August
08
2022
     18:08

WIR GROUP Bersama Yayasan Nexticorn Hadirkan Konferensi Expo Web 3 Skala Dunia

 WIR GROUP Bersama Yayasan Nexticorn Hadirkan Konferensi Expo Web 3  Skala Dunia
ILUSTRASI. WIR Group, bekerja sama dengan Yayasan Nexticorn (Nexticorn Foundation) meluncurkan kerjasama strategis berupa konferensi Web 3 skala dunia, berjudul NXC International Summit 2022 di Merusaka Nusa Dua, Bali, pada 31 Agustus- 2 September 2022.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Perusahaan pelopor teknologi Metaverse Indonesia, WIR Group, bekerja sama dengan Yayasan Nexticorn (Nexticorn Foundation)  secara resmi meluncurkan kerjasama strategis berupa konferensi Web 3 skala dunia, berjudul “NXC International Summit 2022” yang akan hadir di Merusaka Nusa Dua, Bali, pada 31 Agustus sampai dengan 2 September 2022.

Acara konferensi Web 3 ini akan berlangsung pada tanggal 31 Agustus 2022 dan akan mendatangkan pembicara-pembicara kelas dunia serta pemimpin industri Web 3 baik dari dalam maupun luar negeri, diikuti dengan acara inti yang dihadiri oleh startups dan VC pada tanggal 1 dan 2 September 2022. Industri Web 3 sendiri dikenal sebagai payung yang menaungi teknologi-teknologi baru seperti Augmented Reality, Virtual Reality, Metaverse, NFT, Blockchain, DAO dan Cryptocurrency. Hadirnya para pembicara dari berbagai mancanegara dan para pelaku serta pemimpin industri Web 3 merupakan keunggulan dari program ini.

Pada kesempatan itu, hadir pula pembicara-pembicara Putra Bangsa seperti Bapak Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia; Bapak Jerry Sambuaga, wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia; serta Bapak Rudiantara selaku pendiri Yayasan Nexticorn, akan bersanding bersama narasumber lainnya, mewakili Indonesia di panggung NXC International Summit 2022 by WIR Group.

Tak ketinggalan nama-nama inovator dari Digital Assets Entertainment seperti Tatsuya Kohrogi; Investment Director Binance, Gwendolyn Regina; Head of The Game Maker Fund Sandbox dan Key Account Manager 4EversGames, Katleen Evers; E-sport Advisor GameCredits, Marcus Howard; Pendiri Elevation Barn, Will Travis; Pendiri dan CEO BlockTide, Myrtle Anne; Blockchain Consortium, Alexis Pappas; Head of International Design Gojek, Brett Elliott; Ecosystem Growth Director SOLANA, Tamar Menteshashvili; COO Cardano, Rio Inaba;  dan banyak nama pemimpin industri Web 3 yang akan hadir dan berbagi pengetahuan di panggung NXC International Summit 2022 by WIR Group pada 31 Agustus 2022 di Hotel Merusaka Nusa Dua, Bali.

Daniel Surya, selaku pendiri dan Executive Chairman dari WIR Group menyatakan Edukasi tentang teknologi web3 adalah langkah strategis dan kebutuhan yang tak terelakkan guna memastikan pengembangan kapasitas sektor bisnis dan industri dalam menghadapi persaingan global.

Teknologi web3 ini akan memberi kesempatan bagi penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang lebih immersive dengan penggunaan teknologi seperti AR, VR dan AI yang terintegrasi dengan beragam teknologi lainnya sehingga bisa berdampak positif baik pada aspek komersial sebuah bisnis maupun loyalitas pelanggan.

Platform Web3 adalah suatu keniscayaan, sebuah bentuk evolusi ekosistem teknologi yang akan mendorong terciptanya liveable digital world for everyone. Penggunaan teknologi yang tidak hanya canggih namun juga terintegrasi sungguh memungkinkan setiap pengguna untuk berkomunikasi, berinteraksi tanpa batas, dan personal”.

Dalam kunjungannya ke kantor WIR Group di bilangan Jakarta Selatan, Bapak Rudiantara juga berterima kasih atas dukungan WIR Group sebagai rekanan strategis di program NXC International Summit 2022 by WIR Group dan berterima kasih atas komitmen WIR Group untuk terus mendukung perkembangan ekosistem teknologi di Indonesia yang kian menjadi perhatian dunia.

“Kami sangat berterima kasih kepada WIR Group karena sudah menyediakan wadah untuk mendukung perkembangan ekosistem teknologi di Indonesia. Melalui acara NXC International Summit ini, saya yakin tidak hanya melahirkan afiliasi antara investor dan profesional di bidangnya, tetapi juga melahirkan ide-ide baru yang dapat memberikan gambaran seperti apa bisnis yang dikembangkan melalui Metaverse,” jelas Rudiantara.

Acara NXC International Summit 2022 ini juga terbuka bagi penggiat-penggiat teknologi, praktisi, mahasiswa maupun pengusaha yang ingin menimba perkembangan terkini tentang industri Web 3.  Untuk pembelian tiketnya sudah dapat diperoleh sekarang dengan mengunjungi laman, https://www.loket.com/event/nxc-summit

Baca Juga: WIR Group Bangun Platform Metaverse 22 Negara Mediterania

Tentang Nexticorn Foundation
https://nxcsummit.com/
Nexticorn Foundation (Yayasan Nexticorn) adalah sebuah yayasan besutan Bapak Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (2014-2019) bersama ekosistem penggiat teknologi startup untuk menghubungkan startup-startup terbaik Indonesia dengan investor dari seluruh dunia maupun nasional. Pada acara Nexticorn Summit 2018, Nexticorn Foundation berhasil mengundang 100 startups terpilih, dan melahirkan perusahaan yang mendapatkan predikat unicorn seperti Gojek, Tokopedia, Traveloka, dan Bukalapak, serta 125 VC Global Terkemuka yang berhasil menyelesaikan lebih dari 2000 pertemuan. Nexticorn Summit 2019 juga berhasil mengundang 99 startups dan 92 investor yang sukses membawa lebih dari 700 pertemuan.  

Tentang WIR Group
https://wir.group/en/
WIR Group adalah salah satu pelopor perusahaan berbasis Augmented Reality (AR) di Asia Tenggara yang sudah membangun solusi untuk puluhan industri mancanegara dengan mengkombinasikan teknologi imersif seperti Virtual Reality (VR) & Artificial Intelligence (AI) dan telah mendapatkan 5 (lima) paten global untuk AR yang teregistrasi pada Patent Cooperation Treaty (PCT). Dalam salah satu produk inovasinya yang dinamakan Metaverse, WIR Group menyajikan pengalaman dunia Metaverse dengan mengedepankan unsur-unsur kearifan lokal budaya Indonesia. Rencananya prototype platform metaverse yang dikembangkan oleh WIR Group akan diperkenalkan pada ajang Presidensi G20 pada November 2022 nanti.

WIR Group memiliki visi untuk menyediakan dunia Metaverse yang dapat dinikmati semua orang (A liveable world of metaverse for everyone) dalam memasuki era Web 3. Sejak 2009, WIR Group telah menyelesaikan ribuan proyek dan melayani lebih dari 20 negara termasuk di antaranya Amerika Serikat, Jerman, Spanyol, Nigeria, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Myanmar & banyak lainnya. Selain itu, WIR Group juga telah mendapatkan banyak pengakuan Internasional di antaranya Excellent Communications Design Apps dalam German Design Award 2020, AR Best Campaign at the Augmented World Expo 7th Annual Auggie Awards 2015 dan 2016 di Silicon Valley, Innovation 40 dari The New Economy London di London Stock Exchange, dan Metaverse Tech Companies to Watch in 2022 versi Forbes. WIR Group baru-baru ini meraih penghargaan sebagai The Best IPO 2022 dalam Majalah Investor dengan aksi korporasi Membangun “Metaverse For Mediterranean Countries” untuk negara-negara di Mediterania yang termasuk dalam Mediterranean Tourism Forum, dan dedikasinya dalam mengembangkan platform Metaverse di Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved