May
21
2019
     15:13

Alibaba Rilis Laporan Keuangan, Perlindungan Hak Atas Kekayaan Intelektual dan Filantropi Tahunan

Alibaba Rilis Laporan Keuangan, Perlindungan Hak Atas Kekayaan Intelektual dan Filantropi Tahunan
Publisher

Hangzhou, Tiongkok, 20 Mei 2019 – Tidak hanya merilis laporan keuangan tahun fiskal dan kuartal per Maret 2019, pekan lalu, Alibaba merilis laporan perlindungan HAKI dan Filantropi per tahun 2018 yang menunjukkan peningkatan pendapatan dan jumlah konsumen; penonaktifan produk yang melanggar HAKI secara proaktif, dan komitmen terhadap filantropi. Berikut adalah kilasan penting dari ketiga laporan tersebut:

Laporan Keuangan Kuartal dan Tahun Fiskal per Maret 2019

Laporan keuangan Alibaba Group Holding Limited (NYSE: BABA) untuk kuartal dan tahun fiskal yang berakhir pada 31 Maret 2019, menunjukkan perusahaan mencatatkan pendapatan sebesar masing-masing USD13,9 miliar dan USD 56,2 miliar. Perusahaan juga mencatatkan perkembangan konsumen aktif bulanan (MAU) mobile yang tumbuh menjadi 721 juta pengguna. Sementara konsumen aktif tahunan tumbuh menjadi 654 juta konsumen. GMV tahun fiskal 2019 juga menunjukkan hasil positif sebesar RMB5,7 triliun (US$853 miliar), naik 19% dari tahun ke tahun.

“Kami kembali mencatatkan kinerja kuat di kuartal dan tahun fiskal ini, yang didorong oleh pertumbuhan pendapatan tahun fiskal sebesar 51% dan pertumbuhan pesat jumlah pengguna dan engagement di seluruh ekosistem kami. Tidak termasuk dampak dari konsolidasi usaha-usaha yang diakuisisi, pendapatan dapat meningkat 39% dari tahun ke tahun,” ujar Maggie Wu, Chief Financial Officer Alibaba Group.

Informasi lebih lengkap mengenai laporan keuangan ini dapat anda simak melalui link berikut: link.

Laporan Perlindungan HAKI Tahun 2019

Upaya perlindungan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) pemilik merek yang diinisiasikan Alibaba Group tumbuh dengan skala dan efektivitas yang meningkat, menurut Laporan Perlindungan HAKI Tahun 2018 yang dirilis Alibaba pekan lalu (16/5).

Kombinasi teknologi yang makin canggih dan kerja sama yang erat dengan para pemilik merek di platform-platform milik Alibaba sangat penting dalam mewujudkan tingkat keberhasilan tinggi dalam menonaktifkan produk secara proaktif dan reaktif (catatan red: setelah menerima laporan), serta menurunan produk-produk yang diduga melanggar HAKI.

Dalam laporannya Alibaba menyatakan: “Alibaba Group telah berdedikasi dan berkomitmen untuk perlindungan HAKI sepanjang sejarah berdirinya perusahaan, dan tiap tahun, Alibaba berupaya menjadikan keberhasilan tahun sebagai dasar untuk pencapaian lebih baik lagi. Berkat upaya bersama Alibaba dan para pemangku kepentingan HAKI, masing-masing metrik perlindungan HAKI Alibaba menunjukkan peningkatan di tahun 2018”

Menurut laporan ini, peningkatan tersebut merupakan hasil dan makin efektifnya dari program-program perlindungan HAKI Alibaba, antara lain:

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved