February
27
2020
     21:16

Berikan Value Based Reward ke Nasabah, BNI Syariah Menyediakan Assessment Bacaan Al-Fatihah di Aceh

Berikan Value Based Reward ke Nasabah, BNI Syariah Menyediakan Assessment Bacaan Al-Fatihah di Aceh

Banda Aceh, 27 Februari 2020. Dalam rangka mewujudkan Hasanah Banking Partner, BNI Syariah memberikan value based reward kepada nasabah yang bertransaksi di outlet BNI Syariah berupa Assessment bacaan Al-Fatihah. Program ini bekerja sama dengan Al-Fatihah Centre.

Program ini diperuntukkan bagi nasabah/mitra BNI Syariah khususnya di Provinsi Aceh dan dibantu oleh petugas frontliner BNI Syariah. Program assesment Al Fatihah berlangsung pada Januari – Juni 2020.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan program Assessment bacaan Al-Fatihah merupakan cara Hasanah yang dipilih oleh BNI Syariah untuk melakukan strategy marketing.

“Assessment bacaan Al-Fatihah merupakan program hasanah marketing BNI Syariah yang diperuntukkan bagi nasabah, baik nasabah dana maupun pembiayaan,” kata Abdullah Firman. Nasabah yang menjadi target pelaksanaan program ini adalah nasabah baru maupun nasabah eksisting.

Manfaat program ini, menurut Abdullah Firman nasabah akan mendapatkan kesempatan untuk mengetahui kesesuaian bacaan Al-Fatihah dengan sunnah Rasulullah SAW. Nasabah juga dapat melakukan perbaikan atas bacaan Al Fatihah melalui fasilitas perbaikan secara Talaqqi yang disediakan oleh Al Fatihah Centre.

Program ini juga bertujuan untuk memberikan experience bagi nasabah dan memberikan kesempatan bagi nasabah untuk memperbaiki kualitas bacaan Al-Fatihah. Selain itu, program ini diharapkan dapat membantu pencapaian target bisnis dana dan pembiayaan. Sampai akhir 2020, BNI Syariah di wilayah Aceh menargetkan dapat menghimpun dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 211,7 miliar dan pembiayaan sebesar Rp77,4 miliar.

BNI Syariah bekerja sama dengan tim dari Al-Fatihah Center yang memiliki lisensi assessment bacaan Al-Fatihah bersanad Rasulullah SAW, melalui platform berbasis digital.

Penilaian bacaan awal akan dilakukan oleh tim reviewer Al Fatihah Center dan hasilnya akan dikirimkan langsung ke nasabah BNI Syariah, dimana hasil assessment merupakan privasi nasabah. Setelah nasabah mendapatkan hasil assesment, nasabah dapat memilih untuk melakukan perbaikan bacaan Al Fatihah secara online atau offline sesuai ketentuan layanan Al Fatihah Center.

Al Fatihah Center merupakan lembaga layanan dakwah berbasis teknologi yang melayani perbaikan bacaan Al-Fatihah.

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS).Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Link Himbara serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia melalui lebih dari 380 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.747 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Tentang Hasanah Banking Partner

BNI Syariah sebagai mitra bisnis yang memberikan layanan terbaik sesuai dengan prinsip syariah. Sehingga bisnis yang dijalankan tidak hanya berorientasi terhadap keuntungan semata tetapi juga memperhatikan faktor keberkahan dengan nilai kebaikan. BNI Syariah berkomitmen untuk menjadi partner pada setiap tahapan kehidupan.

Dewan Pengawas Syariah: Ketua: Dr. Hasanudin, M.Ag; Anggota: Ah.Azharuddin Lathif, M.Ag., M.H.

Dewan Komisaris: Komisaris utama: Fero Poerbonegoro; Komisaris: Imam Budi Sarjito; Komisaris Independen: Max Niode;  Komaruddin Hidayat

Direksi: Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo; Direktur Bisnis: Dhias Widhiyati; Direktur Kepatuhan dan Risiko: Tribuana Tunggadewi; Direktur Keuangan dan Operasional: Wahyu Avianto; SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan: Iwan Abdi.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved