June
15
2022
     18:39

Yayasan Wings Peduli & SoKlin Antisep Dukung Perlindungan Kesehatan Menyeluruh

Yayasan Wings Peduli & SoKlin Antisep Dukung Perlindungan Kesehatan Menyeluruh
ILUSTRASI. Sejumlah agent of protections SoKlin Antisep dikerahkan untuk membagikan paket perlindungan kesehatan bagi tenaga kesehatan dan masyarakat di kota Surakarta.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Wings Group Indonesia melalui Yayasan Wings Peduli kembali berkontribusi untuk mendukung upaya perluasan dan percepatan herd immunity masyarakat Indonesia, yang kali ini berfokus di Kota Surakarta, melalui fasilitas pelayanan vaksinasi Covid-19 sehingga dapat menjangkau lebih banyak kelompok masyarakat. Pengadaan fasilitas vaksinasi dan distribusi vaksin ini dilakukan di Grha Wisata Niaga.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Yayasan Wings Peduli yang selalu konsisten membantu penanganan Covid-19 di seluruh penjuru tanah air sejak awal pandemi merebak di 2020 lalu. Pada kesempatan kali ini, inisiatif tersebut pun didukung oleh merek deterjen + protection produksi Wings Care, SoKlin Antisep, melalui pemberian paket perlindungan kepada para tenaga kesehatan dan masyarakat Surakarta, sehingga mereka mendapatkan perlindungan kesehatan menyeluruh.

Menurut data dari Dinas Kesehatan Kota Surakarta, tingkat vaksinasi booster saat ini telah mencapai 56,2%. Angka tersebut pun masih terus ditingkatkan guna memberikan perlindungan yang lebih maksimal secara merata kepada masyarakat kota Solo dan sekitarnya.

Terkait vaksinasi pertama, Kota Solo telah mencatatkan angka sebesar 144,6%, didukung dengan 136,4% untuk vaksinasi kedua. Angka-angka tersebut dapat tercapai melalui berbagai langkah persuasif dan komunikasi yang tepat oleh pemerintah Kota Solo, sebagai salah satu langkah dalam mendukung pengembangan potensi kota tersebut melalui wisata kreatif dengan slogan yang berbunyi “The Spirit of Java”.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wali Kota Solo yang tengah fokus menekan penanganan Covid-19 secara maksimal. “Program Wings juga sejalan dengan visi dan misi pemerintah Solo untuk mempercepat program vaksinasi,” pungkas Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang ditemui di Balai Kota Surakarta.

Hal ini dilakukan Yayasan Wings Peduli guna memberikan perlindungan yang lebih baik kepada masyarakat Kota Solo dan sekitarnya sehingga dapat menjalani kehidupan dengan lebih aman dan nyaman. “Sejak awal pandemi merebak, kami senantiasa berkomitmen mendukung pemerintah terkait percepatan herd immunity di Indonesia, dan kini kami pun menyasar masyarakat Kota Solo.

Melalui sentra vaksinasi Grha Wisata ini, kami berharap masyarakat pun dapat semakin terlindungi. Kami juga berharap masyarakat untuk senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan baik agar perlindungan kesehatan kita semakin maksimal,” ucap Oucky Hertanto, Perwakilan Yayasan Wings Peduli.

Kampanye “Antisep Bersatu Lawan Virus” Tiba di Kota Surakarta

SoKlin Antisep mengajak masyarakat Indonesia untuk menerapkan gaya hidup yang bersih dan sehat di segala macam situasi dan kondisi. Setelah sebelumnya hadir untuk melayani masyarakat kota Bandung dan Jakarta Timur, kini kampanye “Antisep Bersatu Lawan Virus” tiba untuk masyarakat kota Surakarta. Ini merupakan bentuk dukungan SoKlin Antisep untuk membantu pemerintah Surakarta dengan menyediakan SoKlin Antisep sejumlah 2.000 paket.

Sejumlah agents of protection pun juga dikerahkan untuk memberikan paket perlindungan kesehatan tersebut melalui Puskesmas Jayengan, Pajang dan Manahan, yang ditandai dengan pelepasan tim rolling thunder oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta dr. Siti Wahyuningsih M.Kes, M.H.

“Kita harus melindungi diri kita, dimulai dari kebersihan diri dan kebersihan lingkungan. Fokus pada Covid, penanganannya bermacam-macam, yang semua harus dimulai dari kebersihan, badan kita, rumah kita, pakaian kita. Selain itu, salah satu cara lainnya adalah dengan vaksinasi. Penanggulan ini pun tidak bisa sendiri, oleh karena itu, salah satunya kami berkolaborasi dengan Wings Peduli dan SoKlin. Terima kasih atas support untuk Kota Surakarta dan perhatiannya untuk para nakes kami,” terang dr. Siti.

Pada kesempatan yang sama, Bondan Abdul Malik selaku Product Manager SoKlin Antisep mengingatkan akan pentingnya menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terlebih setelah hantaman Covid-19. Hal ini sejalan dengan komitmen SoKlin Antisep untuk menghadirkan perlindungan melalui kampanye gaya hidup sehat dan bersih serta produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Selanjutnya, kampanye “Antisep Bersatu Lawan Virus” berencana menyambangi masyarakat Surabaya dan Badung, Bali.

Tentang Yayasan Wings Peduli

Yayasan Wings Peduli adalah salah satu bentuk tanggung jawab Wings Group Indonesia untuk mewujudkan misinya menjadi perusahaan yang peduli untuk meningkatkan kualitas dan standar hidup masyarakat Indonesia terutama dalam bidang kesehatan dan pendidikan. Yayasan Wings Peduli juga berperan aktif memberikan sumbangsih pada komunitas sosialnya.

Di bidang Pendidikan, Wings berpartisipasi membangun dan merenovasi sejumlah sekolah di Indonesia. Di bidang kesehatan, Wings Group Indonesia berkomitmen dalam membantu pemerintah mempercepat herd immunity dengan bekerjasama dengan Pemerintah maupun pihak swasta seperti Halodoc dan Rumah Sakit Universitas Indonesia.

Tak hanya itu, sejak awal pandemi, Wings Group Indonesia juga telah  membantu menyumbangkan sejumlah kebutuhan seperti hand sanitizer, hand wash, cairan disinfektan, detergent, shampoo, dan makanan pokok, serta alat bantu pernapasan (ventilator) dan alat pelindung diri (APD) yang sangat dibutuhkan tenaga medis yang disalurkan langsung melalui berbagai instansi di Indonesia. Wings Group Indonesia juga bekerja sama aktif dengan UNICEF Indonesia dalam membentuk perilaku hidup bersih sehat dan sanitasi baik bagi keluarga-keluarga di Indonesia.

Tentang SoKlin Detergent (Wings Care)

Solusi tepat untuk para ibu andalan keluarga - Selama 70 tahun, Wings melalui So Klin detergent telah ada bersama dengan para ibu di Indonesia untuk dapat memberikan hasil maksimal dan akan terus melakukan inovasi untuk dapat memberikan produk berkualitas dalam kegiatan mencuci pakaian bagi para ibu di Indonesia. So Klin detergent dilengkapi dengan formula anti-bacterial pada setiap variannya, untuk dapat membantu menjaga kesehatan kulit  para penggunanya dan untuk menjaga pakaian agar tidak bau apek.

So Klin detergent hadir di Indonesia dengan beberapa varian, yakni SoKlin Liquid, deterjen cair konsentrat plus anti bacterial; SoKlin Softergent, merupakan perpaduan antara deterjen dengan pelembut pakaian; SoKlin Pro dan SoKlin Higinis, deterjen untuk membersihkan noda plus anti bakteri; dan SoKlin Biomatic, deterjen yang secara khusus dibuat untuk dapat mencuci dengan menggunakan mesin cuci; SoKlin Smart, deterjen konsentrat untuk mencuci dan merawat pakaian; SoKlin White and Bright, dan kini SoKlin Antisep. Dengan berbagai varian yang ada, So Klin detergent menjadi solusi tepat yang menjawab semua kebutuhan mencuci para ibu di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved