October
09
2024
     19:23

Yayasan Multimedia Nusantara Resmikan Groundbreaking Multimedia Nusantara School

Yayasan Multimedia Nusantara Resmikan Groundbreaking Multimedia Nusantara School
ILUSTRASI. Groundbreaking Gedung Multimedia Nusantara School

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Yayasan Multimedia Nusantara telah meresmikan salah satu jenjang pendidikan baru Multimedia Nusantara School pada Rabu (09/10/2024). Groundbreaking Multimedia Nusantara School dilaksanakan di Area Lapangan Multimedia Nusantara Polytechnic.

Setelah berhasil mendirikan Universitas Multimedia Nusantara dan Multimedia Nusantara Polytechnic, tahun ini Yayasan Multimedia Nusantara juga telah resmi mendirikan Multimedia Nusantara School yang hadir untuk jenjang Preschool dan Primary, sedangkan untuk High School akan menyusul di waktu kemudian.Tujuan didirikannya Multimedia Nusantara School ini juga bagian dari visi dan misi Grup Kompas Gramedia yaitu ‘Enlighten People’.

“Tahun ini Yayasan Multimedia Nusantara mendirikan Multimedia Nusantara School menyelenggarakan dari jenjang preschool hingga graduation. MNS Mengusung tema ICT dipadukan dengan kurikulum nasional dan internasional, karena kearifan lokal tetap harus dijaga tapi juga kita harus mengadopsi kurikulum internasional untuk mencapai visi dan misi, bisa melahirkan lulusan yang berfikiran kreatif dan inovatif”, ujar Ir. Teddy Surianto selaku Ketua Yayasan Multimedia Nusantara.

Teddy lebih lanjut juga berharap MNS bisa menjadi salah satu sekolah yang menguasai pendidikan ICT, menjalani pendidikan yang berkualitas, mengembangkan keterampilan dan bakat dari peserta didik nantinya, dan juga berperan aktif dalam menyukseskan pendidikan di Indonesia melalui kolaborasi. Teddy berharap dengan menyediakan sarana dan prasarana nantinya bisa memberikan pendidikan yang baik dan layak.

“Saya turut bangga dan senang atas dibangunnya MNS tahun ini, Bapak Jakob Oetama dan P.K Ojong merupakan guru yang baik dan sangat consent dengan pendidikan, saya rasa perkembangan Yayasan Multimedia Nusantara sangat luar biasa dari mulai dibangunnya UMN dan MNP. ”, ujar Lilik Oetama selaku CEO Kompas Gramedia.

Lilik berharap peserta didik nantinya juga ditekankan mengenai softskill dan membangun karakter yang baik pada peserta didik, mulai dari sopan santun dan menghargai orang lain. Melihat situasi saat ini banyak anak-anak yang lebih fokus pada gadget dan internet Lilik berharap MNS bisa memberikan pendidikan karakter yang baik.

“Kemajuan teknologi menjadi tantangan kita membangun karakter untuk anak-anak kita.  Saya harap peserta didik kedepannya bisa diberi wawasan juga mengenai kebijakan penggunaan media sosial dan tidak asal menggunakan media sosial. Tidak kalah penting kita harus bisa membangun karakter mental anak-anak yang lebih kuat”,  lanjutnya.

Oktavianus Ekowibowo selaku Direktur Management Paramount Estate juga turut hadir dalam ground breaking MNS. Menurut Oktavianus pendidikan di negara Indonesia merupakan hal yang penting untuk memajukan dan mewujudkan Indonesia Emas.

“Indonesia menghadapi tantangan besar yang sudah diinisiasi oleh Yayasan Multimedia Nusantara untuk peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi. Kami menyambut hangat fasilitas yang baik sebagai sarana untuk menyediakan keunggulan, saat ini Gading Serpong dihuni 120.000 jiwa dimana pendidikan itu menjadi suatu hal yang diperlukan dan dibutuhkan untuk anak-anak agar mendapatkan pendidikan berbasis teknologi”, ucap Oktavianus.

Nantinya MNS akan ada empat gedung dan diestimasikan pembangunan gedung pertama selesai pada Juli 2025 bersama dengan mulainya pembelajaran di MNS yang sejalan dengan kalender akademik yang telah ditetapkan.

“MNS memiliki Keunikan yang terletak pada pendekatan kami, dalam membangun lingkungan berbasis ICT yang menerapkan Learning Management System (LMS) dan School Information System yang canggih. Kami juga menggunakan teknologi baru seperti Artificial Intelligence untuk mendukung dan menciptakan pembelajaran digital untuk siswa”, ujar  Theresia Listyawati selaku Kepala Sekolah dari Multimedia Nusantara School.

Theresia juga menambahkan di MNS akan mengembangkan keterampilan hidup yang berkelanjutan melalui programnya seperti life skill curriculum menyesuaikan talenta siswa, ecopreneurship dan proyek kewirausahaan sosial. Selain itu MNS juga  membuat program inovasi dan proyek kebun komunitas untuk membangun kerja tim dan cinta alam.

“Saya harap program ini bisa mendorong anak-anak untuk bisa bekerjasama, peduli lingkungan dan mengembangkan karakter wirausaha mereka. Saya juga berharap MNS bisa menjadi tempat dimana anak-anak bisa belajar dan berkembang dengan cara yang menyenangkan dan bermakna, saya akan memastikan semua siswa mendapat kesempatan untuk mengembangkan potensi terbaik mereka baik aspek akademik maupun keterampilan hidup”, tutup Theresia.

Grand Launching Multimedia Nusantara School akan dilaksanakan pada 12 Oktober 2024 mendatang dan dibuka untuk umum. Kegiatan pada Grand Launching MNS meliputi pengenalan MNS lebih dalam, building model reveal, kegiatan untuk anak-anak, penerimaan pendaftaran siswa, dan pertunjukkan musik.

Baca Juga: BlueScope dan UMN Bersinergi Pangkas Emisi melalui Konstruksi Hijau

 

Selanjutnya: Gandeng Bank BTPN, BNI Aset Management Targetkan AUM Rp 300 Miliar

Menarik Dibaca: Mau Investasi di Reksadana, BNI AM Gandeng BTPN untuk Pemasaran Reksadana Indeks

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved