun lalu (yoy), dengan realisasi sebesar Rp2,18 triliun.  Hingga akhir tahun 2020, kami memproyeksikan pertumbuhan Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah sebesar 11% yoy.

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS).Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,95% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Link Himbara serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, Layanan 24 jam BNI Call (1500046), BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu lebih dari 380 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh 1.747 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah.

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menyebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Tentang Hasanah Banking Partner

BNI Syariah sebagai mitra bisnis yang memberikan layanan terbaik sesuai dengan prinsip syariah. Sehingga bisnis yang dijalankan tidak hanya berorientasi terhadap keuntungan semata tetapi juga memperhatikan faktor keberkahan dengan nilai kebaikan. BNI Syariah berkomitmen untuk menjadi partner pada setiap tahapan kehidupan.  

Dewan Pengawas Syariah: Ketua: Dr. Hasanudin, M.Ag; Anggota: Ah.Azharuddin Lathif, M.Ag., M.H.

Dewan Komisaris: Komisaris utama: Fero Poerbonegoro; Komisaris: Imam Budi Sarjito; Komisaris Independen: Max Niode;  Komaruddin Hidayat

Direksi: Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo; Direktur Kepatuhan: Tribuana Tunggadewi; Direktur Keuangan & Operasional: Wahyu Avianto; Direktur Bisnis Ritel & Jaringan: Iwan Abdi; Direktur SME & Bisnis Komersial: Babas Bastaman*

*) Belum efektif, menunggu proses fit & proper test OJK

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved