November
20
2020
     22:26

Ajak Hidup Sehat, Pelindo 1 Gelar Flag Off Run & Ride 2020

Ajak Hidup Sehat, Pelindo 1 Gelar Flag Off Run & Ride 2020
Publisher

Medan, 20 November 2020. PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menggelar flag off ceremony untuk kegiatan P-One Sport Virtual “Run & Ride to Care” 2020 di Gedung Grha Pelindo Satu Medan yang dibuka langsung oleh Direktur Utama Pelindo 1, Dani Rusli Utama didampingi jajaran Direksi Pelindo 1 dan Komisaris Pelindo 1, Ahmad Perwira Mulia Tarigan pada Jumat, 20 November 2020.

“Kegiatan P-One Sport Virtual Run & Ride to Care 2020 ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-28 Pelindo 1 yang dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh pegawai Pelindo 1 dan masayarakat. Kegiatan ini menjadi alternatif kegiatan yang membuat kita tetap sehat dan bugar di tengah situasi pandemi seperti ini. Kita juga memastikan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga physical distancing karena dilakukan secara virtual dan hanya sedikit peserta yang ikut secara langsung saat pelaksanaan flag off ceremony,” terang VP Public Relations Pelindo 1, Fiona Sari Utami.

Pendaftaran P-One Sport Virtual “Run & Ride to Care” dibuka tanggal 15 hingga 19 November 2020 dengan total peserta masyarakat umum sebanyak 933 orang. Sementara pelaksanaannya pada tanggal 20 hingga 29 November 2020 dan pemenang akan diumumkan pada awal Desember.

Untuk menyambut HUT ke-28, Pelindo 1 menggelar berbagai rangkaian kegiatan meliputi virtual run & ride melibatkan pegawai Pelindo 1 dan masyarakat umum, serta sporty day, webinar AKHLAK, cover song competition, vlog competition, dan puncak perayaan HUT pada tanggal 1 Desember yang diselenggarakan untuk pegawai Pelindo 1. Selain itu, Pelindo 1 akan menggelar customer award yang diberikan kepada customer yang menggunakan jasa dan layanan Pelindo 1.

“Rangkaian kegiatan HUT ke-28 ini merupakan salah satu wujud syukur Pelindo 1 dalam proses perjalanan tumbuh kembang korporasi. Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan engagement internal perusahaan, customer, stakeholders, dan masyarakat yang mendukung dan menjadi bagian yang membuat Pelindo 1 terus berkembang selama 28 tahun,” tutup Fiona Sari Utami.

Tentang PT Pelabuhan Indonesia I (Persero)

(BUMN) yang  mengelola jasa kepelabuhanan di Indonesia bagian barat. Pelindo 1 berkantor pusat di Medan dan memiliki wilayah operasi di 4 provinsi yang meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau daratan dan Riau Kepulauan, serta mengelola 15 cabang pelabuhan, 8 kawasan pelabuhan/ perwakilan dan mengelola 1 (satu) unit usaha yaitu UGK (Unit Usaha Galangan Kapal) serta 5 (lima) Anak Perusahaan, yaitu PT Prima Terminal Petikemas (PTP), PT Prima Multi Terminal (PMT), PT Prima Indonesia Logistik (PIL), PT Prima Pengembangan Kawasan (PPK) dan PT Prima Husada Cipta Medan (PHCM).

Pelayanan Pelindo 1 meliputi pelayanan kapal, pelayanan barang, pelayanan penumpang dan jasa kepelabuhanan lainnya.  Pelindo I mempunyai lokasi strategis di Selat Malaka, yang merupakan selat tersibuk dalam lalu lintas perdagangan dunia dan saat ini sedang mengembangkan pelabuhan Kuala Tanjung sebagai pelabuhan Hub Port Indonesia bagian barat, serta mempunyai pintu utama eksport CPO ke seluruh dunia, yaitu melalui pelabuhan Belawan dan Dumai.

Saat ini Pelindo 1 dalam upaya meningkatkan produktivitas pelayanan secara terus menerus, telah melakukan inovasi dengan menambahkan peralatan dan perpanjangan fasilitas dermaga sehingga untuk meningkatkan produktivitas yang lebih efektif dan efisien. Pengembangan secara kontinu ini juga untuk mendukung suksesnya program pemerintah dalam percepatan pembangunan nasional dan mendukung kebijakan Pemerintah terutama dalam program tol laut untuk memperkuat konektivitas nasional dan menciptakan biaya logistik nasional secara efisien dan efektif serta meningkatkan daya saing nasional
Pelindo 1, Indonesia Gateway.

 


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved