March
02
2020
     09:08

BNI Syariah Raih The Best Top Digital Public Relations Award 2020

BNI Syariah Raih The Best Top Digital Public Relations Award 2020

Jakarta, 28 Februari 2020. BNI Syariah untuk kedua kalinya meraih penghargaan di acara Top Digital Public Relations Award 2020 untuk kategori Sharia Bank. Seremonial penyerahan penghargaan berlangsung di Ballroom A, Shangri-La Hotel Kota BNI, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 1 Jakarta Pusat, Jumat (28/2).

Hadir menerima penghargaan Pemimpin Divisi Kesekretariatan dan Komunikasi Perusahaan BNI Syariah, Bambang Sutrisno. Top Digital Public Relation Award 2020 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh perusahaan training & consulting TRANS N CO Indonesia dan portal media online INFOBRAND.ID.

Dalam perhelatan ini TRANS N CO dan INFOBRAND.ID mengukur perusahaan-perusahaan dengan public relations terbaik yang berhasil menerapkan fungsi media relations dan digital public relations dalam berkomunikasi, menjalin engagement dengan konsumen/publik.

Survei TOP DIGITAL PR INDEX dilakukan dengan metode desk survei yang mengacu kepada media digital/internet berdasarkan 3 parameter penilaian digital, yaitu: Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect, dan Digital Mention Aspect. Survei TOP Digital PR Index 2020 diselenggarakan pada bulan September 2019 – November 2019, terhadap lebih dari 1.000 perusahaan dari 105 kategori bisnis tersurvei di Indonesia.

Menurut Pemimpin Divisi Kesekretariatan dan Komunikasi Perusahaan BNI Syariah, Bambang Sutrisno, penghargaan ini tidak lepas dari kepercayaan dan dukungan segenap stakeholders kepada BNI Syariah. Sebagai Hasanah Banking Partner, penghargaan ini memacu kami untuk tumbuh positif, meningkatkan layanan, dan terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik sesuai kaidah. Dengan demikian literasi serta inklusi perbankan syariah bertumbuh dengan pesat, diikuti dengan market share perbakan syariah yang terus meningkat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas segenap dukungan masyarakat kepada BNI Syariah. Penghargaan ini akan semakin mendorong BNI Syariah untuk terus lebih kreatif dalam memberikan informasi yang menarik dan informatif di dunia digital baik media massa online maupun media sosial,” kata Bambang Sutrisno.

Dalam membangun komunikasi yang baik dengan stakeholders, BNI Syariah bekerja sama dengan Jurnalis Ekonomi Syariah (JES). Sampai saat ini BNI Syariah telah membentuk komunitas JES di 17 kota yaitu Jakarta, Bandung, Aceh, Padang, Medan, Semarang, Solo, Jogjakarta, Malang, Surabaya, Makassar, Palu, Kendari, Balikpapan, Pontianak, Palembang dan Lombok.

JES merupakan forum/komunitas wartawan yang meliput tentang ekonomi syariah dibentuk pada tanggal 6 November 2010. Tujuan dibentuknya JES adalah untuk membantu pemerintah, regulator, industri syariah, dan praktisi syariah dalam menumbuhkembangkan industri perbankan syariah melalui reportase wartawan di medianya. Diharapkan anggota JES nantinya pro aktif mensyiarkan ekonomi dan literasi keuangan syariah di Indonesia.

BNI Syariah juga memiliki Hasanah Digital Troops, yaitu insan hasanah BNI Syariah sebagai partner BNI Syariah untuk testimoni dan endorsement BNI Syariah, dengan followers Instagram lebih dari 5 ribu.

Top Digital PR Award adalah sebuah penghargaan yang didedikasikan khusus untuk perusahaan-perusahaan yang pintar dalam memanfaatkan Digital PR mereka dalam berkomunikasi, menjalin engagement dengan konsumennya untuk menciptakan persepsi dan citra positif terhadap produk dan perusahaan.

Perusahaan-perusahaan yang memperoleh penghargaan dinilai berhasil menerapkan fungsi media relations dan digital public relations dalam membangun kepercayaan konsumen untuk memacu pertumbuhan brand dan bisnisnya di tengah era digitalisasi saat ini.  Selain itu, penerima penghargaan ini juga telah benar-benar merubah dan mengolah cara dan fungsi komunikasi mereka di media sosial seperti YouTube, Facebook, Twitter, Instagram, dan platform lainnya. Mereka juga mampu mengolah emosional konsumennya dengan tawaran value yang unik, sekaligus memahami kebutuhan konsumennya dengan strategi brand story yang excellent.

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS).Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Link Himbara serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia melalui lebih dari 380 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.747 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Tentang Hasanah Banking Partner

BNI Syariah sebagai mitra bisnis yang memberikan layanan terbaik sesuai dengan prinsip syariah. Sehingga bisnis yang dijalankan tidak hanya berorientasi terhadap keuntungan semata tetapi juga memperhatikan faktor keberkahan dengan nilai kebaikan. BNI Syariah berkomitmen untuk menjadi partner pada setiap tahapan kehidupan.

Dewan Pengawas Syariah: Ketua: Dr. Hasanudin, M.Ag; Anggota: Ah.Azharuddin Lathif, M.Ag., M.H.

Dewan Komisaris: Komisaris utama: Fero Poerbonegoro; Komisaris: Imam Budi Sarjito; Komisaris Independen: Max Niode;  Komaruddin Hidayat

Direksi: Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo; Direktur Bisnis: Dhias Widhiyati; Direktur Kepatuhan dan Risiko: Tribuana Tunggadewi; Direktur Keuangan dan Operasional: Wahyu Avianto; SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan: Iwan Abdi.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved