December
04
2020
     20:11

BNI Syariah Raih Social Media Award 2020 Kategori Sharia Savings

BNI Syariah Raih Social Media Award 2020 Kategori Sharia Savings

Jakarta, 4 Desember 2020. BNI Syariah mendapatkan penghargaan Social Media Award 2020 untuk kategori Sharia Savings. Hadir menerima penghargaan Pemimpin Divisi Kesekretariatan dan Komunikasi Perusahaan BNI Syariah, Bambang Sutrisno dalam acara Social Media Award 2020.

Social Media Award 2020 dikeluarkan oleh Majalah Marketing dan didukung Mediawave social media monitoring platform. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki sentiment sekaligus share of voice yang baik di social media, dimana pengumpulan data dilakukan dengan monitoring percakapan konsumen di social media termasuk social network sites (Facebook, Twitter, IG), blog news, youtube dan forum.

Metodologi yang digunakan yaitu berdasarkan indeks Earned Media Share of Voice by Sentiment atau EMSS Index. Indeks ini menghitung persentase pembicaraan positif suatu merek di dalam kategori tertentu ditambah persentase pembicaraan netral dikurangi persentase pembicaraan negatif. BNI Syariah mendapatkan skor EMSS Index sebesar 62,7% atau penempati urutan pertama untuk kategori “Sharia Savings”.

Pemimpin Divisi Kesekretariatan dan Komunikasi Perusahaan BNI Syariah, Bambang Sutrisno mengatakan di era digital,  media sosial merupakan channel yang efektif dalam menyebarkan informasi terkait produk dan layanan BNI Syariah. “Untuk itu, kami menerapkan beberapa strategi untuk mengoptimalkan peran media sosial diantaranya meningkatkan engagement netizen melalui program aktivasi di media sosial seperti kuis maupun kompetisi, serta menyuguhkan konten-konten yang relevan dengan target audience,” kata Bambang.

Dalam meningkatkan engagement masyarakat terhadap produk dan layanan, BNI Syariah aktif mengelola 4 (empat) media sosial yaitu Instagram, Twitter, Facebook dan Youtube. Sampai 27 November 2020 jumlah followers dan subscribers Instagram, Twitter dan Youtube BNI Syariah menempati posisi pertama dari dibanding peers.

Dengan penghargaan ini diharapkan akan meningkatkan brand image dan positioning BNI Syariah di mata masyarakat sebagai bank syariah yang unggul dalam produk dan layanan.

BNI Syariah sampai triwulan III tahun 2020 berhasil mencatat kinerja positif didukung dengan pencapaian Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp45,65 triliun atau naik 21,76% secara year on year (yoy) dibandingkan periode sama tahun 2019 sebesar Rp37,49 triliun.

Kenaikan DPK tersebut berkontribusi terhadap total aset BNI Syariah yang mencapai Rp52,39 triliun sampai triwulan III tahun 2020, naik sebesar 19,30% secara tahunan atau year on year (yoy) yaitu Rp43,92 triliun.

Pertumbuhan DPK ini didorong oleh pertumbuhan dana murah (CASA) dalam bentuk giro dan tabungan. Rasio CASA BNI Syariah pada triwulan III tahun 2020 sebesar 65,15%, naik dibandingkan periode sama tahun 2019 sebesar 61,95%.

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS).Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Link Himbara serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu lebih dari 375 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.746 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Tentang Hasanah Banking Partner

BNI Syariah sebagai mitra bisnis yang memberikan layanan terbaik sesuai dengan prinsip syariah. Sehingga bisnis yang dijalankan tidak hanya berorientasi terhadap keuntungan semata tetapi juga memperhatikan faktor keberkahan dengan nilai kebaikan. BNI Syariah berkomitmen untuk menjadi partner pada setiap tahapan kehidupan.

Dewan Pengawas Syariah: Ketua: Dr. Hasanudin, M.Ag; Anggota: Ah.Azharuddin Lathif, M.Ag., M.H.*

Dewan Komisaris: Komisaris utama: Fero Poerbonegoro; Komisaris: Imam Budi Sarjito; Komisaris Independen: Max Niode;  Komaruddin Hidayat**

Direksi: Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo; Direktur Bisnis: Dhias Widhiyati; Direktur Kepatuhan dan Risiko: Tribuana Tunggadewi; Direktur Keuangan dan Operasional: Wahyu Avianto; SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan: Iwan Abdi.

*) belum  efektif, masih proses persetujuan OJK

**) belum efektif, masih dalam proses fit & proper test

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved