January
26
2023
     22:12

Usung Konsep Pelestarian Lingkungan Sharp Eco Bition Hadir di Jakarta

Usung Konsep Pelestarian Lingkungan Sharp Eco Bition Hadir di Jakarta
ILUSTRASI. Kegiatan demo masak di acara Sharp Eco-Bition.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sharp Corporation telah hadir di dunia sejak 110 tahun lalu. Selama itu pula Sharp hadir menemani konsumen setianya di seluruh dunia melalui inovasi produk dan teknologi.  Dalam rangka memperingati hari jadi Sharp Corporation yang ke 110 tahun, Sharp Indonesia menyelenggarakan Sharp Eco-Bition, sebuah pameran produk elektronik dengan mengusung konsep pelestarian lingkungan sebagai wujud kepedulian Sharp terhadap lingkungan dan masyarakat.

Setelah sukses menyapa konsumen setianya di Medan dan Bandung sejak November 2022 lalu, Sharp Eco-Bition hadir di kota Jakarta mulai tanggal 25 Januari hingga 29 Januari 2023 di Atrium Millenium lantai 1 Mall Artha Gading, Jakarta Utara. Menggandeng Electronics City sebagai official store,  Sharp Indonesia tidak hanya menghadirkan produk – produk dengan inovasi dan teknologi baru berkualitas yang mengusung konsep produk ramah lingkungan, Sharp Eco-Bition pun bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengajak pengunjung untuk peduli terhadap lingkungan dengan cara memanfaatkan limbah plastik dan kardus bekas melalui workshop Art & Craft dan Sharp Drop Box.

Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan “Sharp berhasil menciptakan produk inovatif dengan teknologi yang dibutuhkan masyarakat dan berperan penting dalam perkembangan industri elektronik dunia. Dengan pengalaman 110 tahun Sharp semakin memperkuat posisi nya sebagai merek produk elektronik terbaik. Selain itu di hari jadinya yang ke -110 tahun, Sharp pun ingin mempertegas komitmennya terhadap kepedulian lingkungan dengan menjalankan bisnis Sharp yang berfokus pada lingkungan, sosial dan tata kelola pemerintah.”

Sharp menyadari keberhasilannya dalam mempertahankan konsistensi selama satu abad lebih, tentunya tidak terlepas dari kesetiaan konsumen setianya. Untuk itu sebagai ungkapan apresiasinya, dalam kegiatan Sharp Eco-Bition Sharp Indonesia menyiapkan segudang promo untuk pengunjung yang belanja selama acara berlangsung, seperti:

Lucky Draw
Dapatkan 1 unit motor listrik atau 3 logam mulia seberat 2 Gram atau produk – produk Sharp seperti air purifier, smartphone V6, microwave dan masih banyak lagi pada promo Lucky Draw. Untuk dapat mengikuti program ini pengunjung cukup membeli produk Sharp apapun senilai IDR 2,000, 000 akan mendapatkan 1 poin undian berlaku kelipatan dan pengundian akan dilakukan pada 29 Januari 2023.  Selain mendapatkan poin undian pembeli juga berhak mengikuti program fortune cookies yang berisi beragam hadiah menarik.

Trade in Program
Tukarkan barang elektronik lama anda seperti mesin cuci, AC, lemari es, dan LED TV dengan kondisi apapun untuk jenis produk yang sama. Produk lama anda akan dihargai hingga IDR 1.500.000 selama pameran berlangsung.

 Cicilan 0% dengan kartu kredit
Sharp juga menawarkan cara berbelanja dengan pembayaran cicilan 0% dengan kartu kredit (Kartu Kredit Bank: BCA, CIMB NIAGA, CITIBANK, BNI, HSBC, MANDIRI, BRI, OCBC NISP, PANIN, MAYBANK, PERMATA BANK, DBS) selama pameran. Kami juga memberikan potongan harga hingga IDR 750.000 khusus untuk pengguna kartu kredit BCA dan BNI selama pameran berlangsung.

Mesin Capit Berhadiah
Setiap pembelian produk Sharp minimum Rp. 1.000.000 konsumen akan mendapatkan 1 koin  & Rp. 2.000.000 akan mendapatkan 2 koin, konsumen berkesempatan untuk mengikuti permainan Mesin Capit Berhadiah uang yang telah disediakan di area pameran.

Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan “selain promo telah disebut kami juga menyediakan promo lain nya seperti promo flash sale di waktu tertentu yang memberikan diskon langsung senilai IDR 500.000, promo gratis poin Go car senilai IDR 100.000 dan gratis voucher belanja ratusan ribu rupiah.”

Selain banjir promo pameran Sharp Ecobition juga mengadakan kegiatan Cooking Demo dengan Chef Matt Foodie pada 25 Januari 2023 jam 15.00 – 16.00 guna meningkatkan pengetahuan kaum wanita akan penggunaan produk – produk Small Home Appliances (SHA) Sharp. Bertepatan dengan Hari Gizi Nasional, Chef Matt Foodie akan mendemokan resep makanan dan minuman sarat gizi dengan menggunakan produk SHA Sharp. 

Salah satu produk yang akan digunakan adalah air fryer. Meningkatnya gaya hidup sehat dan ringkas masyarakat perkotaan, produk air fryer dapat menjawab kebutuhan akan sebuah produk memasak yang praktis dan sehat. Menggunakan udara panas, produk ini dapat memanggang, pembakaran kue / roti, memanaskan masakan dan menggoreng tanpa minyak sebagai fungsi utamanya.

Sharp meluncurkan tiga model air fryer yaitu  KF – MP42WH dengan kapasitas 4,2 liter, KF – DP55BK dengan kapasitas 5,5 liter dan KF-DP55BL dengan kapasitas 5,5 liter. Memiliki tiga fitur utama, yaitu Fitur rapid air system yang dapat memasak / menggoreng lebih cepat, fitur detachable fry pen yang dapat menyaring minyak pada makanan sehingga makanan menjadi lebih sehat, dan fitur auto continue yang memberikan kemudahan dalam proses memasak dan dapat memasak 12 jenis masakan seperti ikan, ayam, daging, roti dengan mudah, menjadi sebuah jalan keluar bagi masyarakat perkotaan yang sangat peduli akan kesehtan dan tidak mau ribet. Produk Sharp air fryer dilempar ke pasaran dengan kisaran harga 1 juta – 1,5 juta rupiah.

Selain air fryer Chef Matt Foodie pun akan mendemokan produk rice cooker dengan memperlihatkan fungsi produk ini tidak hanya untuk memasak nasi namun dapat digunakan untuk membuat makanan lain seperti membuat mashed potato.

“Pesan pelestarian lingkungan pun digaungkan oleh Sharp Indonesia dengan mengajak masyarakat untuk lebih peduli lingkungan dengan mengumpulkan limbah plastik / kertas / kaleng / botol kaca untuk ditukarkan dengan tas Eco bag dari Sharp. Cara mengikutinya sangat mudah, pengunjung cukup daftar di tautan berikut https://forms.gle/U2Er1k3fUGquazry8, kemudian limbah rumah tangga yang sudah dibersihkan dimasukan ke dalam drop box yang telah disediakan. Foto momen tersebut kemudian unggah di feed akun Instagram dengan menyebutkan @SharpIndonesia dan menulis tagar #sharpdropbox”. Tutup Andry.

Tentang PT SHARP Electronics Indonesia (SEID)

SHARP telah memulai perjalanan panjangnya di Indonesia sejak tahun 1970. Bermula dari PT Yasonta, yang didirikan pada tahun 1970 sebagai perusahaan nasional, pada tahun 1994 Sharp Corporation menjadikan PT Yasonta perusahaan patungan PMA dengan mengakuisisi PT Yasonta dan mengubah namanya menjadi PT SHARP Yasonta Indonesia (SYI). Pada tanggal 1 April 2005, PT SHARP Yasonta Antarnusa (kantor cabang SYI) bergabung menjadi satu dengan PT SHARP Yasonta Indonesia dan sejak Mei 2005 PT SHARP Yasonta Indonesia berubah nama menjadi PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) seperti yang dikenal sampai saat ini.

Saat ini, SEID memiliki 25 Kantor Cabang, 3 Sub Cabang, 45 SHARP Direct Service Station (SDSS), 275 SHARP Authorized Service Station (SASS), 44 SHARP Service Representative (SSR) yang tersebar di seluruh Indonesia, 2 unit SHARP Mobile Service Station (SMSS), 2 SHARP Service Corner (SSC), 2 SHARP Authorized Representative (SAR), 101 SHARP Authorized Air Conditioner (SAAC).  Pada 2012 PT SEID memperoleh penghargaan dari Rekor Bisnis Indonesia sebagai Jaringan Service Center Terbanyak di Indonesia.

Baca Juga: Sharp Kembali Hadirkan LED TV AQUOS IIOTO Series Terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved