March
24
2022
     17:22

Wujudkan Pengiriman Aman dan Terpercaya, Lion Parcel Raih Sertifikasi WHO GDP

Wujudkan Pengiriman Aman dan Terpercaya, Lion Parcel Raih Sertifikasi WHO GDP
ILUSTRASI. Lion Parcel (PT. Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, secara resmi telah memperoleh sertifikasi WHO GDP (Good Distribution Practices) dari auditor berkelas internasional, PT SGS Indonesia.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Lion Parcel (PT. Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, secara resmi telah memperoleh sertifikasi WHO GDP (Good Distribution Practices) dari auditor berkelas internasional, PT SGS Indonesia. Melalui sertifikasi ini, seluruh aspek layanan Lion Parcel telah terjamin melayani proses pendistribusian barang-barang di industri farmasi, mulai dari obat-obatan hingga vaksin. 

Sertifikasi GDP merupakan sertifikasi internasional yang menunjukkan komitmen kuat perusahaan terhadap praktik layanan dan kualitas distribusi yang terjamin, yang pastinya telah memenuhi standar ketat dari World Health Organization (WHO). Dengan demikian, Lion Parcel dapat terus memastikan sistem manajemen gudang dan distribusi yang konsisten.

Proses sertifikası ini telah memenuhi kriteria standarisasi yang menyeluruh, mulai dari proses handling yang baik, pengadaan penyimpanan paket yang higienis, hingga pengiriman barang yang aman. Didukung oleh jaringan Lion Air Group yang luas dengan frekuensi penerbangan tinggi, layanan pengiriman Lion Parcel dapat berjalan secara lebih seamless dan terintegrasi.

Victor Ary Subekti, Chief Compliance and Network Officer (CCNO) mengatakan, “Pencapaian Lion Parcel atas sertifikasi WHO GDP merupakan bukti dari komitmen nyata kami dalam menyediakan pelayanan jasa pengiriman yang aman dan terpercaya, dalam hal ini khususnya pengiriman barang-barang di industri farmasi seperti obat-obatan dan vaksin.

Dengan demikian, distribusi barang-barang tersebut dapat berjalan secara lebih baik dan terjamin. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, serta frekuensi penerbangan tinggi dari Lion Air Group, Lion Parcel yakin dapat selalu menjawab kebutuhan pelanggan dalam pengiriman apapun, mulai dari barang rumah tangga, retail, hingga pengiriman yang lebih sensitif seperti farmasi.”

Sejak dua tahun terakhir, pengiriman dalam industri farmasi telah mengalami peningkatan permintaan yang signifikan. Menyadari perkembangan ini, sejak tahun 2021 Lion Parcel pun telah menjadi salah satu penyedia jasa logistik yang mengoperasikan gudang khusus untuk pengecekan barang sebelum masuk ke pesawat. Sehingga, proses loading yang dijalankan untuk seluruh pengiriman intercity, khususnya barang-barang farmasi yang lebih sensitif terhadap waktu, bisa berjalan secara lebih cepat dan efektif.

Sertifikasi WHO GDP ini memperkuat layanan Lion Parcel yang sebelumnya juga telah mengantongi sertifikasi internasional lainnya, yaitu ISO 9001:2015, sejak tahun 2018. ISO 9001:2015 merupakan sertifikasi manajemen mutu yang menjamin bahwa sebuah perusahaan telah memenuhi standar yang telah ditetapkan lewat penyediaan layanan dan produk yang konsisten.

Lewat sertifikasi ini, Lion Parcel telah memenuhi standar untuk dapat menyediakan layanan terbaik bagi seluruh kebutuhan pengiriman pelanggan, dilengkapi dengan penerapan sistem yang efektif, termasuk proses untuk perbaikan sistem dan jaminan kesesuaian dengan pelanggan dan persyaratan undang-undang dan peraturan yang berlaku.

Lion Parcel akan terus berinovasi untuk menjawab permintaan pasar yang semakin berkembang, serta memaksimalkan ragam layanan yang kini tersedia sesuai dengan kebutuhan para pelanggan. Sertifikasi WHO GDP ini menjadi salah satu bukti dari komitmen tersebut. Bersama infrastruktur dan jaringan Lion Parcel yang kini telah mencapai 98% area di Indonesia, didukung oleh lebih dari 7.000 agen, 10.000 kurir, dan 3.000 armada, Lion Parcel akan terus meningkatkan layanannya guna mewujudkan visi untuk menjadi penyedia layanan logistik yang aman, dan terpercaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved