March
01
2024
     20:11

VAST Kolaborasi dengan Flexofast Garap Temperature Controlled Storage

VAST Kolaborasi dengan Flexofast Garap Temperature Controlled Storage
ILUSTRASI. Emiten pengembang properti pergudangan PT Vastland Indonesia Tbk (IDX: VAST) berkolaborasi dengan Flexofast untuk menawarkan fasilitas pergudangan penyimpanan dingin (ultimate temperature controlled storage facility).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Emiten pengembang properti pergudangan PT Vastland Indonesia Tbk (IDX: VAST) berkolaborasi dengan Flexofast untuk menawarkan fasilitas pergudangan penyimpanan dingin (ultimate temperature controlled storage facility). Layanan temperature controlled storage yang baru diluncurkan tanggal 22 Februari 2024 ini dioptimalkan untuk menyimpan produk kecantikan dan perawatan tubuh (beauty and personal care), antara lain dengan cara mempertahankan suhu di dalam area penyimpanan pada rentang antara 25-26 derajat Celsius.

Gudang temperature controlled storage tersebut adalah perkembangan terakhir dari aksi akusisi yang dilaksanakan VAST di wilayah Tangerang pada bulan Desember 2023 lalu. Setelah proses perpindahan tangan, gudang tersebut sudah resmi beroperasi di bawah bendera Vastland Indonesia sejak Q1 2024. VAST mengakuisisi gudang tersebut sekaligus dengan tenant, mayoritas pelanggan tersebut bergerak di bidang ecommerce.

Salah satu tenant yang didapatkan dari akuisisi tersebut adalah Flexofast yang bergerak di bisnis pergudangan, e-commerce, dan logistik. Flexofast hadir sebagai partner fulfillment dan logistik yang mampu menampung hingga 5 juta pieces produk, rata-rata produk yang ditangani adalah kosmetik dan e-commerce. Selain itu, Flexofast juga merupakan salah satu fasilitas penyimpanan kosmetik terbesar di Indonesia.

Dengan akuisisi ini, maka portofolio VAST di segmen e-commerce meningkat dari 3% menjadi 15% dengan total rented area lebih dari 12,500 m2. Selain itu, hasil akuisisi gudang di Tangerang mampu meningkatkan omzet Perseroan sekitar 30%. Meski sudah melaksanakan beberapa aksi akuisisi di tahun 2023, apabila ada kebutuhan yang muncul untuk ekspansi, Vastland akan mengambil peluang yang ada serta mengalokasikan dana sesuai kebutuhan yang diidentifikasi untuk memperlebar bisnis di tahun ini.

“Vastland akan melihat kesempatan yang ada di tahun 2024 untuk melanjutkan ekspansi serta fokus untuk membenahi aset yang baru digarap.” jelas Direktur Keuangan VAST Stanley V Gunawan, “Saat ini kami akan berfokus untuk memaksimalkan okupansi gudang yang sudah kami miliki, bekerja sama dengan berbagai industri, serta memperkaya portofolio tenant yang kami layani.”

VAST juga mengekspresikan optimisme bahwa permintaan gudang di tahun 2024 akan terus tumbuh positif sejalan dengan perkembangan ekonomi nasional yang semakin merata, didukung oleh proyek-proyek infrastruktur kunci seperti pembangunan jalan raya nasional dan jalan tol. Sebagai perusahaan yang memiliki sejumlah gudang terutama di Pulau Sumatera yang terdapat banyak proyek infrastruktur, Perseroan tentunya akan turut menikmati dampak positif dari pertumbuhan ini.

Tentang PT Vastland Indonesia Tbk

PT Vastland Indonesia Tbk adalah pengembang properti industri dengan dengan pengalaman lebih dari 12 tahun, terutama dalam membangun gudang umum, gudang berkonsep Built-to-Suit dan logistic park (kawasan logistik). Perseroan memiliki rekam jejak membangun gudang dan fasilitas pendukung berkualitas yang dioptimalkan untuk operasional bisnis jangka panjang dengan mengaplikasikan material yang berkualitas dan ramah lingkungan.

Vastland melayani pelanggan di berbagai bidang industri, mulai dari Fast Moving Consumer Goods (FMCG), perdagangan komoditas, penyedia 3PL (Third Party Logistics), yang sudah menggunakan properti gudang dan layanan Perseroan selama lebih dari 10 tahun. VAST beroperasi di lokasilokasi yang tersebar di 5 (lima) Provinsi di Pulau Sumatera dan 2 (dua) di Pulau Jawa yakni Provinsi Jawa Tengah dan yang terbaru di Provinsi Banten.

Baca Juga: Vastland (VAST) Gandeng Flexofast Hadirkan Gudang Penyimpanan Dingin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved