January
12
2022
     17:34

Adaptasi Tugu Insurance untuk Mendigitalkan Produk dan Layanannya

Adaptasi Tugu Insurance untuk Mendigitalkan Produk dan Layanannya

Jakarta – Kesadaran memiliki produk asuransi kian meningkat khususnya pada periode pandemi Covid-19. Beli produk asuransi juga semakin mudah berkat layanan digital yang disediakan perusahaan asuransi. Pandemi Covid-19 membuat mobilitas setiap orang menjadi terbatas sehingga layanan digital menjadi pilihan utama bagi sebagian Perusahaan salah satunya PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) yang telah menyediakan layanan menggunakan platform digital.

Digitalisasi Tugu Insurance sejalan dengan upaya pemerintah untuk terus meningkatkan inklusi keuangan pada umumnya dan asuransi khususnya. Tugu Insurance telah menyediakan pembelian asuransi melalui laman resminya sejak Juli 2020. Presiden Direktur Tugu Insurance Indra Baruna mengatakan pandemi Covid-19 tidak hanya sebagai tantangan tetapi juga kesempatan untuk mengembangkan produk dan layanan.

“Kondisi pandemi Covid-19 mengajarkan Tugu Insurance untuk dapat melakukan adaptasi secara cepat serta melakukan quick improvement dalam proses-proses yang diberikan kepada pelanggan,” jelas Indra.

Indra pun menambahkan bahwa keterbatasan untuk bertemu langsung (face to face) dengan pelanggan, mendorong Tugu Insurance mengutamakan penggunaan media digital. Dia mencontohkan untuk polis asuransi, Service Level Agreement (SLA) sebelumnya yang cukup lama untuk produksi dokumen hard copy yaitu hingga 3 hari sejak penawaran disetujui oleh customer ditambah dengan waktu pengiriman, saat ini sudah bisa dikirimkan menggunakan soft copy.

Selain itu Tugu Insurance juga melihat digitalisasi bukan lagi sebuah tren yang mengubah kehidupan masyarakat saat ini, tetapi akan menjadi sebuah keharusan untuk tetap bertahan dalam industri.

Untuk itu Tugu Insurance terus mengembangkan layanan yang inovatif yang tidak hanya membantu pelanggan kedepannya melalui aplikasi cerdas T-Drive tetapi juga dengan adanya aplikasi keagenan digital bagi agen Tugu Insurance yang dikenal sebagai T-Friends. Aplikasi T-Drive sudah didownload hingga 60 Ribu kali dengan jumlah user per Juni 2021 hingga 20 Ribu. Kedua aplikasi tersebut dapat menerbitkan polis secara real time setelah customer melakukan pembayaran premi.

“Kenyamanan yang dibutuhkan oleh pelanggan kedepannya adalah sebuah kemudahan dan kecepatan dalam pelayanan yang diberikan yang disesuaikan preferensi channel yang dibutuhkan,” tambahnya.

Selain proses pembelian asuransi Tugu melalui laman resmi Tugu, pembelian asuransi Tugu juga dapat dilakukan melalui jaringan T-Friends yaitu tenaga penjual Tugu Insurance yang sudah dilengkapi dengan sales tools yang ter-install dalam smartphone yang dimilikinya.
Tugu Insurance juga berkolaborasi dengan platform daring lainnya seperti Pasar Polis, Fuse, dan Qoala. Kemudahan akses pembelian produk asuransi Tugu Insurance diharapkan menjawab kebutuhan masyarakat untuk memiliki produk asuransi.

Cara Klaim di Tugu Insurance

Untuk klaim, Tugu Insurance juga memberikan kemudahan. Layanan T-Drive misalnya, membantu klaim asuransi kendaraan kesayangan aman dari risiko kehilangan atau kerusakan akibat kecelakaan. Tugu Insurance juga melayani nasabahnya dengan layanan bantuan 24 jam, T-Rex (Tugu Real Experience).
 
Khusus untuk klaim kendaraan, Tugu Insurance menyediakan sejumlah kanal, antara lain; Pertama, klaim melalui aplikasi T-Drive, cukup #DiRumahAja dan laporan klaim anda pasti beres. Kedua, klaim melalui Call TIA, cukup dengan Whatsapp ke 0811 97 900 100 atau telepon ke 1500458.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved