November
10
2022
     09:36

Wuling Berikan Pelatihan 300 Tenaga Pengemudi Air ev untuk Mendukung KTT G20

Wuling Berikan Pelatihan 300 Tenaga Pengemudi Air ev untuk Mendukung KTT G20
ILUSTRASI. Melanjutkan persiapan Air ev sebagai partner mobilitas ramah lingkungan di ajang KTT G20, Wuling Motors (Wuling) mengadakan pelatihan kepada 300 tenaga pengemudi pada 4-7 November 2022 di Pool Wuling Jimbaran.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - – Melanjutkan persiapan Air ev sebagai partner mobilitas ramah lingkungan di ajang KTT G20, Wuling Motors (Wuling) mengadakan pelatihan kepada 300 tenaga pengemudi pada 4-7 November 2022 di Pool Wuling Jimbaran. Seluruh tenaga pengemudi tersebut diberikan pengenalan dasar terhadap Air ev, teori penggunaan, hingga praktik berkendara di berbagai situasi dan kondisi jalanan. Materi pemaparan serta pelatihan berkendara diberikan langsung oleh tenaga ahli dari Wuling kepada tenaga pengemudi untuk mempersiapkan setiap personil dalam melayani mobilitas delegasi dan partisipan selama KTT G20 berlangsung.

“Melanjutkan dukungan penuh sebagai Official Car Partner pada ajang KTT G20 di mendatang, kami turut membekali dan mempersiapkan sumber daya manusia yang menjadi tenaga pengemudi Air ev yang akan menjadi garda terdepan. Hal ini dilakukan agar jalannya mobilitas delegasi dan peserta konferensi internasional ini dapat berlangsung lancar dan baik,” ujar Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Tenaga training dari Wuling memaparkan pengenalan dasar mengenai Air ev yang akan digunakan oleh 300 tenaga pengemudi untuk mendukung KTT G20 mendatang. Para pengemudi tersebut turut dibekali informasi seputar pengoperasian mobil listrik pertama dari Wuling termasuk varian Long Range dan Standard Range. Sosialisasi tersebut meliputi menghidupkan kendaraan, pengoperasian fitur-fitur berkendara, penggunaan transmisi, mode berkendara, hingga fitur keselamatan.

Selain mendapatkan pemaparan melalui presentasi tim training dari Wuling, setiap tenaga pengemudi juga diberikan modul informasi mengenai Air ev yang tentunya dapat digunakan sebagai pegangan para tenaga pengemudi untuk memberikan pelayanan terbaik dalam mendukung mobilitas delegasi dan peserta KTT G20 mendatang.

Selain pengenalan terhadap spesifikasi, teknis, dan fitur-fitur berkendara pada Air ev, tim pengemudi yang dipersiapkan untuk KTT G20 juga mendapatkan pembekalan terkait kelengkapan keselamatan yang ada pada Air ev. Salah satu bagain dari kelengkapan tersebut adalah ketersediaan alat pemadam api ringan (APAR) yang dipsiapkan dalam setiap unit Air ev yang akan digunakan di sepanjang acara.

Sebelum berkendara, tenaga pengemudi diperkenalkan secara langsung dengan kendaraan listrik Air ev yang akan digunakan selama KTT G20 berlangsung. Pengenalan tersebut juga termasuk pengoperasian remote key pada varian Long Range dengan fasilitas Keyless Entry dan juga Smart Start System yang memudahkan membuka kunci dan menyalakan kendaraan pada Air ev.

Dipandu langsung oleh tenaga pelatih dari Wuling, para pengemudi Air ev yang akan berpartisipasi dalam mendukung mobilitas delegasi dan peserta KTT G20 juga mendapat pelatihan berkendara langsung. Dengan demikian, para pengemudi memiliki kesiapan yang baik dalam mengendarai Wuling Air ev.

Di pool Wuling Jimbaran, tim training telah menyediakan area test drive yang dilengkapi dengan beberapa medan buatan untuk simulasi berkendara di berbagai situasi. Hal ini tentunya dilakukan untuk mempersiapkan pengemudi dalam memberikan pelayanan terbaik untuk para delegasi dan peserta KTT G20 mendatang.

Baca Juga: 300 Wuling Air ev sebagai Official Car Partner G20 Sudah Tiba di Pulau Dewata

Tentang Wuling Motors

Wuling Motors resmi berdiri di Indonesia pada Juli 2017. Komitmen jangka panjang perusahaan ditunjukkan melalui peresmian pabrik dan Supplier Park seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat. Produk pertama dari Wuling Motors, seri Confero yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapat penghargaan ICOTY 2017 di kategori small MPV, ICOTY 2018 kategori Best Value for Money oleh Majalah Mobil motor, serta Rookie Of The Year versi OTOMOTIF AWARD 2018.

Kemudian, Cortez yang didebut Februari 2018 meraih predikat Best Medium MPV di ICOTY 2018 oleh Majalah Mobil motor, dan Best Total Cost Ownership Medium MPV pada Gridoto Award 2019. Cortez CT juga memenangkan gelar Best Medium MPV di Gridoto Award 2019 dan 2020 serta Best of Medium MPV Gasoline versi OTOMOTIF AWARD 2019 dan 2020. Wuling Motors juga menghadirkan produk Light Commercial Vehicle (LCV) pertamanya melalui Formo yang diperkenalkan di November 2018. Produk ke-empat Wuling, Smart Technology SUV, Almaz, diluncurkan pada Februari 2019 dan telah meraih beragam penghargaan. Mulai dari Apresiasi Inovasi 2019 kategori Teknologi oleh Koran Sindo dan Sindonews.com, Carvaganza Editors’ Choice Award 2019, FORWOT Car Of The Year 2019, Car of The Year dan Best Medium SUV versi Gridoto Award 2019, predikat Pertama di Indonesia dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID, penghargaan di kategori ‘The Best Innovation in Marketing’ dari Marketing Awards 2020, serta Indonesia Digital Popular Brand 2021 dari INFOBRAND.ID.

Wuling Almaz RS yang menyandang konsep intelligent digital car juga telah memperoleh predikat Car Of The Year 2021 dari Otomotif Award. Almaz RS juga menyandang titel Best of High SUV Gasoline dari Otomotif Award 2021 dan 2022, serta Best Innovation Award dari Carvaganza Editors’ Choice Award 2021. Wuling Motors berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2023 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved