October
06
2021
     18:02

Bersama Hadapi Pandemi, Ini Upaya Bank DBS Indonesia Dalam Mendukung Karyawan & Masyarakat yang Terdampak

Bersama Hadapi Pandemi, Ini Upaya Bank DBS Indonesia Dalam Mendukung Karyawan & Masyarakat yang Terdampak

Jakarta, 6 Oktober 2021 - Pandemi yang terjadi saat ini berdampak pada kinerja berbagai sektor termasuk ekonomi. Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam webinar bertajuk “Sinergi Memulihkan Negeri” di Jakarta (5/4/2021) memperkirakan bahwa pandemi yang terjadi saat ini masih akan menimbulkan dampak atau disrupsi ekonomi hingga tahun 2022.

Meskipun begitu, pemerintah juga menyampaikan bahwa kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat dapat pulih pada kuartal kedua 2021 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Mencermati penyebaran Covid-19 dan dampaknya bagi masyarakat, Bank DBS Indonesia sebagai bank yang digerakkan oleh tujuan (purpose-driven bank) untuk memberikan dampak positif mendukung program pemerintah dalam menghadapi pandemi dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dukungan Bank DBS Indonesia ini dilakukan dengan menerapkan berbagai tindakan mulai dari pencegahan hingga memberikan donasi kepada karyawan internal dan masyarakat. Berikut beberapa tindakan dukungan yang dilakukan Bank DBS Indonesia selama masa pandemi:

Mengindahkan imbauan program pemerintah dengan memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi bagi karyawan, keluarga dan anggota serumah.

Bank DBS Indonesia memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi melalui program kerjasama dengan berbagai instansi pemerintah terkait dan asosiasi perbankan, tidak hanya bagi seluruh karyawan tapi juga seluruh anggota keluarga karyawan yang tinggal dalam satu rumah yang sama, termasuk didalamnya asisten rumah tangga.

Hingga saat ini, 90% karyawan Bank DBS Indonesia telah mendapatkan vaksinasi tahap pertama. Vaksinasi karyawan Bank DBS Indonesia ini berlangsung mulai dari bulan Juni 2021 dan masih berlangsung sampai saat ini.

Memastikan kesehatan karyawan dengan penerapan protokol kesehatan ketat

Pembagian my care package

Karyawan merupakan aset yang paling berharga dan utama bagi kelangsungan perusahaan. Keamanan dan kenyamanan selama perjalanan hingga saat berada di area kantor menjadi prioritas utama. Menanggapi situasi pandemi ini, Bank DBS Indonesia membagikan care package putaran pertama pada awal pandemi tahun lalu yang berisikan masker, vitamin C dan hand sanitizer kepada karyawan Bank DBS Indonesia.

Care package tersebut dikemas di dalam kantung kecil sehingga sangat mudah dibawa ke mana pun. Selanjutnya paket yang sama juga kemudian kembali dibagikan dengan tambahan masker untuk memberikan proteksi kepada karyawan. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada karyawan yang tetap harus bekerja di luar rumah dan membantu mencegah penyebaran Covid-19 demi keamanan bersama.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved