August
29
2023
     11:04

Yili Raih Peringkat Brand Value Global 4 Tahun Berturut-turut & Pertumbuhan 2 Digit

Yili Raih Peringkat Brand Value Global 4 Tahun Berturut-turut & Pertumbuhan 2 Digit
ILUSTRASI. Brand Finance, konsultan penilaian merek terkemuka global, baru saja merilis laporan barunya berjudul Food & Drink 2023. Pada laporan tersebut Yili menempati urutan teratas untuk katergori Most Valuable Dairy Brands 2023.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Brand Finance, konsultan penilaian merek terkemuka global, baru saja merilis laporan barunya berjudul Food & Drink 2023 pada tanggal 22 Agustus. Laporan ini menyebutkan bahwa brand value Yili mengalami peningkatan 17% yaitu mencapai US$12,4 miliar dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Yili juga berhasil mempertahankan posisinya sebagai produk olahan susu terbaik selama empat tahun berturut-turut dan menunjukkan potensi pertumbuhan bisnis yang kuat.

Seperti yang disebutkan dalam laporan ini, Yili merupakan perusahaan produk olahan susu global ternama yang berfokus pada kualitas, inovasi, dan tanggung jawab sosial. Dalam laporannya, Brand Finance mengungkapkan bahwa, "Yili berhasil membangun loyalitas pelanggan yang kuat di pasar domestik China dengan memberikan produk berkualitas unggul secara konsisten dan bermanfaat  bagi kesehatan. Komitmen ini mampu mendorong pertumbuhan penjualan perusahaan di dalam maupun luar negeri."
 
Yili Menempati Urutan Teratas untuk katergori Most Valuable Dairy Brands 2023

Strategi dual-engine untuk mendorong pertumbuhan bisnis
Yili telah menerapkan strategi dual-engine (mesin ganda) yang memprioritaskan inovasi, digitalisasi, dan mampu mendorong peningkatan brand value perusahaan. Yili juga menyiapkan platform R&D yang meliputi platform inovasi terbuka, pusat inovasi grup, dan platform inovasi aplikasi tingkat unit bisnis.

Yili mengoperasikan 15 pusat R&D dan inovasi di seluruh dunia dan senantiasa menciptakan kolaborasi di seluruh rantai industri yang dimulai dari peternakan hingga pemrosesan produk akhir.

Vice President of Yili Group Zhanyou Yun mengatakan, “Yili berkomitmen untuk menyediakan produk makanan yang lebih sehat dan memenuhi permintaan konsumen. Pada tahun 2023, Yili menjadi yang terdepan dengan meluncurkan berbagai produk susu fungsional yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau mengontrol kadar gula darah. Salah satu produk yang diluncurkan adalah SATINE, susu murni organik yang mengandung laktoferin aktif.

Produk unggulan ini diluncurkan setelah Yili melakukan penelitian dan pengembangan selama tiga tahun untuk meningkatkan tingkat retensi laktoferin dari 10% menjadi lebih dari 90%. Produk baru ini merupakan pionir dalam kategori produk susu yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh.”

Yili juga terus mempercepat transformasi digital di seluruh rantai pasokan perusahaan. Di bagian upstream, Yili telah mengembangkan smart farms, sistem pertanian cerdas terkemuka secara global yang mampu beroperasi tanpa campur tangan manusia. Di bagian midstream, Yili telah meluncurkan berbagai smart factories agar proses produksi dan manajemen perusahaan menjadi lebih efisien.

Di bagian downstream, Yili telah menerapkan pendekatan konsumen secara digital yang mencakup konsumsi online dan offline sehingga dapat memenuhi segala jenis kebutuhan konsumen.

Dengan menerapkan teknologi digital dalam operasional perusahaan, Yili mampu melakukan digital and intelligent upgrading yang efektif secara bertahap di seluruh rantai operasi, termasuk di bidang R&D, manufaktur, rantai pasokan, dan pemasaran.
 
Mewujudkan nilai sosial perusahaan
Pada bulan April 2022, Yili menjadi perusahaan makanan China pertama yang memiliki target emisi karbon dan netralitas karbon serta roadmap komitmen jangka panjang untuk mencapai netralitas karbon di seluruh rantai industri pada tahun 2050. Sejak itu, Yili secara bertahap merilis rencana pengurangan karbon dan bekerja sama dengan mitra di seluruh rantai industri untuk mengurangi konsumsi energi, emisi gas rumah kaca, dan melindungi lingkungan.

Tahun lalu, Yili mulai berfokus melakukan penghematan air dalam kegiatan produksinya. Pada bulan Maret 2023, Yili mendapatkan sertifikasi water footprint internasional berkat upaya perusahaan dalam mengurangi penggunaan air, baik untuk produksi maupun operasional. Yili juga menjadi perusahaan pertama di Tiongkok yang bergabung dengan UN Water Action Agenda.

Sebagai perusahaan yang memiliki gelar most valuable dairy brand di dunia, Yili berkomitmen untuk mencapai kesuksesan komersial dan mendorong pengembangan berkelanjutan di industri susu. Dalam mengejar mimpinya untuk mewujudkan dunia yang sehat secara merata, Yili akan terus mendorong kolaborasi secara global, inovasi, dan digitalisasi untuk lebih meningkatkan kualitas produk dan layanan.

Tentang Yili Group
Yili Group menempati peringkat lima besar dalam industri susu global dan menempati peringkat pertama dalam industri susu Asia selama sembilan tahun berturut-turut.

Sebagai perusahaan yang berorientasi pada konsumen, Yili terus memberikan produk dan layanan berkualitas tinggi untuk semua orang sekaligus memberdayakan mereka untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat, dengan tujuan menjadi penyedia makanan sehat yang paling tepercaya di dunia.

Yili sangat aktif di pasar produk susu dan yakin akan kemampuannya untuk mempertahankan posisi terdepan di semua kategori, termasuk susu cair, susu bubuk, yogurt, es krim, keju, dan lainnya. Portofolio produknya terus berkembang untuk memberikan lebih banyak nutrisi dan manfaat kesehatan bagi semua kelompok usia dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Hingga saat ini, perusahaan ini memiliki 15 pusat penelitian dan inovasi dan 75 basis produksi di seluruh dunia. Produknya dipasarkan di lebih dari 60 negara dan wilayah.

Tentang PT Yili Indonesia Dairy
PT Yili Indonesia Dairy adalah anak perusahaan Yili Group di Indonesia yang memproduksi es krim Joyday dan mendistribusikan produk ke 38 provinsi di Indonesia. Bertujuan membawa kegembiraan hidup para remaja dan mendorong mereka untuk melakukan eksplorasi dan menemukan kebahagiaan dalam kehidupan sehari-hari, PT Yili Indonesia Dairy memproduksi es krim Joyday dengan 30an rasa yang lezat untuk berbagai macam selera.

Tentang Joyday
Es krim Joyday diproduksi oleh PT Yili Indonesia Dairy menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dengan standar internasional sehingga aman, juga bersertifikat halal dari BPOM RI serta LPPOM MUI, untuk memastikan bahwa selalu ada kebahagiaan di setiap gigitannya.

Kami yakin bahwa dunia kita akan menjadi tempat yang lebih baik, di mana semua orang dapat merasakan kebahagiaan dari hal-hal sederhana. Itulah mengapa kami selalu berusaha dan mengembangkan berbagai produk kami dan memberikan rasa kebahagiaan kepada semua orang melalui setiap gigitan es krim Joyday.
Melalui 30an pilihan rasa es krim yang lezat, Joyday ingin memastikan kita semua dapat merasakan kebahagiaan setiap hari, baik di seluruh Indonesia maupun merambah ke negara Asia Tenggara lainnya, dimulai dengan Thailand. Joyday Bikin Joy Deh.

Baca Juga: Investasi Rp 1,9 triliun, Yili Group bangun pabrik es krim terbesar di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved