September
20
2020
     21:34

BNI Syariah Dukung Layanan Digitalisasi Asosiasi Haji dan Umrah Amphuri

BNI Syariah Dukung Layanan Digitalisasi Asosiasi Haji dan Umrah Amphuri

Batu, 19 September 2020. BNI Syariah mendukung layanan digitalisasi Asosiasi Muslim Penyelenggara Umrah dan Haji Republik Indonesia (Amphuri) dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) V Amphuri International Business Forum (AIBF). Acara Munas Amphuri ini diselenggarakan di Hotel Singhasari, Batu, Jawa Timur 18-20 September 2020.

Hadir dalam acara pembukaan Munas V Amphuri, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa; Walikota Batu, Dewanti Rumpoko; Ketua Steering Committee Munas V Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah RI  (Amphuri), Muhammad Sufyan Arif; Ketua Umum DPP Amphuri, Joko Asmoro; Ketua Koperasi Amphuri Bangkit Melayani (ABM), Amaluddin Wahab; dan Anggota Badan Pelaksana BPKH, A Iskandar Zulkarnain.

Dari BNI Syariah hadir Regional Head BNI Syariah Wilayah Timur, Ali Muafa; Pemimpin BNI Syariah Kantor Cabang Malang, Zaenal Arifin; dan Pemimpin BNI Syariah Kantor Cabang Dinoyo, Agus Nugroho

Regional Head BNI Syariah Wilayah Timur, Ali Muafa merasa bangga dapat bermitra dengan Asosiasi Muslim Penyelenggara Umrah dan Haji Republik Indonesia (Amphuri) yang telah terbentuk dan hadir selama 13 tahun.  “Amphuri didirikan sebagai amanat Kementerian Agama dan sebagai wadah bagi para penyelenggara ibadah haji,” kata Ali.

Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah berkomitmen untuk menyediakan produk dan layanan keuangan bagi anggota perusahaan travel baik untuk kebutuhan bisnis maupun end user sesuai dengan prinsip syariah demi kebermanfaatan dan kebaikan (Hasanah) yang tidak terputus baik di dunia maupun akhirat.

Hal ini sejalan dengan corporate strategy BNI Syariah yaitu Embracing New Opportunities, dimana BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik salah satunya pada bisnis haji dan umroh.

Dalam pembukaan acara Munas V Amphuri, BNI Syariah yang diwakili oleh Regional Head BNI Syariah Wilayah Timur, Ali Muafa dan Koperasi ABM yang diwakili oleh Ketua Koperasi Amphuri Bangkit Melayani (ABM), Amaluddin Wahab melakukan penandatangan Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding terkait pemanfaatan produk dan layanan BNI Syariah.

Selain itu, BNI Syariah juga melakukan penyerahan secara simbolis kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card oleh Ali Muafa kepada Amaluddin Wahab. Anggota Koperasi Amphuri akan mendapat benefit cicilan 0% selama 3 bulan untuk pembelian aplikasi Amstore,  pembayaran transaksi melalui aplikasi Aisyah dan transaksi-transaksi lainnya  menggunakan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card.

Selain produk kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card, dalam Munas V Amphuri BNI Syariah menawarkan produk dan layanan lainnya bagi travel umrah dan haji mitra Amphuri diantaranya adalah layanan virtual account dan cash management, layanan e-banking yang didukung BNI, BNI Fleksi Umroh iB Hasanah; produk treasury dan remittance; produk pembiayaan BNI Usaha Kecil iB Hasanah; serta program pembukaan rekening produk giro dan tabungan BNI Syariah.

Tentang BNI iB Hasanah Card

Kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card merupakan kartu pembiayaan yang berfungsi sebagai kartu kredit berdasarkan prinsip syariah, yaitu dengan sistem perhitungan biaya bersifat tetap, adil, transparan, dan kompetitif tanpa perhitungan bunga yang diterima di seluruh tempat bertanda MasterCard dan semua ATM yang bertanda CIRRUS di seluruh dunia yang diterbitkan oleh BNI Syariah dengan akad Kafalah, Qardh dan Ijarah.

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS).Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,95% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Link Himbara serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, Layanan 24 jam BNI Call (1500046), BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu lebih dari 380 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh 1.747 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah.

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menyebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Tentang Hasanah Banking Partner

BNI Syariah sebagai mitra bisnis yang memberikan layanan terbaik sesuai dengan prinsip syariah. Sehingga bisnis yang dijalankan tidak hanya berorientasi terhadap keuntungan semata tetapi juga memperhatikan faktor keberkahan dengan nilai kebaikan. BNI Syariah berkomitmen untuk menjadi partner pada setiap tahapan kehidupan.   

Dewan Pengawas Syariah: Ketua: Dr. Hasanudin, M.Ag; Anggota: Ah.Azharuddin Lathif, M.Ag., M.H.

Dewan Komisaris: Komisaris utama: Fero Poerbonegoro; Komisaris: Imam Budi Sarjito; Komisaris Independen: Max Niode;  Komaruddin Hidayat

Direksi: Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo; Direktur Kepatuhan: Tribuana Tunggadewi; Direktur Keuangan & Operasional: Wahyu Avianto; Direktur Bisnis Ritel & Jaringan: Iwan Abdi; Direktur SME & Bisnis Komersial: Babas Bastaman*

*) Belum efektif, menunggu proses fit & proper test OJK

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved