September
07
2021
     16:07

Ada 9 Perusahaan Sumbangkan 15 Miliar Rupiah Bantu 180.000 Mitra Pengemudi Grab & Garda Terdepan Pandemi

Ada 9 Perusahaan Sumbangkan 15 Miliar Rupiah Bantu 180.000 Mitra Pengemudi Grab & Garda Terdepan Pandemi

Jakarta, 07 September 2021. Grab, aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara bersama beberapa perusahaan ternama telah menyatukan upaya untuk penanganan pandemi di Indonesia. Sejumlah Rp 15 miliar dalam bentuk uang tunai dan produk telah terkumpul dari 9 perusahaan. Grab, Accenture, Emtek (SCTV & Indosiar), OVO, Microsoft, Indosat Ooredoo, SASA, dan Kadin DKI Jakarta bersatu untuk mendonasikan bantuan ini untuk membantu masa sulit Mitra Pengemudi Grab dan garda terdepan.

Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia, menuturkan “Grab bersama mitra-mitra bisnis memiliki pandangan yang sama di mana, baik mitra pengemudi maupun garda terdepan penanganan pandemi harus mendapatkan perhatian dan bantuan, sebagai salah satu yang sangat terdampak oleh pandemi.”

Kher Tean Chen, Country Managing Director Accenture di Indonesia, mengatakan, "Kami bangga menjadi bagian dari upaya Grab Indonesia dalam meringankan beban Mitra Pengemudi dan garda terdepan yang terdampak pandemi ini. Accenture akan terus mendukung klien, karyawan dan komunitas Accenture dalam bagian komitmen kami untuk #PoweringtheNewIndonesia. Mari kita terus saling menjaga dan peduli satu sama lain, sehingga kita semua dapat keluar dari krisis ini dengan lebih kuat dan lebih tangguh."

Sumbangan ini telah disalurkan kepada Mitra Pengemudi Grab lewat Program ATASI (Antisipasi, TAngkal, VaksinaSI) yang diluncurkan Senin, 2 Agustus 2021. Lebih dari 100 ribu Mitra Pengemudi mendapatkan paket Sembako sebagai bagian dari program ATASI.

Program ATASI dari Grab Indonesia mencakup:

Antisipasi - pengembalian biaya tes Antigen atau PCR mitra pengemudi senilai Rp 800.000,- serta proteksi pendapatan sampai Rp 3 juta per mitra yang terkonfirmasi positif COVID-19. Mitra juga mendapatkan harga khusus untuk tes kesehatan umum di klinik Kimia Farma. Serta, diskon Rp 5.000,- dengan batas transaksi Rp 20.000,- di GrabFood.

Tangkal - dukungan Grab bagi 150 ribu mitra pengemudi untuk memperoleh barang kebutuhan sehari-hari (sembako) dan obat-obatan senilai Rp50.000,- dari Indomaret melalui aplikasi mitra.

Vaksinasi - mendorong dan mendukung program vaksinasi bagi mitra pengemudi di seluruh Indonesia dengan komunikasi yang intens dan menyeluruh.

Selain itu sumbangan juga diberikan dalam bentuk paket sembako bagi garda terdepan penanganan pandemi yaitu supir ambulans, penggali kubur, relawan tenaga kesehatan, pekerja non-formal dan dan pekerja usaha mikro melalui BenihBaik.com.

Andy F Noya, CEO dan Founder BenihBaik.com, “Ini adalah arti bersatu yang sesungguhnya, kolaborasi dari banyak korporasi. Mengatasi kesulitan era pandemi, mendukung pemerintah, untuk menolong sesama. Inilah jati diri bangsa Indonesia.”

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved