December
16
2019
     12:07

Allianz Indonesia Kembali Berangkatkan 25 Sosok Sederhana Beribadah Umroh

Allianz Indonesia Kembali Berangkatkan 25 Sosok Sederhana Beribadah Umroh
Publisher

Jakarta, 16 Desember 2019 – Untuk mengajak lebih banyak masyarakat berbagi kebaikan terhadap sesama, Unit usaha syariah dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia (“Allianz Life Syariah”) bekerja sama dengan Insight Investment Management menginisiasi program #BerlipatnyaBerkah dilandasi keyakinan bahwa berbuat baik kepada sesama akan mendatangkan keberkahan yang berlipat. Melalui cerita yang ditulis para penggiat media sosial, program yang telah berjalan sejak pertengahan tahun 2019 ini berhasil mewujudkan impian 25 sosok sederhana yang menjadi tokoh inspiratif dalam cerita tersebut, untuk melaksanakan ibadah umroh ke Tanah Suci pada 7 – 15 Desember 2019.

“Program #BerlipatnyaBerkah yang digagas Allianz Indonesia sejak pertengahan tahun ini adalah amplifikasi dari semangat saling membantu yang sejalan dengan salah satu prinsip dalam Asuransi Syariah, yaitu apabila kita menolong orang lain -melalui kontribusi polis-, pada saatnya pertolongan akan datang kepada kita. Syukur alhamdulillah kami telah melepas keberangkatan lebih dari 25 orang tamu Allah. Mereka adalah sosok sederhana yang kisahnya mampu menginspirasi orang banyak,” kata Yoga Prasetyo, Pimpinan Unit Usaha Syariah, Allianz Life Indonesia.

Sejak diluncurkan pada bulan April 2019 program tersebut berhasil mengumpulkan 575 cerita mengenai sosok sederhana yang mungkin saja luput dari perhatian masyarakat di sekitarnya, namun mereka mempunyai kisah yang menarik dan inspiratif. Melalui proses seleksi, sebanyak 50 cerita dipilih oleh juri untuk ditayangkan dalam microsite Allianz untuk kemudian di-vote oleh masyarakat luas. Hasilnya, terhadap 25 cerita yang mendapatkan vote terbanyak maka sosok sederhana yang ada dalam cerita tersebut dapat mewujudkan impiannya beribadah umroh. Selain itu, 2 orang pencerita dengan voting tertinggi juga berangkat ke Tanah Suci.

Salah satu sosok sederhana yang terwujud impiannya berangkat ke tanah suci adalah ibu Evi Yusdiati. Ibu Evi yang berasal dari Kaligangsa Wetan, Brebes ini harus kehilangan harta benda termasuk rumahnya karena di-PHK. Kini ibu Evi harus menumpang tinggal di rumah orang lain dan berjualan nasi ponggol demi menghidupi keluarganya. Kisah ibu Evi merupakan cerita terbanyak yang mendapatkan lebih dari 10.000 vote, sehingga sang pencerita, Muhammad Haidar Shafa yang merupakan anak kandung ibu Evi juga berhak berangkat ke tanah suci.

Pada program #BerlipatnyaBerkah tahun ini, tenaga pemasar Allianz Life Syariah juga memiliki kesempatan untuk berbagi berkah. Melalui produksi polis syariah yang dibukukannya, tenaga pemasar dengan kriteria tertentu mendapatkan hadiah bukan untuk dirinya sendiri, namun untuk dihadiahkan lagi kepada orang lain dalam bentuk perjalanan umroh. Melalui mekanisme ini, sebanyak 15 orang sosok sederhana lainnya juga berangkat ke Tanah Suci karena direkomendasikan oleh tenaga pemasar Allianz Life Syariah tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi, baik melalui cerita yang dikirim maupun melalui voting yang diberikan. Juga kepada tenaga pemasar Allianz Life Syariah serta semua pihak yang telah membantu mewujudkan impian sosok-sosok sederhana tersebut. Adakalanya imbalan atas usaha kita tidak dalam bentuk materi melainkan berupa kebahagiaan karena melihat orang lain bahagia. Do good and good will come to you,” tutup Yoga.

Tentang Allianz Indonesia

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.

Tentang Allianz di Asia

Asia adalah salah satu dari tiga wilayah pertumbuhan utama kami. Hal ini ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di wilayah ini sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Cina. Saat ini, Allianz aktif di 14 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi properti dan kecelakaan, asuransi jiwa dan kesehatan dan manajemen aset. Dengan lebih dari 32.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 18 juta nasabah di wilayah ini di beberapa saluran distribusi.

Tentang Grup Allianz

Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 92 juta nasabah personal dan perusahaan. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi personal dan perusahaan. Mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 650 miliar Euro. Sementara Allianz Global Investor dan PIMCO sebagai manajer aset mengelola 1,436 trilliun Euro aset tambahan milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2018, lebih dari 142.000 karyawan di lebih 70 negara meraih total pendapatan 130.6 miliar Euro dan laba operasional sebesar 11,5 miliar Euro.


Contact Information 1:
WAHYUNI MURTIANI

corporate.communications@allianz.co.id
021 2926 8888

Release Terkini

BRI Gratiskan Biaya Top Up GoPay

03 APRIL 2020 / 12:11 WIB

BRI Gratiskan Biaya Top Up GoPay

03 APRIL 2020 / 12:11 WIB