January
27
2022
     19:05

Bluebird Bali Didukung Polda Bali Sukses Selenggarakan Vaksinasi Booster kepada Seluruh Pengemudi & Karyawan

Bluebird Bali Didukung Polda Bali Sukses Selenggarakan Vaksinasi Booster kepada Seluruh Pengemudi & Karyawan

Bali, 27 Januari 2022 - Di tengah kembali meningkatnya kasus harian Covid-19 karena munculnya varian Omnicron, PT Blue Bird Tbk yang dimulai dari Bluebird Bali terus berupaya untuk memperkuat protokol kesehatan dan perlindungan bagi pengemudi dan pengguna. Setelah sebelumnya sukses mendapatkan sertifikasi Clean, Health, Safety Environment (CHSE) dari Kementerian Pariwisata, kali ini Bluebird Bali menyelenggarakan vaksinasi tahap tiga, atau booster kepada seluruh pengemudi dan karyawannya pada 27-28 Januari 2022 di Pool Jimbaran, Bali.

Kegiatan vaksinasi ini dapat terselenggara berkat dukungan dari Kepolisian Daerah (Polda) Bali serta Dinas Kesehatan setempat. Pada penyelenggaraannya, Bluebird Bali berhasil mencapai target kesuksesan hingga 100 persen kepada seluruh pengemudi dan karyawannya. Hal ini menjadikan Bluebird Bali sebagai penyedia layanan transportasi darat pertama yang berhasil melakukan vaksinasi booster.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono mengungkapkan apresiasi kepada Polda Bali. “Saya mewakili segenap keluarga besar Bluebird mengucapkan terima kasih kepada Polda Bali atas dukungan kepada Bluebird untuk mendapatkan vaksinasi tahap tiga. Hal ini membawa kami semakin percaya diri dalam menemani masyarakat untuk mencapai kebahagiaan melalui mobilitasnya.”

Lebih lanjut Sigit mengungkapkan bahwa, meluasnya aksesibilitas masyarakat untuk mendapatkan layanan transportasi yang telah dipercaya hampir 50 tahun sebagai rekan perjalanan, perlu diimbangi dengan penguatan penerapan protokol kesehatan guna memberikan layanan yang aman, nyaman, terpercaya dan andal.

“Sejak tahun lalu, Bluebird telah menguatkan transformasi digitalnya melalui pilar Multi-Channel Reservation di mana masyarakat mendapatkan berbagai pilihan akses untuk mendapatkan layanan kami. Langkah perluasan akses tersebut juga perlu diimbangi dengan pengetatan protokol kesehatan agar setiap pengguna mendapatkan ketenangan dalam setiap perjalanannya bersama Bluebird,” tambah Sigit.

Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengungkapkan, Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bluebird Group atas perhatian dan keikutsertaan dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di Bali melalui Gerakan Vaksinasi tahap tiga, atau booster kepada seluruh pengemudi dan karyawannya pada 27-28 Januari 2022. Hal tersebut sejalan dengan program prioritas Kapolri yaitu Pemantapan Dukungan Polri dalam Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Vaksinasi ketiga atau booster merupakan upaya untuk memperkuat imunitas tubuh dan meningkatkan efektivitas vaksinasi sebelumnya di tengah kemunculan varian Omicron di Indonesia.

Lebih lanjut Irjen Pol Putu Jayan mengungkapkan bahwa, penanganan Pandemi Covid-19 harus didukung oleh semua pihak khususnya masyarakat. “Saya mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan baik, bagi masyarakat yang belum divaksin agar melakukan vaksinasi di gerai-gerai vaksinasi Polri Presisi maupun gerai vaksinasi yang tersedia. Melalui penerapan prokes dan akselerasi vaksinasi, mari kita sukseskan program pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional dan pemulihan pariwisata Bali secara bertahap.”

General Manager Area Timur, Panca Wiadnyana menyatakan bahwa meski telah sukses melakukan vaksinasi kepada seluruh pengemudi dan karyawan, kualitas protokol kesehatan akan terus dijaga guna mendapatkan perlindungan ganda.

“Kami menyadari pandemi belum berakhir, munculnya varian Omicron menjadi salah satu bukti bahwa kita masih dibayangi oleh pandemi. Oleh sebab itu, kami tidak akan mengendurkan penerapan protokol kesehatan, justru ini sebagai semangat baru bagi kami setelah sebelumnya juga sukses mendapatkan sertifikasi CHSE,” kata Panca.

Pelaksanaan program vaksinasi ini tertuju pada seluruh elemen layanan Bluebird, mulai dari pengemudi, operator, mekanik bengkel, hingga karyawan administrasi. Dan tidak lupa, kegiatan ini juga melibatkan masyarakat di sekitar depo (Jimbaran). “Layanan Bluebird dapat menjadi andal berkat seluruh elemen operasi yang ada, kami ingin memastikan semuanya dapat terlindungi dengan baik sehingga Bluebird Bali dapat terus menjaga kualitas layanan,” pungkas Panca.

Tentang Blue Bird Group

Beroperasi sejak 1972, PT Blue Bird Tbk. (“BIRD”) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia (Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta).

Blue Bird berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan kemudahan akses bagi para pelanggan. Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, serta berbagai saluran reservasi secara daring. Perluasan aksesibilitas kian diperkuat dengan kehadiran aplikasi pemesanan MyBluebird yang kini telah memiliki 20 fitur terbaru dan beragam metode transaksi untuk mendukung kemudahan dan kenyamanan mobilitas.

Integrasi bisnis Blue Bird terdiri dari empat pilar utama meliputi layanan taksi reguler (di bawah merek “Blue Bird” dan “Pusaka”); layanan taksi eksekutif (di bawah merek “Silver Bird”); layanan kendaraan limusin dan sewa mobil (di bawah merek “Golden Bird”); layanan sewa bus (di bawah merek “Big Bird”). Blue Bird telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014.

 

 

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved