June
06
2024
     08:07

Vietjet Terbang Langsung Hanoi ke Melbourne, Tingkatkan Konektivitas Asia-Australia

Vietjet Terbang Langsung Hanoi ke Melbourne, Tingkatkan Konektivitas Asia-Australia
ILUSTRASI. Penerbangan perdana Vietjet dari Hanoi, Vietnam, menuju Melbourne, Australia, tiba di Bandara Melbourne pada tanggal 4 Juni 2024.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Penerbangan perdana Vietjet dari Hanoi, Vietnam, menuju Melbourne, Australia, tiba di Bandara Melbourne pada tanggal 4 Juni 2024. Penerbangan ini disambut oleh Natalie Hutchins, Anggota Parlemen Victoria, Menteri Pekerjaan dan Industri, Menteri Perempuan, Menteri Perjanjian dan Penduduk Asli Victoria, Wakil Duta Besar Vietnam untuk Australia Nghiem Xuan Hoa, Kepala Penerbangan Bandara Internasional Melbourne Jim Parashos, Wakil Komisaris Utama Vietjet Nguyen Thanh Ha, dan Wakil Presiden Vietjet Nguyen Thi Thuy Binh, bersama dengan penduduk setempat serta para penumpang.

Penerbangan Hanoi - Melbourne merupakan rute keenam Vietjet yang menghubungkan Vietnam dengan Australia. Dengan dua penerbangan pulang pergi setiap hari Selasa dan Sabtu menggunakan pesawat A330 berbadan lebar yang modern, Vietjet terus meningkatkan kenyamanan perjalanan antara Hanoi dan Australia. Ekspansi jaringan penerbangan internasional Vietjet ini juga akan memberikan manfaat bagi para wisatawan di Asia dan Australia.

Wakil Presiden Vietjet Nguyen Thi Thuy Binh menyampaikan: "Sejak penerbangan pertama Vietjet ke Australia pada April 2023, kami terus memperluas jaringan kami yang menghubungkan lima kota terbesar di Australia, yaitu Melbourne, Sydney, Brisbane, Perth, dan Adelaide, dengan Ho Chi Minh City.

Peluncuran rute Melbourne - Hanoi pada 4 Juni 2024, dan rute Sydney - Hanoi yang akan diluncurkan pada 8 Juni 2024, semakin membuktikan komitmen kami untuk terus mengembangkan jaringan penerbangan serta menyediakan layanan berkualitas antara Australia dan Vietnam guna memenuhi permintaan masyarakat setempat dan wisatawan."

Kepala Penerbangan Bandara Melbourne, Jim Parashos, menyampaikan bahwa pertumbuhan pasar Vietnam merupakan salah satu hal positif yang muncul pasca pandemi. Ia menambahkan, "Peningkatan kapasitas di pasar memberikan keuntungan bagi penumpang dalam bentuk tarif yang lebih murah, tetapi juga memberikan akses bagi eksportir ke pasar-pasar bernilai tinggi.

Layanan Vietjet di Hanoi akan melengkapi layanan penerbangan lima kali seminggu ke Ho Chi Minh City yang beroperasi saat ini serta membuka pintu bagi masyarakat Vietnam untuk terhubung dengan beragam destinasi Asia lainnya melalui jaringan maskapai ini. Vietnam merupakan salah satu dari sepuluh destinasi internasional utama kami.”

Peluncuran rute Hanoi - Melbourne diharapkan dapat menarik investasi dan meningkatkan permintaan dalam sektor pariwisata, pendidikan internasional, kunjungan keluarga, dan peluang kerja di Victoria. Tujuan dari rute ini adalah untuk membantu memulihkan sektor pariwisata negara bagian Victoria ke tingkat sebelum pandemi pada tahun 2025, dengan target mencapai pendapatan pariwisata sebesar USD 53 miliar dan mendatangkan 111,8 juta wisatawan pada tahun 2028 (**).

Menyusul peluncuran rute Hanoi - Melbourne, Vietjet akan meluncurkan rute penerbangan Hanoi - Sydney pada tanggal 8 Juni 2024 mendatang. Saat ini, Vietjet mengoperasikan 58 penerbangan mingguan antara Vietnam dan Australia. Selain itu, maskapai ini juga memiliki empat rute yang menghubungkan Vietnam dengan Indonesia: Jakarta ke Ho Chi Minh City, Jakarta ke Hanoi, Bali ke Ho Chi Minh City, dan Bali ke Hanoi. Langkah ekspansi ini menggarisbawahi komitmen Vietjet dalam menyediakan beragam pilihan konektivitas menuju berbagai destinasi internasional.

Untuk menyambut peluncuran ini, Vietjet menawarkan harga tiket promo mulai dari Rp1.000.000 (termasuk pajak dan biaya) untuk tiket sekali jalan kelas ekonomi, yang berlaku untuk semua rute antara Vietnam dan Australia hingga 10 Juni 2024. Paket ini juga mencakup fasilitas bagasi 20kg dan makanan hangat. Ketersediaan kursi diskon dapat bervariasi tergantung pada rute dan tanggal perjalanan.

Vietjet juga menyediakan kelas Bisnis premium dengan fasilitas eksklusif seperti check-in khusus, jalur prioritas, ruang tunggu bisnis, beraneka ragam kuliner otentik, makanan bergizi, serta hidangan hangat dan segar yang disajikan sepanjang penerbangan, bagasi terdaftar hingga 60kg dan satu golf set, serta kabin pribadi dan kursi yang dapat direbahkan hingga 180 derajat. Mulai saat ini hingga 14 Juni, dapatkan diskon 50% untuk tiket kelas Bisnis (*) dengan kode promo SBJUNE50 melalui situs www.vietjetair.com, aplikasi mobile Vietjet Air, atau kantor tiket dan agen penjualan Vietjet resmi di seluruh dunia.

Setiap penumpang yang menggunakan layanan Vietjet akan mendapatkan manfaat asuransi perjalanan SkyCare secara gratis. Selain itu, penumpang yang terbang bersama Vietjet selama periode musim panas ini dapat mengumpulkan poin melalui program loyalitas Vietjet SkyJoy dan memiliki kesempatan untuk memenangkan undian berhadiah.

Tahun ini, Vietjet meraih penghargaan “Best Ultra Low-Cost Airline 2024” dan “World’s Best Low-Cost Airline Onboard Hospitality 2024” dari AirlineRatings. Penghargaan ini mencerminkan komitmen Vietjet dalam memberikan layanan terbaik dan pengalaman yang istimewa kepada para wisatawan.

Vietjet mengajak masyarakat untuk menjelajahi dunia menggunakan armada pesawat baru yang modern dan ramah lingkungan. Awak kabin Vietjet yang profesional dan berdedikasi siap melayani penumpang dengan menyajikan pengalaman kuliner Vietnam dan internasional yang kaya dengan beraneka ragam hidangan hangat dan menyegarkan seperti Pho dan Banh Mi khas Vietnam. Selain itu, para penumpang juga dapat berpartisipasi dalam program budaya dan seni melalui acara-acara khusus di atas ketinggian 10.000 meter.

(*) Tidak termasuk pajak dan biaya
(**) Sumber: Victoria Tourism Forecasts 2023-2028

Tentang Vietjet

Sebagai maskapai penerbangan era baru, Vietjet telah merevolusi industri penerbangan di Vietnam dan menjadi pelopor maskapai penerbangan di berbagai wilayah dan di seluruh dunia. Dengan berfokus pada kemampuan manajemen biaya dan operasi dan kinerja yang efektif, Vietjet menawarkan kesempatan untuk terbang dengan tarif yang terjangkau dan fleksibel serta beragam layanan untuk memenuhi permintaan pelanggan.

Vietjet adalah anggota dari International Air Transport Association (IATA) dan telah diakreditasi oleh IATA Operational Safety Audit (IOSA). Sebagai maskapai penerbangan swasta terbesar di Vietnam, Vietjet telah dianugerahi peringkat keselamatan tertinggi dengan 7 bintang pada tahun 2018 dan 2019 oleh airlineratings.com yang merupakan satu-satunya situs pemeringkat web keamanan dan produk di dunia serta termasuk sebagai 50 maskapai penerbangan terbaik dalam hal pembiayaan dan manajemen yang baik oleh Airfinance Journal di tahun 2018 dan 2019. Vietjet juga dinobatkan sebagai ‘Best Low-Cost Carrier’ oleh sejumlah organisasi terkemuka seperti Skytrax, CAPA, Airline Ratings, dan lainnya.

Baca Juga: Vietjet Bukukan Pendapatan Transportasi Udara Kuartal I 2024 Sebesar Rp11,4 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved